25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler – Anime Martial Arts atau anime berhubungan seni bela diri terbaik dan terpopuler, ialah anime dengan genre yg bercerita berhubungan bela diri,

biasanya terikat dengan genre action karena biasanya anime dengan cerita seperti ini sudah pasti terlibat dengan adegan pertarungan, melainkan pertarungan di dalam anime genre ini bukan pertarungan biasa, tetapi pertarungan dengan gerakan-gerakan unik dari ilmu bela diri yg membuat adegan pertarungan menjadi lebih menegangkan.

Beberapa anime yg menyajikan jenis-jenis ilmu beladiri seperti Kung-fu, Karate, Jujitsu dan lain-lain mungkin juga membuat para penonton ingin belajar dari bela diri tersebut.

Untuk kali ini Animenoem akan merekomendasikan Anime berhubungan Bela Diri atau Anime dengan Genre Martial Arts terbaik.

25. Maken-Ki

Maken-Ki - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.64
Genre : Action, Ecchi, Harem, Martial Arts, School, Super Power
Sinopsis :

Kisah Komedi Romantis yg terjadi berhubungan seorang remaja genit bernama Takeru Ooyama, ia mulai menghadiri sekolah di Tenbi Academy, sekolah yg dulunya ialah sekolah khusus perempuan yg kini diubah menjadi sekolah campuran dan masuk tanpa menghadiri ujian.

Takeru masuk ke sekolah tersebut dengan harapan banyak dikelilingi para gadis.

Takeru menyadari bahwa ada sesuatu yg berbeda dari sekolah tersebut, ternyata sekolah ini yaitu tempat dimana para murid memiliki kekuatan tempur dan sihir bernama “Maken”.

Ia bertemu dengan Amaya Haruko, siswa kelas tiga yg ialah teman masa kecilnya; Kushiya Inaho, gadis yg mengaku bahwa ia ialah tunangan Takeru dan Himegami Kodama, gadis berambut pirang yg membenci Takeru dan ingin membunuhnya.

Mereka semua memiliki Maken dan Takeru sendiri menyadari bahwa tidak ada Makens yg cocok untuknya.

Mampukah Takeru menemukan Maken yg bisa bekerja untuknya? Takeru memulai perjalananya dengan bergabung ke dalam Komite Keamanan yg disebut dengan Maken-Ki, organisasi pembasmi kejahatan yg didukung OSIS.

24. Freezing

Freezing - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Sci-Fi, Harem, Drama, Romance, Ecchi, Martial Arts, Seinen
Sinopsis :
Di sebuah zaman yg maju, tepatnya pada tahun 2065. Di masa depan, Umat Manusia mendapatkan sebuah ancaman berupa datangnya makhluk ruang angkasa bernama Nova yg ingin memusnahkan umat manusia.

Militer membentuk pasukan bernama Pandora, yaitu gadis-gadis yg diberikan Stigmata untuk mendapatkan sebuah kekuatan yg membuat mereka menjadi manusia super, dan juga Limiter sebagai partner dari Pandora yg memiliki kemampuan khusus bernama “Freezing” untuk membatasi pergerakan lawan.

Kazuya Aoi, ialah seorang limiter yg adiknya sudah meninggal sebagai seorang Pandora.

Di hari pertamanya, Kazuya mulai menghadiri akademi militer genetik wilayah barat. Ia bertemu dengan seorang gadis yg ialah seorang Pandora bernama Satellizer el Bridget.

Ia ialah Pandora terkuat dengan julukan “Ratu Tak Tersentuh” dan memiliki sifat kejam dan sangat marah ketika mengalami kontak dengan seseorang.

Teman sekelasnya menyarankan Kazuya untuk berjaga jarak denganya, melainkan tak disangka, Kazuya berteman dengan Satellizer dan ia memutuskan untuk menjadi Partner Limiternya.

Mampukah Kazuya menjadi partner yg baik untuk Satelizer dalam bertempur melawan Nova?

23. Tenjou Tenge

Tenjou Tenge - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.07
Genre : Action, Ecchi, Martial Arts, Comedy, Super Power, School, Shounen
Sinopsis :
Sekolah Tingkat Atas ialah, sekolah untuk menentukan masa depan dengan belajar berbagai mata pelajaran untuk meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan dan mendapatkan banyak teman.

melainkan tidak bagi Toudou Academy yg berbeda dari sekolah lain.

Di sekolah ini hanya kemungkinan kecil siswa yg bisa mewujudkan impian mereka. Daripada dikenal sekolah, Mungkin akan lebih cocok dikenal dengan tempat untuk bersaing dalam kemampuan berbagai seni bela diri dengan kekuatan supernatural.

Souichiro Nagi dan Bob Makihara ialah dua siswa baru yg masuk di Toudou Academy dengan keinginan untuk menguasai sekolah dan menjadi nomor satu.

Mereka selalu melawan orang-orang yg telah berani menghalangi jalan mereka.

melainkan, ketika Mereka dihadapkan dengan dua murid senior yaitu Maya Natsume dan Masataka Takayanagi, Souichiro dan Bob berhasil dihentikan oleh kedua murid dengan kekuatan luar biasa, Souchiro dilempar ke luar jendela sekolah oleh Maya dan Bob ditumbangkan oleh Takayanagi.

Perbuatan Onar mereka membuat mereka terlibat ke dalam dewan eksekutif dan memungkinkan mereka untuk menjadi lebih kuat.

Aya Natsume, adik dari Maya Natsume, jatuh cinta dengan Souchiro setelah ia dilempar oleh Maya dan jatuh dihadapan Aya yg sedang mandi.

Souchiro dan Bob kini harus berusaha lebih keras untuk melampaui Maya dan Takayanagi, lalu menguasai Toudou Academy untuk menjadi nomor satu.

22. Shikabane Hime: Aka

Shikabane Hime: Aka - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.35
Genre : Action, Horror, Martial Arts
Sinopsis :

Sebuah bangungan yg ditinggilkan dikabarkan adanya rumor bahwa bangunan tersebut ialah tempat berhantu. Karena hanya sebuah rumor, sekelompok murid SMA memberanikan diri untuk memasuki bangunan tersebut.

akantetapi secara mengejutkan bahwa terdapat mayat hidup bernama Shikabane yg datang menyerang manusia.

Makina Hoshimura, gadis yg berasal dari keluarga Hoshimura yg telah dibunuh dan menjadi Shikabane dengan sebutan “Shikabane Hime”.

Ia memiliki tugas untuk membunuh 108 Shikabane agar dirinya bisa mencapai keinginanya untuk pergi ke surga.

Dengan membawa senjata api dan dibantu oleh Keisei Tagami, seorang bitsu yg memiliki ikatan dengan organisasi anti mayat bernama Kogon Sect.

Makina hanya memiliki satu tujuan utama, yaitu membalaskan dendam keluarganya yg telah dibunuh dengan membasmi para Shikabane.

21. Rekka no Honoo

Rekka no Honoo - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 42
Rating MAL : 7.42
Genre : Action, Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power
Sinopsis :

Sebagian besar menganggap Ninja sebagai sosok yg hanya berasal dari masa lalu, melainkan tidak bagi Rekka Hanabishi, seorang remaja yg berasal dari keluarga pembuat kembang api, ia sangat suka dengan hal-hal yg berkaitan dengan ninja dan menganggap dirinya sebagai ninja masa kini.

Rekka selalu terlibat dalam banyak perkelahian, setelah ia mengumumkan kepada masyarakat bahwa siapa yg mampu mengalahkanya, maka Rekka akan menjadi pelayan ninja yg setia dari orang yg telah mengalahkanya.

Rekka bertemu dengan seorang gadis dengan sifat yg lembut bernama Yanagi Sakoshita, gadis yg memiliki kemampuan bisa menyembuhkan luka.

Pertemuan mereka membuat terjadinya serangkaian peristiwa dan terungkapnya sebuah fakta yg mengejutkan. Rekka ternyata ialah seorang anggota terakhir dari Klan Hokage yg telah dimusnahkan pada 400 tahun yg lalu oleh Nobunaga Oda.

Hal yg lebih mengejutkan lagi, Rekka memiliki sebuah kemampuan manipulasi api yg entah darimana asal usul dari kekuatan tersebut.

Di sisi lain terdapat orang-orang misterius yg telah mengincar Rekka dan Yanagi.

20. Grappler Baki

Grappler Baki - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.42
Genre :  Action, Sports, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :

Baki Hanma, seorang pemuda yg berasal dari keluarga kaya dan dirawat oleh ibunya yg bernama Emi Akezawa.

Ibunya meminta Baki untuk menjalani latihan bela diri dan membiayainya untuk masuk ke pelatihan dengan harapan agar menjadi seorang pendekar terkuat seperti ayahnya yg bernama Yujiro.

Baki menjalani latihan keras tanpa henti hingga melampaui metode latihan biasa.

Karena metodenya kurang, ia memutuskan untuk menjalani jalan pelatihan ayahnya yg kejam dan bertemu dengan petarung-petarung kuat.

Ketika Baki melawan ayahnya, ia dengan mudahnya bisa dikalahkan. Setelah dikalahkan, Baki memutuskan untuk berpetualang dan melanjutkan latihanya.

Waktu berjalan dan Tahun telah berganti, Baki menemukan sebuah arena pertarungan di dibawah tanah, dimana banyak petarung kuat dengan kemampuan bela diri yg bermacam-macam.

Mulai dari sini Perjuangan Baki dalam mencapai tujuan utamanya untuk menjadi Nomor satu dan mendapatkan gelar Raja dari ayahnya dimulai.

19. Air Master

Air Master - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 27
Rating MAL : 7.11
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, Seinen
Sinopsis :

Di balik keramaian dan kesibukan yg terjadi pada Kota Tokyo setiap harinya, terdapat orang-orang yg ingin menjadi kuat dengan bersaing dengan orang lain melalui pertarungan jalanan atau disebut dengan “Street Fighting”.

Aikawa Maki, seorang remaja perempuan berumur 16 tahun yg ialah seorang murid SMA biasa dan seorang mantan atlit senam.

Ia ingin mengubah kemampuanya dalam jalan berbeda yaitu pertarungan jalanan.

Dengan pertarungan jalanan, ia bisa memanfaatkan kemampuan senamnya dan hal itu membuat dirinya lebih hidup.

Ketika memasuki dunia kekerasan, Maki menjadi orang yg tak tertandingi.

Ia mengalahkan penantang dengan gerakan-gerakan udara yg membuat dirinya mendapatkan julukan “Air Master”. Karena kepopuleran Maki banyak penantang dengan berbagai kemampuan beraneka ragam yg tertarik dengan Maki dan ingin menantangnya.

Setelah itu terdapat sebuah kompetisi bela diri yg dikenal dengan nama Fukamichi Rankings, dimana terdapat pertarung terkuat yg berkumpul disana.

Kini Maki memulai tantangan untuk menjadi lebih kuat dengan mengikuti kompetisi tersebut dan melawan musuh-musuh yg lebih kuat.

18. Ranma ½

Ranma ½ - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 161
Rating MAL : 7.85
Genre : Slice of Life, Comedy, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis :

Ranma Saotome, ialah seorang seniman ahli bela diri kelas atas dan ialah anak berbakat yg menghadiri sekolah Musabetsu Kakuto Ryu, yaitu sekolah khusus bela diri.

Suatu hari, Ranma dan ayahnya, yaitu Genma Saotome memulai perjalanan menuju Pegunungan Bayankala yg berada di Provinsi Qinghai, China untuk menjalani latihan.

Dalam perjalanan, sebuah kecelakaan terjadi menimpa mereka. Ranma dan Genma jatuh ke dalam air mata kutukan yg membuat diri mereka berubah secara fisik kalau terkena air dingin.

Orang yg jatuh ke air mata tersebut akan berubah ke wujud pada usia ratusan atau ribuan tahun yg lalu. Ranma berubah menjadi perempuan kalau terkena air dingin, dan ia akan kembali normal kalau terkena air hangat.

Kejadian rumit terus berlanjut. Ranma dikabarkan akan dinikahkan dengan salah satu dari ketiga putri Soun Tendou untuk menjaga masa depan Tendou Dojo.

Ranma akan bertunangan dengan putri termuda dari Soun yaitu Akane Tendou, gadis yg memiliki kemampuan bela diri tingkat tinggi dan terkenal akan sifat membenci laki-laki.

17. Kure-Nai

Kure-Nai - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.48
Genre : Comedy, Drama, Martial Arts
Sinopsis :

Shinkurou Kurenai ialah remaja biasa berumur 16 tahun yg menginjak bangku sekolah menengah atas. Shinkurou ialah pemuda yg baik dan memiliki kemampuan seni bela diri yg hebat.

Di balik sosok seorang pelajar, Shinkurou ialah seorang dispute mediator yg bekerja di sebuah perusahaan yg dikelola oleh Benika Juuzawa.

Suatu hari Shinkurou diberi tugas oleh majikanya untuk menjadi pengawal dari seorang gadis bernama Murasaki Kuhoin.

Ia ialah gadis berusia 7 tahun yg berasal dari keluarga Plutokratik yaitu keluarga Kuhoin.

Ia mencoba kabur dari rumah dan meminta pertolongan kepada Benika untuk membantu Murasaki dalam memasuki dunia luar dan melihat aktivitas rakyat biasa dan berinteraksi dengan orang-orang.

Shinkurou memulai tugasnya untuk menjadi pengawal dari Murasaki dan pada langkah awalnya Mereka tinggal bersama di sebuah apartemen kecil yg ruanganya berbeda dari rumah milik Murasaki.

Dari sini, Murasaki mulai belajar cara hidup dari rakyat biasa dan memulai hidupnya dengan sifat sombongnya di dunia sederhana.

16. Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou

Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 14
Rating MAL : 7.27
Genre : Action, Horror, Supernatural, Drama, Martial Arts, Fantasy, School
Sinopsis :

Sebuah kegelapan mulai mendekat dan mengancam Tokyo ketika Musim Semi telah berlangsung. Tatsuma Hiyuu, seorang pemuda dengan sifat tenang yg ialah seorang murid pindahan di Magami Academy yg tempatnya berada di Shinjuku.

Ia ialah seorang remaja misterius yg memiliki kemampuan seni bela diri.

Ketika Tatsuma mulai menjadi murid Magami Academy, ia berteman dengan seorang murid bermasalah bernama Kyouichi Houraiji.

Selain itu, dengan kebetulan ia juga bertemu dengan Yuuya Daigo, seorang murid dari anggota klub gulat; Aoi Misato, Seorang ketua OSIS; Komaki Sakurai, ketua klub pemanah perempuan. 5 Murid tersebut secara tiba-tiba mendapatkan sebuah takdir yg mengejutkan.

Setelah mereka bertemu, sebuah hal aneh terjadi. Ryumyaku, sebuah energi telah mengalir dan membuat 5 Murid tersebut memiliki kekuatan supernatural.

Kekuatan tersebut ialah hadiah dari Hisui Kisaragi, seorang pemuda yg ialah pewaris dari Klan Hisaragi yg mengurus toko barang antik.

Kini mereka mengemban tugas sebagai pelindung Tokyo dan melawan berbagai iblis yg datang untuk mengancam Tokyo. melainkan dibalik tugas tersebut terdapat sebuah ancaman yg lebih besar mendatang.

15. Taboo Tattoo

Taboo Tattoo - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.01
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, Mystery, Super Power, Supernatural
Sinopsis :

Akatsuka Justice, atau bisa dikenal dengan Seigi, ialah seorang pemuda dan seorang pelajar SMP yg telah mendalami ilmu bela diri.

Seigi selalu merasa ingin dirinya melindungi orang-orang lemah yg ada di sekitarnya dengan kemampuan yg dimilikinya.

Suatu hari, ia telah menyelamatkan pria tak berdaya yg dihadapkan oleh beberapa preman. Setelah berhasil menyelamatkan pria tersebut, ia membagikan sebuah tato di telapak tanganya sebagai ucapan terima kasih. Tak lama kemudian, Seigi kedatangan seorang gadis yg tidak biasa.

Bluesy Fluesy atau dikenal dengan Izzy, ialah seorang anggota pasukan militer Amerika Serikat yg memiliki tugas untuk mengembalikan tato yg ada pada telapak tangan Seigi.

Setelah diketahui Tato tersebut ternyata ialah senjata rahasia yg dibuat dalam perlombaan senjata antara Amerika Serikat dan Kerajaan Serinistan.

Saat melawan Izzy ternyata kemampuan bela diri yg dimilikinya belum cukup untuk mengalahkanya.

Kini Seigi yg telah mendapatkan tato tersebut, secara tidak sengaja terlibat dalam konflik yg terjadi antara Amerika Serikat dan Kerajaan Serinistan.

14. Sengoku Basara

Sengoku Basara - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.53
Genre : Action, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power
Sinopsis :

Cerita berkisar pada Jaman Sengoku dimana para panglima perang bertempur dan berjuang untuk menyatukan Negara dibawah pemerintah pusat.

Nobunaga Oda, ialah pemimipin kuat dengan kekuatan dan sumber daya militer yg bisa menaklukan seluruh jepang.

Salah satu prajurit yg membela di jalanya yaitu Yukimura Sanada.

Suatu hari ia diberikan misi untuk melakukan pembunuhan diam-diam terhadap Jenderal Kenshin Uesugi. melainkan tindakanya berhasil digagalkan oleh Date Masamune.

Mereka berdua bertarung yg berakhir dengan seri.

Nobunaga melanjutkan penyeranganya dengan mengerahkan pasukan pada Sengoku Basara untuk membuat pengaruh lebih dari seluruh negeri.

Sanada dan Date mulai menemukan diri mereka ke dalam suatu perbedaaan.

Dan kini mereka harus mencegah munculnya Nobunaga dan menyelamatkan jepang dari sistem pemerintahan tiraninya.

Para prajurit berperang dan dari kejadian tersebut bisa dibuktikan bahwa satu orang saja bisa berpengaruh untuk menjadi sebuah ancaman.

13. Kurokami The Animation

Kurokami The Animation - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 23
Rating MAL : 7.26
Genre : Action, Martial Arts, Super Power
Sinopsis :

Seorang pelajar SMA berusia 19 tahun bernama Ibuki Keita setiap hari telah dihantui dengan kemalangan yg selalu ia ingat dalam pikiranya. Dengan alasan yg tidak jelas, Orang-orang yg dekat dengan Keita selalu mengalami kematian dengan tragis, terutama kepada ibunya.

Bekerja sebagai programmer lepas, Keita memutuskan untuk menyendiri dan bekerja di sebuah projek game dalam perusahaan besar.

malahan Keita meninggalkan seorang perempuan bernama Akane Sano, gadis yg ialah teman masa kecil yg berharga bagi Keita.

Suatu hari Keita menuju ke sebuah kedai ramen langgananya.

Ia bertemu dengan gadis misterius dan aneh bernama Kuro. Ia membagikan semangkuk ramen kepada Kuro. Setelah itu Kuro menyebut dirinya sebagai seorang Mototsumitama atau Terra Guardian, makhluk yg memiliki kekuatan melebihi manusia biasa.

Ia menjelaskan kepada Ketia berhubungan “Terra”, yaitu sebuah kekuatan energi kehidupan yg terpecah dalam tiga orang identik.

melainkan Keita yg mengetahui hal tidak masuk akal tersebut tidak percaya begitu saja sampai seorang Terra Guardian yg tak dikenal menyerang Kuro dan membuat salah satu tangan Keita terputus.

Merasa dirinya sudah mendekati dengan kematian, Keita membuat sebuah kontrak dengan Kuro tanpa tahu maknanya.

Apakah kontrak tersebut membuat kemalangan yg dimiliki Keita hilang atau akan menjadi sebuah kemalangan yg lebih berat??

12. Ben-To

Ben-To - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.44
Genre : Action, Comedy, Martial Arts
Sinopsis :

Di sebuah supermarket terdapat sebuah kompetisi berupa perebutan sebuah bento dengan setengah harga. Mereka berjuang sampai menggunakan kekerasan demi mendapatkan sebuah bento (makanan kemasan).

Suatu hari tepatnya pada tanggal 6 April 2011, Satou You sedang berbelanja untuk makan malam.

Ia melihat bento dengan setengah harga yg terlihat menarik bagi Satou. Ketika Satou akan mengambilnya, ia dihajar habis-habisan sampai babak belur karena dianggap orang yg mengikuti kompetisi perebutan bento.

Karena tak berdaya, ia dibuat sampai pingsan malahan sampai mengalami amnesia.

Ketika bangun, ia telah melihat tempat bento berada telah kosong dan habis. Di hari setelahitu Satou mengulangi hal yg sama dan pingsan kembali.

Untuk mendapatkan bento, mereka harus menjadi “Serigala” yg memiliki kemampuan bertarung dan pengalaman yg hebat.

Di dunia ini yg lemah akan dibiarkan lapar dan yg menang bisa makan sepuasnya.

Di sekolah Karasuda dimana Satou berada, ia bertemu dengan seorang gadis berambut perak bernama Sen Yarizui.

Ia tertarik dengan Satou dan mengajaknya untuk bergabung ke dalam klub sekolah, kini Satou harus berlatih untuk menjadi “Serigala” dengan berlatih untuk meningkatkan kekuatan agar bisa mengambil Bento di supermarket.

11. Hajime no Ippo

Hajime no Ippo - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 75
Rating MAL : 8.81
Genre : Comedy, Sports, Drama, Shounen
Sinopsis :

Menceritakan berhubungan kisah Ippo, seorang remaja sekolahan tingkat SMP yg sering diganggu oleh berandalan tanpa melawan karena tidak berdaya. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan tersebut, seseorang menolong Ippo yg ialah petinju professional bernama Takamura.

Petinju tersebut membuat para berandalan itu kabur dan membuat mempermalukan diri mereka sendiri.

Ippo yg kagum dengan kemampuan Takamura, membuat dirinya termotivasi untuk menjadi seorang petinju sepertinya. keesokan harinya, Ippo dibawa di tempat bawah sebuah pohon untuk melakukan latihan teknik awal.

Tantangan pertama yg harus dilakukan yaitu, Ippo harus mengambil 10 daun yg jatuh dari pohon dengan waktu singkat.

Setelah Menyelesaikannya, Ippo pergi ke Sasana Kamogawa, tempat dimana Takamura berlatih, dan disana Ippo memulai debutnya sebagai seorang petinju profesional.

10. Mushibugyou

Mushibugyou - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.45
Genre : Action, Fantasy, Historical, Martial Arts, Samurai, Shounen, Super Power
Sinopsis :

Di Zaman Edo, sebuah negeri, dipimpin oleh shogun bernama Yushimune Tokugawa, ia menerima aspirasi masyarakat lewat sebuah kotak suara yg dibuat untuk membentuk suatu kelompok untuk membasmi serangga berukuran besar yg telah meresahkan masyarakat sekitar.

Shogun akhirnya membentuk kelompok nama Mushibugyou, Kelompok khusus beranggotakan orang-orang yg memiliki kekuatan besar dan akan ditugaskan melindungi masyarakat dari serangga besar tersebut.

Jinbee Tsukishima, samurai yg telah tersesat ke edo dan ingin bergabung ke dalam kelompok Mushibugyou.

Ia bertemu dengan seorang gadis yg sedang diserang oleh serangga.

Setelah serangga tersebut mati, gadis tersebut memberi petunjuk ke tempat dimana Mushibugyou berada.

Akhirnya Jinbee bertemu dengan mereka dan bergabung ke dalam kelompok tersebut. Kini perjuangan Jinbee untuk menjadi samurai melebihi ayahnya telah dimulai.

9. Street Fighter II V

Street Fighter II V - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 29
Rating MAL : 7.15
Genre : Adventure, Drama, Mystery, Shounen
Sinopsis :

Ryu dan Ken Master ialah dua sahabat yg memiliki kemampuan bela diri hebat. Mereka berdua telah melawan musuh-musuh kuat dan memenangkanya.

Mereka berdua memutuskan untuk berpetualang dengan melakukan perjalanan keliling dunia untuk berhadapan musuh kuat dengan berbagai jenis seni bela diri yg unik dan bertemu dengan orang-orang baru.

melainkan ketika dalam perjalanan, Ryu dan Ken secara tidak sengaja telah terjebak oleh konspirasi dari sebuah organisasi misterius bernama Shadowlaw.

Kini Ryu dan Ken bertarung tidak hanya untuk mencari lawan kuat, melainkan mereka bertarung untuk bertahan hidup dan menyelamatkan nyawa mereka dari ancaman orang jahat M. Bison.

8. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 8.23
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen
Sinopsis :

Kenichi Shirahama, pelajar remaja SMA berumur 16 tahun yg sering diganggu oleh anak-anak nakal di sekitarnya.

Dalam menjalani hidupnya Ia lebih suka membaca buku daripada latihan fisik dan berkelahi, melainkan suatu hari, Kenichi memiliki kemauan dan keberanian untuk menjadi kuat, ia memutuskan untuk bergabung ke klub karate di sekolahnya.

melainkan seniornya yg ialah salah satu orang yg membully kenichi, membuat ia keluar dari klub tersebut.

Ketika merasa putus asa, Ia bertemu dengan seorang murid pindahan misterius bernama Miu Fuurinji.

Ia diberi tantangan oleh Miu untuk mengikuti latihan keras di tempatnya yg bernama Ryouzanpaku.

Dengan mengikuti beberapa pelatihan awal dari Sang Master di tempat tersebut, kemampuan bela diri Kencihi memungkinkan bisa meningkat dan kekuatanya cukup untuk mengalahkan para seniornya.

melainkan pertarunganya ternyata membuat Kenichi terlibat dalam perkelahian para geng kuat dan juga jahat bernama Ragnarok.

Dengan keinginan untuk melindungi hal-hal yg ia cintai dan tekad dalam memiliki kekuatan untuk menghadapi tingkat kesulitan apapun,

Kenichi belajar berbagai jenis ilmu bela diri dari para master di dojo dan ia menggabungkan semua bela diri tersebut menjadi sebuah kemampuan yg tak tertandingi.

7. Yuu☆Yuu☆Hakusho

Yuu☆Yuu☆Hakusho - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 112
Rating MAL : 8.47
Genre : Action, Comedy, Demons, Martial Arts, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :

Urameshi Yuusuke, remaja berumur 14 tahun yg suka berbuat onar. ia sering berkelahi, membuat masalah, dan sering bolos sekolah.

melainkan Suatu hari, ia telah menyelamatkan seorang anak dari mobil dan membuat Yuusuke akhirnya meninggal karena karena telah mengorbankan nyawanya.

Karena belum sempat berbuat baik, Yuusuke merasa belum siap untuk diterima di alam akhirat.

Koenma, seorang pewaris tahta dari dunia roh memberi sebuah penawaran kepada Yuusuke. Ia mengatakan bahwa Yuusuke akan dihidupkan kembali untuk menyelesaikan sebuah tugas. Dengan bimbingan dari dewa kematian bernama Botan.

Yuusuke diberikan tugas untuk membasmi iblis yg mengancam manusia. Bersama dengan Kazuma Kuwabara dan dua iblis bernama Hiei dan Kurama, yg dulunya memiliki masa lalu sebagai kriminal.

Bersama-sama mereka berlatih dan berperang melawan kejahatan dan iblis yg telah mengancam umat manusia.

6. Medaka Box

Medaka Box - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Martial Arts, School, Shounen, Super Power
Sinopsis :

Medaka Kurokami, seorang gadis yg telah mendekati sempurna. ia sangat pintar,cantik, dan atletis. Medaka memiliki keinginan untuk membuat orang bahagia.

Ia bersekolah di Hakonawa Academy dan menjadi ketua OSIS walaupun dirinya masih kelas satu dengan jumlah suara sebanyak 98%.

Berkat bantuan teman masa kecilnya yaitu si sinis Zenkichi Hitoyoshi, dengan membuat sebuah kotak saran yg dinamakan “Medaka Box” para siswa bisa mengirimkan permintaan mereka kepada Medaka.

Ia segera memenuhi banyak permintaan dari para murid untuk membahagiakan semuanya ,

akantetapi membahagiakan orang-orang ternyata lebih sulit dibayangkan, sampai Medaka menemukan suatu rencana yg bisa menghancurkan sekolah, dan juga sebuah kegiatan OSIS berupa sebuah eksperimen kepada manusia yg membuat manusia biasa menjadi seorang manusia dengan sebuah kekuatan super.

5. Hokuto no Ken

Hokuto no Ken - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 190
Rating MAL : 7.97
Genre : Action, Sci-Fi, Drama, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :

Cerita berkisar pada tahun 90-an dimana Dunia telah dilanda kehancuran setelah terjadi perang nuklir dan membuat banyak makhluk hidup yg mati, dan sumber daya mulai berkurang.

Orang-orang yg tersisa berusaha bertahan hidup dan mencari makanan dan minuman tanpa adanya kontaminasi, melainkan mereka yg lemah tidak berdaya sedangkan mereka yg kuat akan berkuasa.

Kenshirou, seorang pria yg mendalami ilmu bela diri, berpetualang ke berbagai tempat untuk menemukan sainganya yg bernama Shin, orang telah menculik tunanganya bernama Yuria.

Kenshirou memiliki sebuah kemampuan mematikan yg telah diwarisi secara turun temurun.

Teknik tersebut bernama Hokuto Shinken, teknik yg Ken gunakan untuk membela orang-orang tak berdaya dari orang jahat. Semakin lama Ken melawan orang-orang jahat yg kuat, semakin besar rintangan sulit yg akan ia hadapi.

Ken terus berpetualang untuk menerima berbagai tantangan, bertempur melawan ketidakadilan dan mencari petunjuk berhubungan Shin dan Yuria.

4. Samurai Champloo

Samurai Champloo - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.49
Genre : Action, Martial Arts, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen
Sinopsis :

Fuu Kasumi, ialah seorang gadis muda yg bekerja Sebagai pelayan di sebuah kedai teh. Ia menghabiskan hidupnya dengan bekerja melayani para pelanggan.

akantetapi, pada suatu hari Fuu tidak sengaja telah menumpahkan minuman ke arah sekelompok samurai.

Karena mereka marah, mereka segera meminta ganti rugi malahan sampai menawarkan Fuu sebagai gantinya. Ketika Fuu dalam masalah , seorang samurai bernama Mugen datang dan menyelamatkan Fuu dari kelompok tersebut.

Ia menggunakan gaya bertarung seperti Breakdance untuk melawan orang-orang tersebut.

Selain Mugen terdapat juga seorang Ronin Samurai dingin bernama Jin. Setelah menyelamatkan Fuu, Jin dan Mugen bertengkar yg berujung ke dalam sebuah pertarungan dan menyebabkan kedai tersebut hancur.

Karena telah melakukan kejahatan yg dianggap mengganggu ketenangan masyarakat, mereka ditangkap oleh petugas dan dieksekusi.

Untung saja Fuu menolong mereka dengan berniat menjadikan mereka sebagai pengawal, karena ia tidak punya tempat untuk kembali, ia memutuskan untuk mencari seorang samurai yg memiliki bau bunga matahari.

Setelah mereka berdua dibebaskan, Fuu, Mugen, dan Jin memulai petualangan untuk mencari samurai dengan bau bunga matahari.

3. Katanagatari

Katanagatari - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.45
Genre : Action, Adventure, Historical, Martial Arts, Romance
Sinopsis :

Pada zaman Edo, terdapat seorang pembuat pedang yg dikenal telah membuat seribu pedang selama hidupnya. melainkan kejayaannya yaitu disaat ia membuat 12 pedang yg dinamakan Pedang Deviant. Konon siapa pun yg memiliki salah satu pedang tersebut mampu mengalahkan pasukan tentara hanya dengan sekali tebas.

Shogun yg berkuasa pada masa itu menginginkan keduabelas pedang itu dan menugaskan seorang gadis ahli strategi bernama Togame.

Ternyata tentara yg diutus Togame malah menghianatinya karena tertarik dengan kekuasaan dan pedang tersebut sehingga Togame mencari seseorang yg tidak tertarik dengan Pedang Deviant. Untuk itu ia memilih Mutsue Yasuri, seorang penguasa beladiri dari aliran Kyotouryuu, yaitu ilmu beladiri tangan kosong terkuat yg sempat dikenal Jepang.

Sayangnya setelah Togame mencari pria itu disebuah pulau terpencil, ternyata pria itu tidak ada dan ia telah mewariskan ilmu Kyotouryuu kepada Shichika Yasuri.

Di pulau terpencil itu, Shichika tinggal bersama kakak perempuannya,Nanami Yasuri, yg sedang sakit parah. Dibalik tubuhnya yg lemah, Nanami memiliki kekuatan dan ilmu beladiri yg menakutkan.

2. Naruto

Naruto - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 500++
Rating MAL : 8.01
Genre : Action, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :

Beberapa Tahun lalu seekor monster musang ekor sembilan menyerang desa konoha, banyak korban jiwa karena amukan dari monster musang tersebut, Ninja Konoha disana juga sudah kelelahan untuk menghentikan amukan monster tersebut.

Setelah merasa Putus asa, Sang Hokage ke-4 menghentikan amukan monster musang tersebut dan mengorbankan nyawanya demi keselamatan desa.

Akhirnya ia menyegel monster tersebut ke dalam tubuh seorang anak, dan Anak tersebut bernama Uzumaki Naruto.

Di masa kecilnya Naruto selalu hidup sendirian, ia dijauhi oleh penduduk desa karena mereka menganggap naruto sebagai jelmaan Monster musang ekor sembilan.

Suatu hari ia ingin menjadi seorang Hokage dan membuat warga desa mengakui dirinya.

Naruto selalu berlatih keras demi mengejar cita-citanya. Pada usia 13 tahun pada saat kelulusan akademi, hanya naruto satu-satunya murid yg tidak lulus.

Tapi karena sebuah insiden dimana Naruto diminta oleh seorang ninja tingkat chunin bernama Mizuki untuk mencuri sebuah gulungan terlarang.

Ketika telah ditipu, Guru Akademinya yaitu Iruka Umino menerima Naruto sebagai warga desa konoha, setelah itu ia bisa menggunakan jurus seribu bayangan dan Iruka akhirnya meluluskanya.

Dan sekarang ia menjadi seorang ninja yg menjalani beberapa misi berbahaya bersama tim nya yaitu Uchiha sasuke, Haruno Sakura, dibawah bimbingan seorang ninja Elite bernama  Hatake Kakashi.

1. Dragon Ball

Dragon Ball - Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 500++
Rating MAL : 8.31
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power
Sinopsis :

Son Goku, bukanlah anak biasa. Ia memiliki ekor dan memiliki tubuh fisik yg kuat malahan sebuah peluru pun tidak bisa membunuhnya. Son Goku berpetualang untuk mencari sebuah Bola yg disebut dengan “Dragon Ball”, sebuah bola bintang empat yg ialah kenangan Kakeknya.

Bola tersebut katanya bisa mengabulkan permintaan apapun kalau 7 Bola Naga terkumpul semuanya. Dalam perjalananya ia bertemu dengan seorang gadis bernama Bulma.

Dan mereka memutuskan untuk mencari Dragon Ball bersama-sama.

Waktu demi waktu telah mereka lalui, dan banyak musuh yg menghalangi Goku. melainkan ia berhasil melewati semua rintangan dan ia menjadi semakin kuat.

Cerita semakin berlanjut Goku telah menjadi seorang ayah, menikah dengan Anak dari Gyumao bernama Chi-chi, dan memiliki anak bernama Son Gohan dan Son Goten.

Ancaman belum berakhir begitu saja. Dan kini Tantangan goku dalam menghadapi musuh-musuh kuat dan melindungi Bumi masih berlanjut.