30 Anime Action Romance Terbaik dan Terpopuler

Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

30 Anime Action Romance Terbaik dan Terpopuler– Anime Action Romance, adalah salah satu genre anime yg dicari-cari dan sangat disukai para pecinta anime.

Biasanya bercerita mengenai dua tokoh yg saling melindungi, biasanya tokoh utama laki-laki melindungi tokoh utama perempuan atau dua tokoh utama laki-laki dan perempuan yg bertemu secara tidak sengaja akantetapi memiliki tujuan yg sama.

Anime dengan genre seperti ini memiliki cerita bukan romance biasa.

Walaupun sebagian besar hanya anime action yg dibumbuhi sedikit genre Romance, akantetapi hal tersebut mampu membuat hati tersentuh dan membuat kalian terbawa sehingga kalian ingin menonton anime genre serupa lagi.

Untuk kali ini Animenoem akan membagikan Rekomendasi Action Romance terbaik, terpopuler, terkeren yg dijamin seru dan juga bikin baper.

30. Fate / Stay Night 2006

Fate / Stay Night 2006 - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.53
Genre : Action, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis :

Sebuah ledakan misterius menyebabkan semua keluarga dari seorang anak bernama Shirou telah mati, ia diadopsi oleh seorang pria bernama Emiya Kiritsugu lalu mengajarinya mengenai sihir dan Keadilan.

akantetapi tak lama kemudian pada suatu malam, Kiritusugu telah meninggal.

Kini Shirou sudah menginjak bangku sekolah SMA, pada suatu malam hari saat ia membersihkan sekolah, Shirou melihat sebuah pertarungan antara manusia dengan kekuatan super yg disebut dengan Servant.

akantetapi, salah satu Servant menyadari kehadiran Shirou dam langsung mendekati Shirou untuk mencoba membunuhnya, Shirou berusaha lari dari Servant tersebut akantetapi sia-sia dan akhirnya Shirou dibunuh oleh Servant tersebut.

Secara ajaib, Shirou ternyata masih hidup, akantetapi setelah pulang, ia bertemu dengan Servant yg telah membunuhnya.

Saat Shirou berada dalam kondisi terdesak, secara tidak sengaja ia telah memanggil seorang Servant dengan Class Saber. Kini Shirou telah dihadapkan sebuah pertarungan battle royale yg dinamakan Perang Cawan Suci.

29. Hitsugi no Chaika

Hitsugi no Chaika - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.43
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis :

Dalam waktu 500 tahun, seorang penguasa yg kejam bernama Arthur Gaz, menguasai Kerajaan Gaz dengan Iron Fist dan melakukan percobaaan dengan melakukan hal-hal yg tak manusiawi terhadap orang-orang.

akantetapi kekejamanya itu berakhir setelah 5 tahun setelahitu, ketika para prajurit gagah pemberani bernama Eight Heroes, berhasil membunuhnya dalam pertarungan di Ibu Kota.

Kematianya berakhir selama 300 tahun lamanya setelah pertempuran antara Aliansi Enam Negara dan Kerjaan Gaz.

Kini Kerajaan telah kembali damai, Tooru Acura, seorang mantan prajurit perang yg kini menjadi seorang pengangguran dan kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Pada usaha mencari pekerjaanya, ia tidak menemukan sebuah pekerjaan yg ia dapatkan dengan memanfaatkan kemampuan bertarung militernya untuk bekerja.

Sebuah kesempatan mendatangi Acura, seorang gadis berambut perak bernama Chaika Trabant muncul dengan membawa sebuah peti mati dengan tujuan untuk mencari bagian tubuh ayahnya agar ia mampu dimakamkan secara terhormat.

Dalam pencarianya, ia memperkejakan Tooru dan Adiknya yg bernama Akari untuk membantu dirinya.

Di sisi lain aliansi enam negara membentuk Dewan untuk tujuan mengangkap Chaika yg ternyata adalah anak dari Arthur Gaz.

28. Btooom!

Btooom! - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.62
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Romance, Seinen
Sinopsis :
Permainan Game Online telah tercipta yg dinamakan dengan BTOOOM. Game tersebut adalah game pertarungan dengan menggunakan bom sebagai senjatanya melemparkanya ke arah lawan untuk memutuskan pemenangnya.

Sakamoto Ryouta, seorang Player yg ahli dalam memainkan game BTOOOM dan telah menduduki peringkat 10 besar di game tersebut.

Di dunia nyata Sakamoto hanyalah seorang pria pengangguran berusia 22 tahun yg tinggal bersama ibunya dan tidak memiliki bakat apapun, akantetapi di dunia BTOOOM, Sakomoto dikenal sebagai pemain yg memiliki skill pertarungan yg hebat.

akantetapi Suatu hal terjadi kepada Sakamoto.

Ketika ia terbangun dari tidurnya, ia terkejut bahwa dirinya tidak sedang berada di rumahnya akantetapi berada di sebuah hutan yg berada di pulau yg tidak diketahui. Ia tidak tahu apa yg terjadi pada dirinya sebenarnya.

Ia juga menyadari adanya sebuah kristal berwarna hijau di tanganya.

Setelah mengetehui lebih lanjut mengenai situasi yg ia alamai, Sakamoto menyadari bahwa dirinya ternyata telah terperangkap dalam situasi dimana ia memainkan game BTOOOM versi di dunia nyata dan pertarungan ini bukanlah pertarungan biasa karena mereka yg ada di pulau tersebut harus saling membunuh agar terbebas dari permainan mematikan tersebut.

Kini Sakamoto memainkan BTOOOM tidak hanya untuk mencari kemenangan akantetapi bertarung untuk bertahan hidup.

27. Strike The Blood

Strike The Blood - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.38
Genre : Action, Harem, Romance, Supernatural, Ecchi, Vampire, Fantasy, School
Sinopsis :

Akatsuki Kojou menjalani hari hari sebagai anak sekolahan biasa yg menginjak bangku sekolah menengah atas di Distrik Iblis yg berada di Pulau Itogami, pulau buatan manusia dengan populasi terdiri dari monster dengan tujuan mampu saling berbaur dengan bebas .

akantetapi hari-hari Akatsuki telah terhenti secara mendadak setelah diketahui bahwa Akatsuki adalah generasi keempat, ialah Vampire yg hanya ada di legenda dan memiliki cukup kekuatan besar untuk menghancurkan keseimbangan dunia.

Untuk mencegah terjadinya ancaman tersebut, sebuah organisasi bernama Raja Singa mengirim seorang Sword Shaman bernama Yukina Himeragi untuk mengawasi sang generasi keempat dari perbuatan yg mampu mengancam dunia. Himeragi dan Akatsuki mulai berteman dan membentuk aliansi untuk berdamai.

Mereka bersama-sama berjuang untuk melindungi kota dari berbagai kekacauan yg terjadi .

26. Blood +

Blood + - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 7.77
Genre : Action, Military, Mystery, Horror, Supernatural, Drama, Vampire, Romance
Sinopsis :

gua Otonashi, seorang anak sekolahan biasa yg menjalani kehidupan tenang di kota Okinawa bersama dengan keluarga angkatnya.

Ia memilik sebuah keanehan yg terjadi pada dirinya berupa anemia yg mampu membuat dirinya mengingat kejadian masa lalu melebihi tahun sebelumnya.

akantetapi, hari-hari damainya mulai berantakan ketika sebuah makhluk pemakan darah manusia disebut Chiropterans menyerang gua yg sedang ada disekolahnya.

Ketika merasa segala harapanya telah hilang, seorang pria misterius bernama Haji muncul dan menahan makhluk tersebut.

Pria tersebut memaksa gua untuk meminum darahnya.

Setelah gua meminumnya, sesuatu merasuki dirinya dan akhirnya makhluk tersebut berhasil dikalahkan oleh gua dengan mudahnya.

Kini dengan berbekal sebuah katana, gua memulai perjalananya dengan bergabung dengan sebuah organisasi bernama Red Shield, organisasi yg dibentuk untuk tujuan membasmi para makhluk dari neraka tersebut.

Perjalanan gua dan Haji berpetualang dengan membasmi Chiropterans dan mengetahui asal usul mereka.

25. Kyokai no Kanata

Kyokai no Kanata - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.87
Genre : Slice of Life, Action, Romance, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :

Sebuah makhluk jahat bernama Youmu, tercipta dari sisi negatif manusia dan membuat kehidupan manusia itu sendiri menjadi terancam. hanya orang-orang yg memiliki kekuatan supranatural yg mampu membasmi para Youmu, Mereka dinamakan Spirit World Warrior.

Kanbara Akihito, seorang pelajar dan juga seorang setengah Youmu.

Suatu hari ia melihat seorang gadis berkacamata bernama Mirai Kuriyama, seorang Spirit World Warrior yg mampu mengubah darahnya menjadi padat dan mampu dijadikan sebagai senjata.

Dalam suatu peristiwa, Ia secara tidak sengaja menusuk Akihito, untung saja sebagai setengah Youmu, Akihito mampu melakukan regenerasi dan membuat lukanya pulih kembali.

Mirai yg tidak mampu menjadi seorang Spirit World Warrior yg hebat, kini dibantu oleh Akihito dengan sering berlatih melawanya dan bergabung ke dalam klub sastra bersama para Spirit World Warrior yg lain.

Dengan kemampuan regenerasi dari Akihito, kini Mirai tidak perlu khawatir Akihito terluka. Seiring berjalanya waktu sifat Mirai mulai berubah dan sedikit demi sedikit ia semakin dekat dengan Akihito.

24. Accel World

Accel World - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.55
Genre : Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
Sinopsis :

Haruyuki Arita, seorang remaja bertubuh pendek dan gemuk yg bersekolah di SMP Umesato, ia sering diganggu dan diejek oleh teman-temanya karena tubuh fisik yg ia miliki.

akantetapi di dalam dunia game, Haruyuki sangat hebat dalam memainkan berbagai game VRMMORPG. Keahlianya dalam bermain game menarik perhatian sang wakil ketua osis bernama Kuroyukihime, dia adalah gadis yg cantik, populer, dan selalu menarik perhatian para kalangan lelaki.

Kuroyukihime ingin memperkenalkan Haruyuki sebuah aplikasi bernama Brain Burst, program yg menyerupai game ARMMO (Augmented Reality Massively Multiplayer online),

dimana para player saling bertarung untuk mendaptakan sebuah point yg mampu digunakan untuk akselerasi di dunia nyata, akantetapi kalau point tersebut habis, program tersebut akan menghilang bersama dengan ingatan mengenai program tersebut.

Untuk itulah Kuroyukihime meminta bantuan Haruyuki untuk mampu mencapai level 10 sehingga ia mampu bertemu dengan sang pencipta Brain Burst

23. Sword Art Online

Sword Art Online - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.68
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :

Sword art Online atau disingkat SAO, game VRMMORPG yg diciptakan seorang ilmuan bernama Kayaba Akihiko dan sangat populer untuk dimainkan oleh semua orang terutama para gamer.

Setelah menunggu beberapa lama dan setelah merilis versi beta nya, akhirnya SAO telah merilis versi fullnya secara resmi.

Salah satu penggemar game SAO dengan Player Name Kirito, dulunya ia adalah pemain yg mengkuti versi beta atau seorang Beta Tester.

Suatu hari saat ia Log in, Kirito bertemu dengan seorang pemain pemula bernama Klein dan ia meminta petunjuk kepada Kirito cara bermain game SAO.

Setelah Kirito mengajarinya, terdapat sebuah keanehan dalam game, tombol keluar dari game tersebut tidak ada di menu, dan secara tiba-tiba seluruh pemain dipindahkan ke kota utama secara otomatis.

Setelah diketahui ternyata Mereka semua telah terperangkap dalam game tersebut atas kehendak Kayaba, dan untuk keluar dari game tersebut, mereka harus menyelesaikan game SAO sampai melawan Boss Terakhir.

Kini Mereka bermain game SAO tidak hanya sekedar untuk mencari hiburan, akantetapi untuk tujuan bertahan hidup dari sebuah game kematian dan menyelesaikanya hingga game berakhir

22. Rewrite

Rewrite - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.79
Genre : Action, Comedy, Supernatural, Romance, School
Sinopsis :

Kazamatsuri, adalah sebuah kota modern dengan banyaknya tanaman hijau yg tumbuh dengan baik dan kaya akan budaya jepang.

Di kota tersebut tinggalah seorang remaja SMA bernama Kotarou Tennouji yg memiliki sifat dengan penuh kebanggaan, ceroboh dan naif.

Ia selalu menghabiskan waktu dengan mengganggu Haruhiko yg nakal dan ia memiliki perasaan kepada seorang gadis aneh bernama Kanbe Kotori.

akantetapi dibalik sifatnya, Kotarou telah diberkahi sebuah kekuatan super yg mampu membuat dirinya menulis ulang dari bagian tubuhnya untuk menambah kekuatan ataupun kecepatanya.

Karena memiliki kekuatan tersebut, dengan sendirinya Kotarou tertarik untuk memasuki dunia supernatural.

Ia melakukan pertemuan dengan para anggota klub Gaib dan membuat klub tersebut bangkit kembali setelah hadirnya Kotarou dan mengumpulkan anggota baru yg terdiri dari: seorang murip pindahan yg kaku bernama Chihaya Ootori, Wakil kelas dengan sifat keras bernama Lucia Konohana, dan gadis sederhana bernama Shizuru Nakatsu.

Bersama-sama mereka melalui petualangan dengan menghadapi takdir yg kemungkinan mampu ditulis ulang.

21. Inuyasha

Inuyasha - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 167
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Dahulu kala terdapat siluman anjing dengan nama Inuyasha, ia bertemu dengan seorang gadis pendeta bernama Kikyo yg memiliki “Shikon no Tama” atau pecahan bola empat arwah yg memiliki kekuatan besar didalamnya.

Seiring berjalanya waktu, Inuyasha dan Kikyo saling jatuh cinta dan Kikyo berjanji untuk membagikan Shikon no Tama kepada Inuyasha, akantetapi ternyata Kikyo menipu Inuyasha dan hal itu membuatnya marah sehingga sampi menyerang Kikyo. akantetapi dengan kekuatan yg dimiliki Kikyo, Inuyasha berhasil disegel dengan busur panahnya.

Berabad-abad telah berlalu dan memasuki ke jaman modern. Keluarga Higurashi adalah keluarga yg memiliki berbagai benda-benda keramat dan memiliki sebuah toko khusus untuk menjual benda-benda tersebut.

Kagome Higurashi, salah satu gadis yg berasal dari keluarha Higurashi yg tidak mempercayai dengan adanya benda-benda tersebut dan hanya menganggap benda tersebut sebuah takhayul belaka.

akantetapi, suatu peristiwa membuat Kagome memasuki sebuah sumur dinamakan Sumur pemakan tulang, lalu tiba-tiba ia berada di sebuah Jaman Kuno. Setelah peristiwa tersebut, Kini Kagome mulai percaya adanya benda benda yg bersifat keramat.

Setelah munculnya Kagome di jaman kuno, sekerumunan penduduk desa datang menyerang Kagome karena ia dianggap sebagai seorang Siluman. Setelah mengatasi kesalahpahaman tersebut, Kagome bertemu seorang nenek bernama Kaede yg adalah kakak dari Kikyo.

Setelah diketahui, ternyata Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyo yg memiliki kekuatan yg sama denganya apalagi ia juga memiliki Shikon no Tama yg telah lama hancur bersamaan dengan tubuh Kikyo.

Dengan kekuatan yg dimilikinya, Kagome ternyata berhasil melepaskan segel pada Inuyasha dan membuat ia terbebas.

akantetapi karena suatu kejadian Shikon no Tama terpecah dan menyebar ke berbagai tempat, dan banyak orang jahat yg mengincarnya untuk disalahgunakan. Kini Inuyasha dan Kagome memulai petulangan mereka untuk mengumpulkan pecahan Shikon no Tama dan mencegah orang jahat untuk mendapatkanya.

20. Romeo X Juliet

Romeo X Juliet - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.81
Genre : Fantasy, Romance, Action, Historical, Drama
Sinopsis :

Di sebuah benua terapung bernama Neo Verona, hidup sebuah keluarga bernama Keluarga Montague yg telah menguasai benua tersebut dan membunuh semua keluarga Capulet kecuali putri mereka yg bernama Juliet Fiammata Asto Capulet.

14 Tahun telah berlalu, Kini Juliet dan keluarga Capulet yg tersisa telah tinggal di tempat tersembunyi dari wilayah keluarga Montague.

Juliet telah melupakan kejadian kejam yg terjadi masa lalu mengenai pembunuhan keluarganya dan juga melupakan identitasnya. Kini ia berpakaian Seperti seorang laki-laki bernama Odin dan menjadi pahlawan kebenaran dengan sebutan “Red Whirlwind”.

akantetapi sebuah pelarian yg tiba-tiba terjadi dalam petualanganya membuat ia bertemu dengan seorang laki-laki baik bernama Romeo Candorebanto Montague yg ternyata berasal dari keluarga Montague yg kejam.

Takdir telah mempertemukan mereka dan menyebabkan sebuah cinta yg berseberangan.

19. Tales of Symphonia: The Animation

Tales of Symphonia: The Animation - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 11 (OVA)
Rating MAL : 7.61
Genre : Action, Romance, Adventure, Magic, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis :

Dunia Sylvarant, sedang dilanda krisis Mana yg membuat manusia tidak mampu hidup dengan makmur. Mana adalah sumber energi yg digunakan untuk penggunaan sihir ataupun untuk kehidupan sehari-hari.

Untuk mengembalikan Dunia dan memulihkan Mana seperti semula, dibutuhkan Regenerasi Dunia, dan untuk melakukanya diperlukan seseorang yg terpilih dari Dewi Martel yg mampu membuka segel dan membangkitkan roh di kuil-kuil tertentu, semakin banyak ia membuka segel, maka ia semakin dekat untuk menjadi seorang malaikat.

Baca Juga!! Daftar Anime Fantasy Romance Terbaik

kalau sang terpilih menjadi malaikat, maka Regenerasi Dunia akan terjadi dan Mana akan kembali pulih.
Collete Brunel adalah seorang gadis yg menjadi sang terpilih untuk menjadi malaikat, ia harus menanggung beban berat dan merasakan rasa sakit sebagai malaikat pada usianya yg masih muda, ia ditemani oleh Lloyd Irving, Raine Sage,Genis Sage, dan seorang prajurit bayaran bernama Kratos Aurion.

Mereka berpetualang untuk menjelajahi reruntuhan kuno dan melepaskan semua segel untuk membantu Collete dalam menjadi seorang malaikat.

18. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis :

Di sebuah dunia alternatif dimana Sihir, Bukan adalah sebuah legenda, akantetapi sebuah teknologi yg nyata dan sudah ada sejak waktu yg lama.

Kini sihir menjadi sebuah teknologi sistematis yg mampu diajarkan melalui keterampilan,

Pada sebuah Sekolah tingkat atas, para murid dipisahkan menjadi dua bagian dan ditentukan melalui nilai ujian masuk. Mereka yg mendapatkan nilai tinggi akan mendapatkan tempat course “Blooms”, dan sisanya yg dijadikan sebagai cadangan akan mendapatkan tempat course “Weeds”

Dua bersaudara ialah Shiba Tatsuya dan adiknya bernama Shiba Miyuki yg adalah kandidat menggantikan klan Master Yotsuba.

Mereka mendaftar di sebuah sekolah sihir dan menjalani ujian, Sang Adik ialah Shiba Miyuki, gadis cantik dan sempurna yg mendapatkan peringkat pertama di sekolah dan mendapatkan tingkat Course 1 (Blooms),

sedangkan Tatsuya, pria yg bersifat dingin dan tenang mendapatkan tingkat Course 2 (Weeds). Walaupun statusnya sebagai Weeds ia, memiliki kemampuan bertarung dan penggunaan sihir yg sangat kuat.

17. Tenkuu no Escaflowne

Tenkuu no Escaflowne - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.78
Genre : Adventure, Romance, Action, Fantasy, Mecha, Shoujo
Sinopsis :

seorang gadis yg adalah siswi berusia 15 tahun bernama Hitomi Kanzaki, memiliki ketertarikan terhadap hal yg berkaitan dengan Kartu Tarot dan Ramalan Nasib. Pada suatu malam, ia melihat laki-laki bernama Van Fanel dengan seekor Naga Iblis yg menyerangnya.

Setelah ia membasmi naga tersebut, tiba-tiba pilar cahaya menutupi mereka dan membuat mereka terlempar ke dunia lain.

Di sebuah tempat yg asing, Hitomi menyadari dirinya bahwa ia telah berada di Dunia Gaea, sebuah daratan yg mampu mengapung di langit.

Setelah diketahui, ternyata Van Fanel adalah seorang pangeran Kerajaan Fanelia yg hidupnya terancam oleh Kerajaan jahat bernama Zaibach.

Untuk melawan mereka, Van menggunakan senjata kuno milik keluarganya yg dinamakan Guymelef Escaflowne, sebuah mesin petarung dengan kekuatan yg luar biasa.

akantetapi mesin tersebut belum cukup untuk mengalahkanya dan membuat Fanelia berakhir dengan kehancuran. Konflik tersebut di awali dengan Zaibach yg ingin berniat untuk menghidupkan kekuatan legenda dari kota Atlantis.

Secara tidak sengaja Hitomi terlibat permusuhan dengan Zaibach.

Ia mendapatkan kekuatan psikis tersembunyi yg diberikan dari Dunia Gaea. Hitomi dan Van berusaha untuk melawan balik Kerajaan Zaibach dan sebuah sejarah akan terungkap mengenai kebenaran Atlantis dan sifat asli Dunia Gaea.

16. Tokyo Raven

Tokyo Raven - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.75
Genre : Comedy, Super Power, Supernatural, School, Action, Romance, Shounen
Sinopsis :

Dulunya, Sihir Onmyoudou adalah sebuah teknik kekuatan yg mampu digunakan oleh Jepang selama Perang Dunia kedua untuk mendapatkan keunggulan dalam membangun Negara mereka sebagai Negara yg tangguh.

akantetapi sayangnya Jepang mengalami kekalahan dengan cepat setelah seorang Onmoyuji terhormat

Yakou Tsuchimikado mendatangkan bencana besar yg membuat malapetaka di Tokyo sampai hari ini. Karena peristiwa tersebut, didirikanlah Badan Onmyou untuk mengusir bencana dan berperang melawan iblis yg menghambat jalan mereka.

Kini Onmyoudou menjadi lebih modern dan sederhana.

Onmyoudou mampu dipakai dalam bidang kedokteran dan juga teknologi. akantetapi tidak semuanya dipakai dengan sihir. Seperti Harutora, salah satu anggota keluarga dari Tsuchimikado.

Dengan janji lamanya untuk melindungi Natsume yg adalah pewaris keluarga utama Tsuchimikado dan Yakou yg seharusnya menjadi reinkarnasi.

Harutora tidak memiliki bakat dan memilih untuk menjalani kehidupan normal.

akantetapi ketika anggota terkenal dari badan Onmyou mencoba untuk menciptaan kembali percobaan yg meyebabkan kehancuran Jepang. Harutora haurs membuat keputusan yg tepat dan bertarung di sisi Natsume.

15. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (Samurai X)

Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (Samurai X) - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 94
Rating MAL : 8.41
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
Sinopsis :
Pada Masa Bakumatsu terdapat seorang samurai legendaris dengan kemampuan yg hebat dan telah terlibat dalam banyak kasus pembunuhan.

 Ia dikenal dengan sebutan nama Hittokiri Battousai.

Ia adalah seorang pembunuh dengan rasa tanpa ampun dan menjadi seorang samurai yg tak tertandingi di seluruh negeri, akantetapi secara misterius ia telah dinyatakan menghilang saat puncak revolusi Jepang hingga 10 tahun kemudian dunia telah menganggapnya mati.

Di era yg baru ini, Dunia tidak menyadari bahwa dirinya masih hidup dengan kepribadian yg berbeda dan sudah meninggalkan sifat buruk tersebut.

Ia adalah Kenshin Himura, seroang Battousai yg Kini berubah menjadi seorang pengembara, dengan sifatnya yg ceria akantetapi memiliki kemampuan hebat dalam berpedang.

Dirinya telah bersumpah bahwa ia tidak akan membunuh lagi dan ingin melindungi orang-orang lemah, Untuk itu ia memakai senjata khusus bernama pedang Sakabatou ( pedang yg mempunyai mata pedang terbalik) agar membuat dirinya tidak membunuh seseorang dan tetap mampu melindungi diri. Suatu hari ia menemukan sebuah Dojo Kamiya sekaligus bertemu dengan pemiliknya yg adalah seorang gadis bernama Kamiya Kaoru.

Ia sedang terancam oleh seorang penipu yg mengaku dirinya Battousai.

Berkat Kenshin, Kaoru selamat dari penipu tersebut, dan sebagai balas budi ia meminta Kenshin untuk menginap ke dojonya untuk sementara dan beristirahat sebentar.

14. Hataraku Maou-Sama

Hataraku Maou-Sama - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.00
Genre : Comedy, Demons, Romance, Fantasy, Action, Shounen
Sinopsis :

Ente Isla adalah sebuah dunia alternativ dimana terdapat Manusia, Malaikat dan Iblis hidup disana. Di dunia tersebut telah terjadi peperangan antara Iblis yg dipimpin oleh seoang Raja Iblis bernama Maou Satan bersama dengan jendral yg mendampinginya bernama Alciel.

Satan memiliki keinginan untuk menguasai Ente Isla dengan menyerbu para pasukan kerajaan menggunakan pasukan iblis yg dimilikinya, akantetapi Tindakan yg dilakukan oleh Maou Satan, berhasil dicegah oleh seorang pahlawan bernama Emillia Yusha.

Karena Satan kalah dalam pertarungan, ia memutuskan untuk mundur, akantetapi yg terjadi, Satan dan Alciel ternyata terlempar di dunia lain yg mereka tidak ketahui yg ternyata adalah dunia modern tepatnya negara Jepang.

Berbeda dengan Ente Isla, Penggunaan sihir di dunia tersebut sangat dibatasi, dan kalau salah penggunaanya maka akan mereka kehilangan dan kehabisan kekuatan sihir dengan cepat.

Setelah mengetahui beberapa informasi yg didapat oleh Satan dengan sihir hipnotisnya, mereka memutuskan untuk berbaur dengan dunia mereka berada, dan menjalani hidup sebagai manusia untuk sementara. Mereka memulai langkah awal dengan membuat Kartu Tanda Penduduk dan berganti nama.

Kini Maou Satan dan Alciel berganti nama menjadi Maou Sadao dan Shirou Ashiya, mereka juga mencari rumah kontrakan sebagai tempat tinggal sementara dan berbagi tugas.

Maou mencari uang dengan bekerja sedangkan Ashiya mencari berbagai informasi mengenai cara kembali ke Ente Isla atau cara mengisi kekuatan sihir mereka.

akantetapi pada suatu hari Maou dan Alicel ternyata bukan satu-satunya orang yg berasal dari Ente Isla.

Sang Pahlawan ialah Emillia Yusha yg berganti nama menjadi Yusha Emi, ternyata juga terlempat ke dunia yg sama dan menjadi seorang pegawai kantoran.

13. Guilty Crown

Guilty Crown - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance
Sinopsis :

Tahun 2029, Negara Jepang telah dilanda adanya virus mematikan bernama “Virus Apocalypse”, yg membuat terjadinya Keributan dan kekacauan di sekitar jepang sehingga insiden tersebut dinamakan “Lost Christmas”.

10 telah tahun berlalu dan memasuki tahun 2039, kini Jepang telah mendirikan organisasi bernama GHQ, sebuah organisasi yg bertugas untuk mengatasi virus tersebut.

akantetapi GHQ diberi kebebasan dalam memperlakukan mereka yg terkena virus apocalypse termasuk diperbolehkan untuk membunuh orang yg terjangkit virus tersebut.

Seorang murid SMA bernama Shu Ouma, ia adalah pria yg pendiam, menyendiri, dan sulit bergaul. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Inori Yuzuriha, salah satu anggota funeral parlor yg memiliki keinginan untuk membebaskan jepang dari GHQ, karena ia tidak ingin orang-orang yg terjangkit virus diperlakukan seenaknya oleh GHQ.

Dilihat dari situasi, Inori sedang dikejar oleh GHQ karena ia dituduh sebagai teroris.

Inori meminta Shou untuk membawakan funnel berisi tabung yg disebut Void Genome, akantetapi ketika Shu membawanya, void genome tersebut pecah dan membuat Shou mempunyai kekuatan sebuah kekuatan tak terkalahkan.

12. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.56
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :

Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr adalah seorang gadis yg berasal dari keturuan keluarga bangsawan. Louise bersekolah di sebuah sekolah sihir, akantetapi ia dikenal sebagai murid yg tidak berbakat dalam menggunakan sihir.

apalagi karena terlalu payah, ia sampai dijuluki sebagai “Loise The Zero” oleh teman-temanya. Setiap ia mengeluarkan kekuatan sihirnya, pasti terjadi ledakan disekitarnya.

Awal semester telah dimulai dan semua murid wajib melakukan ritual pemanggilan makhluk yg nantinya akan dijadikan sebagai partnernya.

Ketika giliran Louise melakukan ritual pemanggilan, seperti biasa, terjadi sebuah ledakan akantetapi setelah itu muncul seorang manusia yg adalah seorang remaja dari Jepang bernama Saito Hiraga.

Karena Louise telah memanggilnya, ia akhirnya menerima Saito sebagai partnernya, akantetapi ketika bersama dengan Louise, bukanya diperlakukan sebagai partner, Satou malah terlihat seperti seorang pembantu yg menurus berbagai pekerjaan rumah tangga.

akantetapi, pada suatu hari, kekuatan misterius telah muncul dari dalam diri Saito dan membuatnya memiliki sebuah kekuatan hebat.

11. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi) - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.84
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis :

Orario, adalah sebuah kota yg memiliki bangunan berupa labirin besar di bawah tanah yg membuat kota tersebut menjadi tempat yg menarik bagi orang-orang termasuk para petualang.

Cranel Bell, seorang petualang pemula yg memiliki keinginan untuk menjadi orang terkuat dan terhebat.

Suatu hari, ketika Bell sedang berpetualang, ia bertemu dengan seorang gadis berpakaian putih bernama Hestia.

Setelah diketahui, Hestia adalah seorang dewi kesepian yg tidak memiliki pengikut sama sekali.

Karena tidak memiliki pengikut dan tujuan, akhirnya Hestia memutuskan untuk menjadikan Bell sebagai pengikutnya dan bergabung dengan Bell untuk berpetualang.

Bell dan Hestia kini bersama-sama memulai petualanganya untuk mencapai tujuan.

10. Oda Nobuna no Yabou

Oda Nobuna no Yabou - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.64
Genre : Comedy, Historical, Romance
Sinopsis :
Yoshiharu Sagara, seorang siswa SMA biasa berusia usia 17 tahun yg menjalani hari-hari biasanya.

akantetapi pada suatu suatu hari, secara tiba-tiba ia terlempar ke masa lalu dan melompati waktu mundur 450 tahun yg lalu, dimana Jepang masih memasuki jaman Sengoku, Jaman alternatif yg adalah sebagian samurai adalah seorang wanita.

Setelah terlempar di masa lalu, Sagara mengetahui dirinya bahwa ternyata ia berada di medan perang. Ketika nyawanya terancam, seseorang menyelamatkanya, ia adalah Toukichirou Kinoshita, salah satu pengawal dari kerajaan.

Setelah menyelamatkanya, ia telah mati.

Dalam upaya pencegahan perubahan sejarah ia mengganti peran Kinoshita. ia menjadi pelayan oleh seorang samurai wanita bernama Oda Nobuna, dan mendapatkan julukan “Saru” yg memiliki arti ialah Monyet.

9. Sousei no Onmyouji

Sousei no Onmyouji - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 7.39
Genre : Action, Supernatural, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Onymyouji, adalah julukan bagi orang yg memiliki kekuatan mantra untuk membasmi makhluk jahat bernama Kagare.

Mereka memiliki tugas untuk menyeimbangkan dunia Manusia dan Magano, dunia dimana Kagare berada. Enmado Rokuro, seorang remaja yg memiliki potensi sebagai seorang Onmyouji atau pembasmi iblis yg kuat sejak dirinya masih kecil.

akantetapi, karena suatu insiden yg menimpa dirinya di masa lalu, ia sekarang memutuskan untuk berhenti sebagai onmyouji dan ingin menjalani hidup sebagai manusia biasa dengan bercita-cita sebagai seorang pemain sepak bola, penyanyi, artis,atau yg lainya.

Untuk membuat hidup baru, Rokuro memulai langkah awalnya dengan mencari pasangan, akantetapi karena memiliki banyak kekuarangan, ia sering di tolak oleh para gadis dengan alasan bermacam-macam.

Pada Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yg adalah seorang Onmyouji bernama Adashino Benio.

Ia jatuh tepat dihadapan Rokuro dan jatuh ke sungai, dengan reaksi cepat, Rokuro pun menolongnya.

Setelah ditolong dan mereka bersantai sejenak, tiba-tiba Kagare memasuki dunia manusia dan menculik seorang anak.

Sebagai Onmyouji, Benio bergagas menyelamatkan anak tersebut dan membasmi Kagare yg menculiknya. Rokuro yg berjanji tidak ingin menjadi Onmyouji lagi, akhirnya mengeluarkan kekuatanya dan membantu Benio dalam membasi Kagare.

Kini Perjalanan Rokuro menjadi seorang Onmyouji telah bangkit kembali, dan sebuah takdir membuat Rokuro dan Benio mendapatkan sebuah ramalan yg mengejutkan.

8. Charlotte

Charlotte - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.92
Genre : Drama, School, Super Power, Action, Romance
Sinopsis :
Yuu Otsaka adalah seorang remaja yg dianggap sebagai anak yg cerdas.

akantetapi kecerdasanya, sebenarnya berasal dari kemampuan Yuu yg mampu membuat dirinya merasuki tubuh orang lain dalam lima detik, dan hal itu ia gunakan untuk membuat dirinya mendapatkan nilai tertinggi di sekolah.

Kemampuan Supernatural yg ia gunakan dengan salah, telah diketahui oleh Nao Tomori, ia segera menangkap Yuu dan memaksanya untuk masuk ke Hoshinoumi Academy, dimana terdapat banyak siswa yg memiliki sebuah kemampuan supernatural yg tidak mampu dikendalikan seperti Yuu.

Nao yg adalah seorang ketua OSIS dari sekolah tersebut memiliki tugas rahasia untuk mengumpulkan orang-orang yg mempunyai kekuatan supernatural karena ia tidak ingin para peneliti menemukan mereka lebih dahulu dan membuat mereka menjadi bahan eksperimen yg membuat hidup mereka menjadi berantakan seperti yg dialami oleh kakaknya.

Mereka yg memiliki kemampuan supernatural dipaksa untuk menjadi anggota OSIS dan mengungkap misteri.

Sebuah tantangan mulai dilakukan dan mereka mulai menyadari bahwa terdapat fakta mengejutkan dari kemampuan mereka yg memungkinkan mereka memiliki kekuatan lebih besar.

7. Shakugan no Shana

Shakugan no Shana - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.67
Genre : Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural
Sinopsis :

Dahulu kala, sebuah peperangan terjadi antara manusia dan sebuah makhluk bernama Tomogara, makhluk yg berasal dari Dunia pararel bernama Dunia Tomogara dan memiliki sebuah kemampuan untuk memanipulasi adanya Sebuah Kekuatan Keberadaan atau mampu disebut dengan “The Power of Existence”.

Mereka selalu memakan manusia tanpa ampun dan hanya meninggalkan jiwa yg disebut dengan “Torch” atau Obor yg adalah sisa kehidupan manusia yg telah diambil kekuatan dari keberadaanya dan hanya menunggu waktu api jiwa tersebut padam dan mati.

Untuk mencegah ancaman Tomogara, manusia dengan kekuatan sihir bernama “Flame Haze” diperlukan untuk menyeimbangkan dunia dan membasmi para Monster Tomogara tersebut.

Memasuki jaman modern, Yuuji Sakai seorang siswa, SMA yg memiliki kehidupan tenang tiba-tiba mengalami hal buruk.

Suatu hari ia telah terjebak dalam sebuah celah waktu dan diserang oleh Monster Tomogara.

Untungnya seorang gadis dengan rambut merah telah berhasil menyelamatkanya. Ia adalah Shana, seorang Flame Haze yg bertugas untuk mengalahkan monster tersebut.

Ia juga mengatakan kepada Yuuji bahwa ia telah mati beberapa waktu yg lalu dan telah menjadi “Torch”, akantetapi hal mengejutkan terjadi pada Yuuji yg ternyata Torch miliknya bukanlah Torch biasa yg dimiliki oleh orang lain.

6. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.78
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis :

sebuah kemampuan mata yg mampu menganalisis semua jenis sihir, mata tersebut dinamakan “Alpha Stigma”, ialah mata khusus yg dianggap sebagai mata terkentuk karena mampu menyebabakan malapetaka apalagi kematian yg terjadi pada orang lain.

Ryner Lute, seorang penyihir berbakat yg memiliki mata “Alpha Stigma”, dulunya ia adalah seorang pelajar yg pemalas di Akademi Penyihir Kerajaan Kekaisaran Roland, akademi elit yg didedikasikan dalam pelatihan para penyihir untuk kebutuhan militer.

Ketika mereka berperang melawan Negara tetangganya, sebagian besar dari teman-teman Ryner telah menjadi korban perang dan mati, saat itulah dia membuat sumpah untuk membuat sebuah Negara yg tentram, aman, dan damai.

Dibantu bersama sahabat dan sesama pejuang nya yg bernama Sion Astal yg kini telah menjadi seorang Raja.

Sion mengirim Ryner untuk mencari sebuah peninggalan dengan didampingi oleh seorang ahli pedang bernama Ferrish Eris dan mengetahui rahasia dibalik mata terkutuk Alpha Stigma.

5. Katanagatari

Katanagatari - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.45
Genre : Action, Adventure, Historical, Martial Arts, Romance
Sinopsis :

seorang pencipya pedang yg terkenal karena telah membuat seribu pedang selama hidupnya saat di Zaman Edo. akantetapi kejayaannya adalah disaat ia membuat 12 pedang yg disebut Pedang Deviant. Katanya, siapa saja yg memiliki salah satu pedang tersebut, maka mereka akan mampu mengalahkan pasukan tentara hanya dengan sekali tebas.

Shogun yg berkuasa pada masa itu, menginginkan keduabelas pedang itu dan menugaskan Togame, seorang gadis yg memiliki kemampuan dalam ahli strategi untuk mencari Pedang Deviant.

Ketika Togame menugaskan seorang pasukan, ia ternyata mengkhianatinya karena ia juga tertarik dengan pedang tersebut, dan hal itu membuatnya mencari seseorang yg mampu menjalani tugas akantetapi juga tidak tertarik dengan Pedang Deviant. Mutsue Yasuri menjadi pilihanya, dia adalah seorang penguasa beladiri dari aliran Kyotouryuu, ilmu beladiri tangan kosong dengan kemampuan terkuat yg sempat dikenal negara Jepang.

Sayangnya saat Togame mencari orang teresebut, ternyata Mutsue telah tiada, akantetapi terdapat orang yg sama dengan kemampuan Kyorouryuu, dia adalah Shichika Yasuri, pria yg adalah seorang pewaris ilmu bela diri Kyorouryuu.

Di pulau terpencil itu, Shichika tinggal bersama kakak perempuannya bernama Nanami Yasuri yg sedang mengalami sakit parah. akantetapi Dibalik tubuh lemahnya, Nanami ternyata memiliki kekuatan dan ilmu beladiri yg sangat menakutkan.

4. Kaze no Stigma

Kaze no Stigma - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.45
Genre : Action, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Keluarga Kannagi adalah sebuah keluarga yg dikenal sebagai keluarga terhormat dengan anggota keluarganya yg sebagian besar adalah seorang pengguna sihir api.

Kazuma Kannagi, salah satu keluarga Kannagi yg tidak mampu menggunakan kekuatan api.

Setelah ia kalah dari pertarungan melawan Ayano Kannagi yg adalah salah satu kerabatnya, Kazuma diusir dari keluarga Kannagi.

Empat tahun telah berlalu, dan Kazuma telah kembali setelah diusir oleh keluarganya.

 akantetapi Kazuma tidak kembali dengan tangan kosong, dengan nama baru ialah Yagami Kazuma, Ia menjadi seorang penyihir dengan kekuatan elemen angin yg sangat kuat.

Pada saat Kazuma bertemu kembali dengan Ayano, ia dituduh sebagai pembunuh dengan kekuatan angin yg dilakukan kepada keluarga Kannagi yg sedang terjadi.

Kazuma harus berjuang untuk membuktikan bahwa ia bukan pelakunya dan mengatasi kesalahpahaman yg terjadi dengan menemukan pelaku yg sebenarnya.

3. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :

Di dunia ini, terdapat beberapa orang yg mampu mennggunakan kekuatan sihir untuk mewujudkan jiwa mereka sebagai senjata dan untuk mengendalikan kekuatan di luar kemampuan manusia.

Mereka dikenal sebagai “Blazer”, yg mampu melakukan pelatihan di akademi untuk menjadi seorang Mage-Knight.

Ikki Kurogane adalah salah satu calon Mage-Knight, meskipun dirinya dikenal sebagai siswa terburuk di Akademi Hagun sebagai Blazer peringkat F-Ranked yg adalah peringkat paling rendah.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Stella Vermillion, seorang putri dan seorang Blazer dengan peringkat tinggi ialah peringkat A.

Ia melihat Stella dengan keadaan setengah telanjang. Karena kejadian itu.

Ikki ditantang oleh Stella untuk berduel, Tidak terduga ternyata Stella kalah dari Blazer F-Ranked. Akhirnya mereka sepakat untuk menjadi teman sekamar, dan bersama-sama bekerja keras untuk menjadi seorang Blazer terkuat.

2. Akagami no Shirayukihime

Akagami no Shirayukihime - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.92
Genre : Drama, Fantasy, Romance, Action, Shoujo
Sinopsis :

Meskipun ia dijuluki sebagai “Salju Putih”, akantetapi ia memiliki rambut panjang berwarna merah dimana hal tersebut adalah kejadian langka di kerajaanya. Shirayuki adalah seorang gadis ahli tanaman yg bekerja di sebuah toko Herbal.

Kehidupanya yg tenang secara mendadak berubah ketika ia bertemu dengan seorang pangeran dari Tambarun bernama Pangeran Raj.

Tujuan kedatanganya adalah untuk memaksa Shirayuki sebagai selirnya.

Karena Shirayuki ingin mempertahankan kebebasanya, ia menolak tawaran tersebut dan berjuang untuk jauh dari Raj dengan memotong rambut panjangnya dan kabur di dalam Hutan.

Ketika ia berada di hutan dan menuju ke Kerajaan Tetangga ialah Clarines.

Dalam perjalananya ia bertemu dengan seorang pangeran dari Kerajaan Clarines bernama Zen Wistalia Clarines dengan dua pengawalnya bernama Mitsuhide Rouen dan Kiki Seiran.

Shirayuki telah diselamatkan oleh mereka dan kini ia ingin bermaksud untuk berbala budi kepada ketiga pria tersebut dengan bekerja Ahli tanaman herbal di Kerajaan Clarines.

1. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona - Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.20
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis :

Bercerita mengenai gadis dan seorang putri dari Raja Kouka dengan rambut merah bernama Yona yg hidup bersama ayahnya. Seperti seorang putri dia hidup sangat bahagia, tetapi sikapnya sedikit egois dan selalu merasa terganggu dengan warna rambut merahnya.

Sang putri memiliki cinta pertama yg bernama SOO-Won yg adalah sepupunya sendiri.

Seperti sifat seorang ayah yg menkhawatirkan anaknya, Raja memutuskan menyewa pengawal untuk menjaga Yona. Ia dikawal oleh jendral terkuat dari klan angin bernama Son-Hak.

Mereka bertiga adalah teman semasa kecil. Setelah ulang tahun keenam belas, sang Putri Yona bermaksud untuk mengungkapkan cintanya kepada Soo-won kepada ayahandanya, akantetapi kehidupannya terbalik setelah menyaksikan pria yg dicintainya dengan kejam membunuh ayahnya.

Karena patah hati oleh pengkhianatan yg menyakitkan itu, Putri Yona melarikan diri dari istana bersama dengan pelayan setianya Hak.

Sekarang, dia akan mengangkat pedang dan busur untuk mendapatkan sekutu baru dan melindungi orang-orang tercinta.