30 Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler

Anime Sсhооl Cоmеdу аdаlаh salah ѕаtu gеnrе anime уg bіаѕа dісаrі oleh раrа аnіmе lovers kаlаu mеrеkа ingin mеnсаrі аnіmе dengan сеrіtа ringan аkаntеtарі memiliki lеluсоn yg membuat реnоntоn terhibur.

Menonton аnіmе dengan gеnrе tersebut jugа membuat реrаѕааn menjadi lеbіh tenang араlаgі аkаn lеbіh bаіk kalau dіtоntоn ѕеbаgаі obat ѕеtеlаh kalian mеnоntоn anime dеngаn cerita yg menyedihkan аtаu anime yg mеmіlіkі cerita bеrаt.

Anіmе gеnrе соmеdу dаn ѕсhооl bіаѕаnуа mеnсеrіtаkаn bеrkеnааn kеgіаtаn yg dіlаkukаn oleh para tоkоh ѕааt di ѕеkоlаh dаn bіаѕаnуа ѕеbаgіаn kеgіаtаn tersebut ѕеmраt dilakukan оlеh kalian atau раrа tоkоh akan mеlаkukаn hаl-hаl уg bersifat аnеh dаn tіdаk mаѕuk akal.

Untuk kali іnі Anіmеnоеm аkаn membagikan rekomendasi bеrkеnааn anime comedy school life tеrbаіk dаn terpopuler.

30. Non Non Biyori

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Non Non Biyori

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.01
Genre : School, Comedy, Seinen, Slice of Life
Sinopsis :

Asahigaoka adalah desa terpencil yg memiliki udara segar dan sangat bersih karena minimnya polusi. Di Desa tersebut hanya tampak beberapa rumah-rumah kecil yg membosankan sehingga tidak ada hal seru yg bisa dilakukan.

Ichijou Hotaru, seorang anak perempuan kelas 5 SD yg pindah ke Desa Asahigaoka dari Kota Tokyo dan menjadi murid pindahan di sekolah Asahigaoka dimana murid disana memiliki tingkatan yg beraneka ragam dan hanya ada 4 orang murid.

Walaupun hidupnya akan terasa membosankan akantetapi dengan hadirnya 4 teman baru dari sekolah tersebut, Kehidupan Hotaru akan terisi hari-hari yg lebih berwarna. Mereka terdiri dari Miyauchi Renge, murid termuda di sekolah yg memiliki keceradan murni dan keingintahuanya yg tinggi serta karakteristiknya yg khas bahwa selalu mengatakan kata “Nyanpasu”.

Setelah itu terdapat 3 Koshigaya bersaudara bahwa Komari, murid kelas 8 yg memiliki tubuh kecil; Suguru, murid laki-laki kelas 9 yg adalah tertua dan memiliki sifat yg pendiam; dan Natsumi, murid kelas 7 yg memiliki sifat nakal.

Ini adalah kisah Keseharian 5 Anak yg menikmati hidupnya di desa dengan melakukan hal yg sederhana akantetapi menyenangkan.

29. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.23
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :

Tomoko Kuroki, seorang gadis berumur 15 tahun yg adalah seorang hikikomori yg jarang keluar rumah sekaligus seorang Otaku Introvert yg tidak bisa bersosialisasi dengan masyarakat. Dalam dunia game otome, Tomoko adalah orang yg sangat populer.

Ia telah menjalani 50 Simulasi kehidupan di SMA terlebih mampu berkencan dengan 100 pria virtual.

Dengan harapan dirinya bisa menjadi gadis populer seperti dalam game pada kehidupan yg sebenarnya, faktanya Tomoki berakhir hanya menjadi seorang gadis penyendiri yg terlebih tidak siap untuk menjalani kehidupanya di bangku SMA.

Dengan bantuan sahabat semasa SMP-nya yg bernama Yuu Naruse dan kakaknya yg bernama Tomoki.

Kini Tomoko harus berusaha untuk mengubah hidupnya yg lama dan menjalani kehidupan baru dengan bersosialisasi dengan para masyarakat yg adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan status sosialnya.

28. Shingeki! Kyojin Chuugakkou

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Shingeki! Kyojin Chuugakkou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.07
Genre : Comedy, Parody, School, Shounen
Sinopsis :

adalah Spin off dari Anime Shingeki no Kyojin dengan menjayikan cerita berkenaan sekolah dan mengemas karakter dari anime Shingeki no Kyojin dengan bentuk versi kecil atau chibi dengan sedikit perubahan karakteristik.

Bercerita berkenaan Eren Yeager yg terlambat memasuki hari pertamanya di sekolah SMP bersama dengan adik angkatnya bernama Mikasa Ackerman.

Eren memiliki dendam kepada para Titan, bahwa makhluk rakus yg suka mengambil makanan orang. Dulu ia sempat melihat Titan berukuran raksasa yg telah mengambil makanan favoritnya bahwa burger keju.

Setelah kejadian itu, Eren bersumpah akan membasmi semua titan yg ada di seluruh muka bumi. Bersama dengan Mikasa dan sahabatnya yg beranama Armin Alert, mereka bertiga memasuki hari pertama di SMP Titan.

Menjalani hari-hari di sekolah bersama dengan murid lain dengan penuh keseruan dan hal-hal yg unik serta menghadapi para titan yg adakalanya tiba-tiba muncul untuk mengambil bekal para murid.

27. K-On

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - K-On

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.86
Genre : Slice of Life, Comedy, Music, School
Sinopsis :

SMA Sakuragaoka telah kedatangan murid baru yg kini telah menjadi siwa tahun pertama. Ia adalah Yui Hirasawa, seorang gadis periang yg telah melihat sebuah poster berkenaan Klub Musik Ringan di sekolah dan membuat dirinya berimajinasi.

Karena Yui merasa berjalan sesuai dengan imajinasinya, ia segera mendaftar ke klub tersebut.

tapi Yui ternyata salah mengartikan kata musik ringan dalam poster tersebut dan tujuan dari poster tersebut ternyata untuk mencari anggota klub musik untuk menjadi seorang pemain gitar.

Karena Yui tidak sempat memiliki pengalaman sama sekali dalam bermain gitar dan Ketika ia masuk ke ruang klub untuk menjelaskan yg sebenarnya, ia disambut oleh Ketiga anggota klub musik yg terdiri dari Ritsu Tainaka yg menjadi pemain drum, Mia Akiyama sebagai bassist, dan Tsumugi Kotobuki sebagai pianist.

Karena mereka telah kecewa dengan Yui karena kurangnya pengetahuan berkenaan musik, akantetapi mereka mencoba untuk tetap mempertahankan Yui dan membangkitkan kembali imajinasinnya agar mencegah bubarnya klub.

Sambil melakukan pekerjaan sekolah dan rumah, Yui mulai belajar cara bermain gitar dengan bantuan para anggota klub dan menyiapkan diri untuk menampilkan debut sekolah pertama mereka.

26. Gin no Saji

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Gin no Saji

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.16
Genre : School, Comedy, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
seorang anak yg berasal dari kota besar bernama Hachiken Yuugo, ia selalu rajin dan bekerja keras dalam menjalankan tugas di sekolahnya. akantetapi, walaupun ia adalah murid terbaik, sebenarnya ia tidak memiliki sauatu tujuan sehingga ia merasa bosan dan mencoba mencari harapan yg ia inginkan.

Hubungan dengan keluarganya selalu memasuki sausana tegang dan ayahnya ingin putranya menjadi anak yg pintar dan hebat dalam hal apapun.

Karena Keinginan Hachicken tidak sesuai dengan ayahnya, Hachiken memutuskan untuk mendaftar ke sekolah tinggi khusus pertanian Ooezo pada tahun ajaran baru agar dirinya bisa jauh dari keluarganya dan menjalani sekolah dengan cara yg berbeda dari biasanya.

Ternyata harapan Hachiken dalam menjalani kehidupan tenang tidak sesuai dengan apa yg ia pikirkan.

Di Sekolah barunya, Hachiken harus melakukan hal-hal yg tidak sempat dilakukan seperti saat dirinya di kota. Ia harus menanam/merawat kebun, mengurus hewan ternak dan hal-hal lain

Karena Ia selalu tinggal di sekolah yg berada di Kota, ia harus melakukan hal-hal yg terkait dengan fisik dan tentunya hal tersebut sangat sulit ia lakukan

Dengan bantuan teman-teman barunya, ia mulai menjalani hidup dengan berbagai pengalaman baru yg belum sempat ia dapatkan. Seiring berjalanya waktu Hachiken menjalani kegiatan sekolahnya sekaligus mencari impian yg sebenarnya dan mendapatkan pelajaran berharga.

25. Himouto! Umaru-chan

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Himouto! Umaru-chan

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.42
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Sinopsis :

Umaru Doma, adalah sorang gadis berambut pirang yg sangat sempurna di mata orang-orang di sekitarnya. Ia memiliki keunggulan dalam berbagai hal seperti wajahnya yg cantik, sifatnya yg baik dan sopan, terlebih pandai melakukan apapun seperti berolahraga atau bermain musik.

Karena kesempurnaanya Umaru menjadi gadis yg paling populer dan disekolahnya.

Manusia tidak ada yg sempurna terutama dan hal tersebut berlaku kepada Umaru. Sesempurna apapun dirinya, ia pasti memiliki sebuah kekurangan dan kekurangan tersebut hanya diketahui oleh sang kakak yg bernama Doma Taihei.

Pada saat di rumah, Umaru menunjukkan sifat aslinya yg berbeda 180 derajat dari biasanya.

Ia berubah menjadi kecil, melakukan kebiasaan buruk seperti menjadi pemalas, suka bermain game, suka menonton anime, membaca manga, dan melakukan aktivitas malasnya sambil minum cola serta sifat buruk lain.

Ia tinggal bersama dengan kakaknya di sebuah apartemen. Ini adalah cerita berkenaan kisah Umaru bagaimana dirinya tetap menyembunyikan identitasnya dengan berbagai cara yg unik.

24. Karakai Jouzu no Takagi-san

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Karakai Jouzu no Takagi-san

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.68
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :

Berkisar berkenaan murid sekolah SMP bernama Nishikata dan teman sekelasnya yg duduk di sebelahnya yg bernama Takagi.

Dengan membuat prinsip “kalau Tersipu, maka kau akan kalah”, Setiap harinya kehidupan Nishikata selalu dipenuhi dengan kejahilan dan godaan yg terus diberikan oleh Takagi dan membuat Nishikata selalu tersipu. Karena semakin lama harga dirinya semakin hancur, Nishikata berusaha untuk membalaskan dendam dengan membalas kejahilan Takagi.

akantetapi dengan kecerdikan Takagi, Nishikata justru berakhir menjadi korban kejahilan yg dilakukan Takagi atau dirinya sendiri.

Ini adalah kisah berkenaan kedua remaja. SMP yg selalu menjalani kehidupan sehari-hari di sekolah dengan sebuah persaingan.

23. Seto no Hanayome

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Seto no Hanayome

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.90
Genre : Comedy, Parody, Romance, School, Shounen
Sinopsis :

Seorang remaja bernama Nagasumi Michisio hanyalah orang biasa yg sedang menjalani liburan musim panas dengan aktivitas normal.

tapi seketika kehidupanya berubah saat dirinya pergi ke Pedalaman Seto untuk mengunjungi neneknya. Saat dirinya berenang terlalu jauh dan tenggelam, ia merasa bahwa tidak akan ada harapan hidup. Suatu keajaiban terjadi dimana ia ternyata telah diselamatkan oleh seorang putri duyung cantik yg bernama Sun Seto.

akantetapi penyelamatan tersebut adalah awal dimulainya kehidupan rumit Nagasumi.

Terdapat sebuah hukum putri duyung dari keluarga Sun yg adalah keluarga yakuza, kalau seseorang mengetahui keberadaan putri duyung maka putri duyung tersebut dan orang yg melihatnya harus dieksekusi.

Karena Nagasumi sudah mengetahui bahwa Sun adalah putri duyung, maka Nagasumi harus menjalani eksekusi.

tapi ada cara lain untuk menyelesaikan masalah mereka bahwa Nagasumi harus menjadi anggota keluarga Seto dengan menikahi Sun.

Pernikahan dadakan tersebut membuat sang ayah dari Sun yg bernama Gouzaburou Sero merasa marah. Kini Nagasumi harus menjalani kehidupan yg belum sempat ia rasakan sebelumnya dengan Sun sebagai calon istrinya.

22. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.15
Genre : Comedy, Romance, School
Sinopsis :

Seorang siswi SMA kelas 2 bernama Sakura Chiyo yg memiliki sifat periang telah menyukai salah satu teman sekelasnya yg bernama Nozaki Umetarou.

akantetapi sayangnya Nozaki adalah laki-laki yg tidak peka terhadap perasaan yg dimiliiki Chiyo. Ketika sepulang sekolah, Chiyo telah mempersiapkan dirinya untuk mengungkapkan perasaanya kepada Nozaki. Ketika ia mengucapkan perasaanya, Chiyo merasa gugup dan berakhir mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar berat Nozaki.

Perkataan tersebut membuat Nozaki salah mengartikan berkenaan perasaan yg disampaikan Chiyo sehingga ia membalasnya dengan memberikanya tanda tangan.

Ketika Chiyo mengatakan bahwa dirinya ingin selalu bersama di sisinya, Nozaki mengajak Chiyo untuk datang ke apartemenya dan memintanya untuk membantunya menggambar manga. Dalam beberapa kejadian yg terkait dengan kesalahpahaman, Chiyo segera mengetahui bahwa Nozaki adalah seorang mangaka Shoujo dengan nama pena Sakiko Yumeno.

Agar Chiyo ingin lebih dekat dengan Nozaki, ia memutuskan untuk menjadi asistennya dan membantu Nozaki dalam membuat manga.

Dalam membuat manga, mereka menemukan beberapa inspirasi dari orang-orang aneh yg bermunculan seiring berjalannya cerita.

21. Beelzebub

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Beelzebub

Jumlah Episode : 60
Rating MAL : 8.03
Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :

SMA Ishimaya, adalah sekolah yg hanya dipenuhi oleh murid-murid berandalan yg suka melakukan kekerasan. Oga Tatsumi adalah murid SMA Ishimaya yg dijuluki sebagai “Rampaging Ogre” Karena dirinya yg tangguh dan sifatnya yg tak kenal ampun serta membuat orang lain takut kepadanya.

Pada suatu hari, ketika berada di dekat sungai, Oga melihat seorang laki-laki telah hanyut.

 Saat Oga menyelamatkannya secara mengejutkan orang tersebut terbelah menjadi dua dan muncul seorang bayi yg merangkak di punggungnya karena ketertarikan Bayi tersebut terhadapat Oga yg memiliki sifat jahat seperti iblis.

Awalnya Oga tidak mengetahui nama bayi tersebut akantetapi setelah beberapa saat Oga segera mengetahui bahwa bayi tersebut bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV atau bisa disebut “Bayi Beel” yg ternyata adalah anak dari Raja Iblis.

Kini ia telah memilih Oga sebagai ayah pengganti. Setelah bertemu dengan anak iblis, Oga juga dihadapkan dengan seorang perempuan bernama Hildegard yg adalah pelayan Iblis Beel.

Mereka bersama-sama ditugaskan untuk mengurus bayi tersebut akantetapi mengurusnya ternyata tidak semudah apa yg dipikirkan.

Oga harus menghadapi beberapa ancaman dari remaja jahat dengan kekuatan iblis yg didapatkan dari Bayi Beel dan ia harus merasakan rasa sakit ketika bayi Beel sedang menangis.

20. Gabriel Dropout

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Gabriel Dropout

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.57
Genre : Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :

Selama berabad-abad, Surga selalu mengirimkan para malaikat muda untuk turun ke dunia manusia agar bisa belajar berkenaan kehidupan yg dijalani oleh mereka.

Gabriel Tenma White, seorang malaikat yg adalah murid teladan dan menjadi lulusan terbaik di sekolah.

Ia bersama dengan malaikat muda lain memiliki tugas untuk pergi ke dunia manusia dan berusaha untuk membawa kebahagiaan terhadap mereka dengan membagikan jalan yg benar.

Awal berada di Dunia manusia, Gabriel menjadi anak yg disiplin dan selalu menjaga kebersihan dengan baik. tapi kehidupannya seketika berubah ketia Gabriel mulai mengenal sebuah Video Game.

Setelah mengetahui berkenaan video game, Gabriel menjadi seorang hikikimori yg pemalas dan menjadi anak yg kecanduan game. Hal tersebut membuat dirinya dianggap sebagai “Malaikat Gagal”.

Ia tidak peduli terhadap apapun dan membuat temannya bahwa Vignette April Tsukinose yg adalah seorang iblis merasa kesal. Vignette berusaha untuk mengembalikan Gabriel seperti semula akantetapi usahanya hanya sia-sia saja.

Dalam kehidupannya di dunia manusia ia bertemu dengan teman yg juga berasal dari dunia lain, bahwa Raphiel Ainsworth Shiraha, teman sekelas gabriel saat di sekolah surga yg memiliki dua kepribadian dengan sifat sadis dan seorang iblis bernama Satanichia McDowell Kurumizawa yg memiliki keinginan besar untuk menguasai dunia.

19. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.49
Genre : Comedy, Ecchi, School
Sinopsis :

Kini Pemerintahan Jepang telah meresmikan sebuah undang-undang baru yg bersifat ketat agar masyarakat bisa terbebas dari hal jorok atau cabul.

Sebuah alat khusus di pasang dileher agar keberadaan mereka bisa dipantau oleh pemerintah dan memastikan bahwa mereka tetap suci.

Di dunia yg dengan penindasan seksual ini, seorang remaja bernama Tanukichi Okuma, putra dari teroris terkenal yg telah menentang undang-undang baru yg ditetapkan pemerintah.

Tanukichi menghadiri sekolah untuk menawarkan bantuan kepada ketua OSIS bernama Anna Nishikinomiya, gadis yg ia sukai sekaligus teman masa kecilnya.

Selain Anna, Tanukichi sedikit mengetahui berkenaan Ayame Kajou, Seorang Wakil Ketua OSIS yg memiliki identitas rahasia bahwa menjadi seorang kriminal bertopeng dengan nama Blue Snow yg suka menyebarkan materi jorok kepada masyarakat suci.

Tanukichi telah tertangkaa oleh ketertarikan gadis tersebut dan kini ia telah diseret untuk masuk ke dalam Organisasi SOX dan dipaksa untuk menyebarkan materi cabul serta menyerang aturan yg ditetapkan oleh pemerintahan.

18. Yuru-Yuri

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Yuru-Yuri

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 7.68
Genre : Comedy, School, Shoujo Ai, Slice of Life
Sinopsis :

Akari Akaza, seorang gadis yg telah menjadi siswa tahun pertama di SMP Nanamori Setelah menghabiskan satu tahun menjalani kehidupan sekolah dasar tanpa sahabatnya. Kini ia bisa bersama kembali dengan dua sahabatnya yg bernama Yui Funami dan Kyouko Toshino yg kini menjadi siswa tahun kedua.

Akari mengawali hari pertama masuk sekolah di SMP nya dengan buruk.

Pada pagi hari Akari bangun dan menyadari bahwa ia terlambat sekolah sementara kedua temanya bahwa Yui dan Kyouko telah menunggunya. Karena terburu-buru, Akari baru menyadari bahwa ia ternyata mengenakan seragam SD.

Selama Yui dan Kyouko menjadi siswa kelas 1, mereka telah membentuk sebuah klub bernama klub hiburan yg menggunakan ruangan klub teh yg sebelumya telah dibubarkan dan kini Akari mulai ikut bergabung di klub tersebut.

Tak lama kemudian, teman sekelasnya bahwa Chinatsu Yoshikawa, juga ikut bergabung karena mengira bahwa mereka bertiga sedang bergabung ke dalam klub teh.

Setelah dijelaskan bahwa klub teh telah dibubarkan mereka bertiga metakinkan Chinatsu untuk bergabung ke klub hiburan.

Klub tersebut dibentuk tanpa memiliki tujuan selain menghibur anggotanya.

Ini adalah kisah kehidupan sehari-hari berkenaan sekelompok gadis yg menghabiskan waktu dengan minum teh dan melakukan berbagai aktivitas unik yg lainnya.

17. Lucky☆Star

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Lucky☆Star

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.83
Genre : Slice of Life, Comedy, Parody, School
Sinopsis :

Berkisar berkenaan sekelompok gadis imut yg bersekolah di SMA Ryouou tepatnya di kota Saitama yg menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh kegembiraan.

Konata Izumi adalah gadis bertumbuh pendek yg sangat berbakat dalam olahraga dan sangat pintar. tapi ia adalah seorang otaku dan selalu bermalas-malasan di sekolah serta lebih memilih menghabiskan waktu dengan bermain game, membaca manga, dan menonton anime.

Bersama dengan ketiga temannya bahwa duo kembar Hiiragi yg bernama Kagami dan Tsukasa, serta Miyuki Takara yg adalah seorang gadis yg sangat sopan,cerdas, dan cantik.

Mereka bersama-sama memulai sekolah tahun pertama mereka dengan berbagai hal yg tidak biasa seperti membuat pengamatan lucu berkenaan dunia di sekitar mereka.

16. Seitokai Yakuindomo

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Seitokai Yakuindomo

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.68
Genre : Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :

Ousai Academy, adalah sekolah yg awalnya adalah sekolah khusus hanya untuk perempuan dan menjadi sekolah umum karena masalah angka kelahiran yg terus menurun di Jepang sehingga berdampak pada jumlah perbandingan antara populasi laki-laki dan populasi perempuan yg tidak seimbang.

Tsuda Takatoshi seorang remaja yg berniat untuk mendaftar ke Ousai Academy karena jaraknya yg dekat dengan rumahnya.

Ketika ia mulai menghadiri sekolah, tiba-tiba ia dipanggil oleh ketua OSIS dari Ousai Academy bernama Amakusa Shino karena seragamnya yg tidak rapi.

Setelah itu mereka meminta Tsuda untuk menjadi wakil ketua OSIS karena mereka sedang membutuhkan anggota laki-laki agar mereka bisa melihat sudut pandang dari murid laki-laki.

Setelah bertemu dengan Anggota OSIS lain yg terdiri dari Shichijou Aria sebagai Sekretaris dan Hagimura Suzu sebagai bendahara, Tsuda menyadari bahma mereka semua memiliki sifat aneh.

Sang ketua, bahwa Shino adalah gadis yg rajin dan serius, akantetapi disisi lain ia memiliki sifat cabul dan suka membuat lelucon yg bersifat erotis bersama dengan anggota OSIS lain.

15. Sayonara Zetsubou Sensei

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Sayonara Zetsubou Sensei

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.98
Genre : Comedy, Parody, School
Sinopsis :

Nozomu Itoshiki adalah seorang guru dari sebuah sekolah SMP dengan sifat yg pesimis dan putus asa. terlebih pada hari dimana Pohon sakura sedang bermekaran ia mencoba bunuh diri dengan cara gantung diri. Pada saat itu sebuah takdir telah mempertemukannya dengan seorang gadis bernama Kafuuka Fuura, yg memiliki sifat berkebalikan dari Nozomu.

Ia yg melihat Nozomu gantung diri di bawah mekarnya pohon sakura, segera menyelamatkannya walaupun caranya membuat Nozomu hampir terbunuh.

Setelah merasa cukup dengan adanya Kafuuka yg ia anggap sebagai gadis aneh, Nozomu segera menuju ke kelas untuk memulai pelajaran. Usaha Nozomu dalam melarikan diri ternyata sia-sia karena Kafuuka ternyata adalah salah satu muridnya dan menjadi wali kelasnya.

Selain Kafuuka, Nozomi juga bertemu murid dengan berbagai sifat yg aneh, seperti seorang hikikimori bernama Komori Kiro; murid misterius bernama Kobushi Abiru, dan lain-lain.

Kelas yg dipenuhi murid dengan berbagai sifat, membuat Nozomu merasa menjalankan sebuah tantangan besar yg harus ia jalani.

14. Aho Girl

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Aho Girl

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.99
Genre : Comedy, Parody, School
Sinopsis :

Setiap orang bodoh, pastinya masih memiliki sisi kepintaran walaupun hanya sedikit, akantetapi tidak bagi Hanabatake Yoshiko. gadis yg suka makan buah pisang ini memiliki kebodohan melebihi siapapun dalam segala hal.

Dalam sebuah ujian pilihan ganda, untuk orang bodoh biasa pasti bisa mendapatkan setidaknya lebih dari 0. tapi dengan kebodohan Yoshiko, ia mampu mendapatkan nilai 0 dalam ujian pilihan ganda.

Karena kebodohan Yoshiko, ibunya merasa khawatir terhadap masa depan Yoshiko dan meminta bantuan kepada Akuru Akutsu, pria yg dicintai Yoshiko sejak masih kecil untuk menerima perasaan Yoshiko agar dirinya berubah.

tapi Akuru atau bisa dipanggil dengan A-kun selalu menolak perasaan Yoshiko dengan mengatakan bahwa ia tidak ingin bersama dengan seekor monyet.

Kehidupan sehari-hari Akuru selalu diisi oleh tingkah bodoh Yoshiko.

Untuk mengatasi kebodohanya, Akuru tidak segan-segan memakai kekerasan seperti memukul, membanting agar bisa membuat Yoshiko tidak mendekati Akuru lagi. tapi Yoshiko tidak sempat lelah untuk mengejar Akuru dan selalu mendekati Akuru dengan berbagai cara yg aneh.

13. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.03
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :

Dalam menjalani kehidupanya, Tanaka, seorang remaja SMA bertubuh kurus dan memiliki wajah lesu selalu mengisi waktunya dengan tidur dan bermalas-malasan.

Ia tidak ingin melakukan hal apapun yg ia anggap meropatkan atau melakukan hal yg bisa membuang tenaga. Untuk memanjakan kemalasanya, terlebih Tanaka tidak ingin makan karena mengunyah makanan adalah hal yg merepotkan dan lebih memilih tidur dan menunggu perutnya kenyang sendiri.

Karena Tanaka tidak mampu mengurus dirinya sendiri, terdapat sahabat yg setia menemaninya.

Ia adalah Oota, pria bertubuh tinggi dan kuat yg memiliki sifat baik, rajin, disiplin, dan selalu mengkhawatirkan Tanaka. Ia selalu mengurus Tanaka seperti orang tua. Bagi Tanaka, Oota adalah orang yg sangat bisa diandalkan dalam hal apapun.

Dibalik kemalasan yg dimiliki Tanaka, terkadang ia juga memiliki sifat baik dengan membantu menyelesaikan masalah-masalah yg dialami teman-temannya di sekolah meskipun ia melakukannya dengan terpaksa.

12. D-Frag

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - D-Frag

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.71
Genre : Game, Comedy, School, Seinen
Sinopsis :

Sekelompok murid nakal yg dipimpin oleh seorang pria bernama Kenji Kazama memiliki harapan bahwa dirinya akan mendapatkan reputasi sebagai orang yg ditakuti di Fujou Academy.

Dengan berharap menjadi murid yg terkenal ia mencoba mengganggu berbagai klub di sekolah.

Pada hari dimulainya awal semester, Kenji telah menemukan adanya kebakaran di sebuah klub. Setelah Kenji mencoba memadamkanya, bukannya mendapatkan rasa terima kasih para anggota dari klub tersebut, mereka justru menyerang Kenji dan kedua temannya.

 Karena Kenji tidak bisa melarikan diri, ia terjebak ke dalam klub tersebut dan dipaksa untuk ikut bergabung ke dalam Klub Pembuat Game.

Awalnya ia terus menolak dengan ajakan mereka, akantetapi setelah mengetahui bahwa klub tersebut akan bubar kalau tidak mendaptkan 1 anggota, akhirnya Kenji memutuskan untuk bergabung ke dalam Klub Pembuat Game. Klub tersebut beranggotakan gadis-gadis dengan sifat yg aneh.

Mereka terdiri dari Chitose Karasuyama yg adalah ketua OSIS, seorang gadis tomboy bernama Sakura Mizukami, penasihat ceroboh bernama Minami Oosawa, sang pemimpin bayangan bernama Roka Shibasaki, dan juga ketua klub pembuat game bernama Takao.

11. Handa-Kun

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Handa-Kun

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.47
Genre : Slice of Life, Comedy, Shounen
Sinopsis :

Cerita berkisar berkenaan kehidupan Handa Sei sebelum cerita Barakamon dimulai tepatnya 6 tahun saat Handa masih menjadi murid SMA. Handa menganggap kehidupannya bahwa ia akan dibenci oleh orang-orang disekitarnya dan menjadi orang buangan.

tapi kenyataanya ternyata berbeda dari apa yg ia pikirikan.

Dalam kehidupannya di sekolah, Handa justru menjadi salah satu murid paling populer di sekolah karena ia tampan, keren dan memiliki kemampuan kaligrafi yg menakjubkan sehingga membuat dirinya digemari oleh banyak siswa di sekolah.

Sebagai orang yg digemari, Handa justru menganggap kepopuleran yg ia miliki adalah sebuah gangguan dan ia berusaha untuk menjauhkan diri dari teman-temanya.

tapi usahanya tidak membuat mereka berhenti menggemari Handa dan kini ia harus berjuang untuk mencari cara agar dirinya bisa menjalani kehidupan sekolah dengan damai.

10. Tonari no Seki-kun

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Tonari no Seki-kun

Jumlah Episode : 21
Rating MAL : 7.68
Genre : Comedy, School, Seinen
Sinopsis :

Setiap murid pasti memiliki sebuah keinginan untuk melakukan hal-hal yg sesuai dengan imajinasi mereka. tapi kalau yg dilakukan itu berlebihan, maka hal itu bisa berdampak pada teman murid di sebelahnya yg merasa terganggu dengan apa yg dilakukan oleh murid tersebut.

Cerita berkenaan seorang sisiwi bernama Rumi Yokoi yg menjadi narator dalam cerita.

Ia selalu memperhatikan Toshinari Seki, siswa di sebelahnya yg selalu melakukan hal-hal aneh sehingga membuat dirinya merasa terganggu.

Selama kelas berlangsung bukannya memperhatikan pelajaran, ia justru menciptakan sesuatu yg aneh di atas mejanya akantetapi sangat mengagumkan seperti membuat lapangan golf sungguhan, memubat perang dramatis yg berasal dari potongan kertas shogi dan lain-lain.

Melihat hal unik yg dilakukan Seki, Yokoi terkadang membuat Seki untuk fokus pelajaran dengan menyapu barang-barang di mejanya akantetapi ia juga terkadang tertarik dan mengikuti permainan yg diciptakan oleh Seki.

9. Ansatsu Kyoushitsu

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Ansatsu Kyoushitsu

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 8.22
Genre : Action, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :

Sebuah makhluk misterius muncul di bumi dengan kekuatanya yg terlebih mampu menghancurkan bulan dan membuatnya menjadi bulan sabit secara permanen. Kehadiran Makhluk tersebut membuat para murid Kelas 3-E, bahwa kelas terburuk dan terabaiakan dari sekolah SMP unggulan Kunugigaoka harus melakukan sebuah tugas penting yg bisa menentukan nasib bumi mendatang.

Mereka diberi waktu selama 1 tahun untuk membunuh makhluk gurita yg akan menjadi guru mereka dari kelas tersebut dan kalau mereka gagal membunuh makhluk tersebut dalam 1 tahun, maka makhluk tersebut akan menghancurkan bumi dan seisinya.

Semua siswa dari Kelas 3-E merasa diri mereka tidak mampu karena mengetahui dirinya yg adalah murid dari kelas buangan dan dianggap sebagai murid paling payah di sekolah.

Monster tersebut diberi nama Koro-Sensei yg artinya adalah guru yg tibak bisa dibunuh.

Selama ia mengajar, Kelas 3-E menjadi sebuah kelas yg unik dan mereka sadar bahwa selain Koro-Sensei berbahaya, ternyata ia adalah guru yg sangat hebat dalam mengajar atau memotivasi para murid lain untuk maju kedepan.

8. Saiki Kusuo no Ψ-nan

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Saiki Kusuo no Ψ-nan

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.55
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :

Memiliki kekuatan psikis tentunya adalah hal yg sangat diinginkan bagi sebagian besar manusia. Selain bisa menerbangkan benda, kekuatan psikis juga bisa digunakan untuk mempermudah dalam melakukan suatu aktivitas sehari-hari.

akantetapi hal itu tidak berlaku bagi Saiki Kusuo, remaja yg sejak lahir memiliki kekuatan psikis yg luar biasa dari kemampuan telepati, membaca pikiran, teleport, dan lain-lain.

Kemampuan yg ia dapatkan membuat dirinya sangat mudah menjalani kehidupan dan ia mampu melakukan segalanya. Sebenarnya Saiki tidak menganggap kekuatan psikis miliknya adalah sebuah berkah akantetapi ia menganggap kekuatan yg ia miliki adalah sebuah kutukan.

Hal itu dikarenakan Saiki jarang merasa bahagia karena terlalu mudah dalam menjalani hidup dan ia tidak bisa mengentahui bagaimana ketika seseorang merasakan kebahagiaan saat mereka berhasil mencapai sesuatu seperti yg dilakukan orang lain.

Dalam kehidupannya, Saiki hanya senang ketika dirinya hidup dalam ketenangan.

Agar kejadian masa lalu tidak terjadi lagi, dimana ia sempat menjadi sorotan publik karena selalu menang dalam permainan janken (suit) pada masa kecilnya, kini Saiki berusaha untuk menyembunyikan kekuatan psikisnya.

tapi walaupun dirinya tetap menjaga rahasianya, kehadiran dirinya secara tidak sengaja membuat menarik perhatian beberapa orang aneh yg adalah teman sekolahnya seperti Riki Nendou yg tidak bisa berpikir, Shun Kaidou yg adalah seorang chunibyou akut, dan orang aneh yg lainnya.

7. Plastic Neesan

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Plastic Nee-san

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.37
Genre : Comedy, School
Sinopsis :

Cerita berkisar berkenaan seorang siswa SMP tahun ketiga bernama Iroe Genma. Ia adalah gadis yg dipanggil “nee-san” (sebutan kakak dalam bahasa jepang ) walaupun penampilanya seperti anak kecil.

Iroe adalah siswi yg suka membuat masalah akantetapi disisi lain ia juga adalah seorang ketua dari Klub Model yg sering membuat sebuah model dari plastik dalam berbagai bentuk seperti mobil, pesawat, kapal, robot dan lain-lain.

Bersama dengan dua adik kelasnya yg terdiri dari: Hazuki Okamoto, siswi yg memiliki sifat yg tenang akantetapi mengerikan ketika dirinya sedang marah; dan Makina Sakamaki, siswi yg patah hati karena orang yg ia sukai ternyata sudah memiliki pasangan.

Kelompok ini telah terbentuk untuk melaksanakan berbagai tugas klub akantetapi terkadang mereka mendapatkan beberapa gangguan seperti ajakan bertempur dari klub lain dalam belajar cara mengungkapkan perasaan kepada orang yg disukai.

Mereka selalu terlibat dalam berbagai situasi yg aneh dan mereka selalu menghadapi masalah dengan melakukan berbagai tingkah laku mereka yg konyol.

6. Baka to Test to Shoukanjuu

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Baka to Test to Shoukanjuu

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.77
Genre : Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis :

Bercerita berkenaan seorang anak laki-laki bernama Akihisa Yoshii yg memiliki sebuah julukan “baka” atau bodoh karena sering meraih nilai nol ketika menjalani tes di Akademi Fumizuki. Selain Akihisa, ada juga seorang murid yg mendapatkan nilai nol seperti dirinya.

Ia adalah Himeji Mizuki, seorang gadis berambut pink yg memiliki kecerdasan tinggi akantetapi harus mendapatkan nilai nol karena kurangnya konsentrasi saat menjalankan test sehingga membuat dirinya pingsan karena sakit.

 Ketika pembagian kelas sudah diumumkan, Akihisa mendapatkan kelas paling buruk dimana ruangan kelas tersebut tidak ada diberikan fasilitas yg mendukung dan hanya ada meja serta ruang kelas yg berantakan.

Himeji yg memiliki kecerdasan tinggi, kini juga harus masuk ke kelas F bersama Akihisa.

Semua murid di kelas F adalah murid yg aneh akantetapi memiliki keunggulan khusus. mereka terdiri adalah Hideyoshi Kinoshita, Yuji Sakamoto, Kouta Tsuchiya, dan Minami Shimada. Berbeda dengan kelas F yg adalah kelas terburuk.

Di sisi lain Kelas A yg adalah kelas terbaik dengan berbagai fasilitas seperti adanya AC, Laptop, kulkas, dan lain-lain.

Kini mereka berjuang untuk melawan penindasan yg mereka alami dan mengalahkan kelas lain dalam sebuah pertempuran.

5. Sakamoto desu ga?

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Sakamoto desu ga?

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.68
Genre : Comedy, School, Seinen
Sinopsis :
Cerita berkisar berkenaan Sakamoto, Seorang siswa SMA kelas satu yg memiliki kesempurnaan melebihi siswa lain dan mampu mendapatkan perhatian dari para siswa di sekolahnya terutama siswa perempuan. Ramah, cerdas, tampan, dan keren, semua hal tertuju pada Sakamoto sehingga ia dianggap sebagai murid yg sempurna.

Kesempurnaanya membuat iri beberapa siswa laki-laki sehingga mereka ingin membuat reputasi Sakamoto menurun dengan cara menjahilinya.

akantetapi perbuatan mereka hanyalah sia-sia, kejahilan yg mereka lakukan justru membuat Sakamoto semakin keren di mata murid lain.

Ia selalu mengatasi berbagai masalah dengan cara unik dan keren terlebih ketika dirinya sedang dihukum oleh guru.

Di sisi lain sakamoto memiliki sifat yg pendiam, dan suka menolong orang terlebih makhluk seperti burung yg sedang mengalami masalah.

4. Great Teacher Onizuka

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Great Teacher Onizuka

Jumlah Episode : 43
Rating MAL : 8.47
Genre : Comedy, Drama, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :

Bercerita berkenaan seorang ketua geng motor yg tidak meiliki tujuan dalam hidupnya. Ia adalah Onizuka Eikichi, seorang pria yg ingin membuat dirinya lebih berharga dengan memutuskan untuk menjadi seorang guru SMA agar bisa bertemu dengan para gadis remaja muda cantik sekaligus mengubah hidupnya.

Ketika Onizuka telah menjadi seorang guru secara resmi, Saat Onizuka mengajar para muridnya, ia memperlakukan para murid dengan cara yg berbeda dari biasanya.

Ia memperlakukan muridnya dengan kasar seperti ia memperlakukan orang-orang saat dirinya masih menjadi geng motor.

Tanpa mempedulikan sopan santun dan sering mengabaikan aturan yg ditetapkan, hal itu membuat pihak sekolah banyak yg membenci dirinya akantetapi semakin berjalanya cerita mereka mulai menyadari bahwa Onizuka adalah guru terbaik yg mampu memecahkan berbagai masalah yg dialami oleh para muridnya.

Metode mengajar yg dilakukan Onizoka, adalah metode yg tidak akan sempat ditemukan dari semua guru karena beberapa pengalaman hidupnya saat ia menjadi anggota geng motor bisa dimanfaatkan.

Walaupun ia keras akantetapi sebenarnya ia peduli kepada murid-muridnya dan ia sangat tahu mana hal yg bersigat legal dan mana yg illegal.

3. Nichijou

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Nichijou

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.52
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :

Menceritakan berkenaan di SMA kota Tokisadame yg berfokus kepada Tiga teman masa kecil yg terdiri dari: Aioi Yuuko, gadis energik yg suka mengucapkan selamat pagi dalam bahasa indonesia/malaysia kepada dua temanya; Naganohara Mio, gadis berambut biru yg selalu ceria; dan Minakami Mai, gadis berambut hitam yg cerdas dan selalu menunjukkan sikap tenang.

Mengisahkan berkenaan kehidupan sehari-hari yg dipenuhi dengan kejenakaan dan hal-hal aneh yg dilakukan mereka.

Seiring berjalanya cerita akan dihadiri beberapa karakter yg lebih menonjol seperti hadirnya seorang Gadis bernama Shinonome Nano yg adalah android ciptaan seorang ilmuan berusia 8 tahun bernama Shinonome Hakase yg ingin menjadi murid sekolahan serta Kucing yg bisa berbicara bernama Sakamoto.

Dalam kehidupan keenam orang tersebut, terjadi berbagai banyak pengalaman yg tak terlupakan oleh mereka dan mengalami kejadian yg tak masuk akal seperti digigit burung gagak saat menuju ke sekolah, menghabiskan waktu dengan menonton acara suplex rusa, dan rangkaian kegiatan aneh yg lainnya.

2. Sket Dance

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Sket Dance

Jumlah Episode : 77
Rating MAL : 8.33
Genre : Comedy, School, Shounen
Sinopsis :

Cerita berkisar di SMA Kaimei dimana sebuah klub istimewa telah terbentuk untuk menerima berbagai tugas untuk menolong orang lain dari pihak sekolah.

Klub tersebut dinamakan SKET, klub yg dianggap sebagaian besar oleh orang-orang di sekolah sebagai klub yg hanya menangani berbagai pekerjaan sambilan.

Klub SKET terdiri dari 3 Anggota Murid yg memiliki keistimewaan masing-masing.

Switch adalah otaku yg menjadi otak dari anggota klub untuk membagikan ide-ide dalam menyelesaikan masalah yg berbicara melalui perangkat dan memiliki kecerdasan yg tinggi.

Himeko atau dikenal sebagai Onihime adalah gadis yg menjadi otot dalam tim yg bertugas melakukan hal-hal yg berkaitan dengan fisik.

Bossun sang pemimpin Klub yg memiliki kemampuan istimewa berupa konsentrasi tingkat tinggi yg bisa diaktifkan ketika dirinya mengenakan kacamata. SKET akan menerima semua pekerjaan dengan sepenuh hati dan akan melakukanya dengan membagikan segala yg mereka punya untuk membagikan kebaikan, motivasi, dorongan dalam memecahkan masalah apapun walaupun terkadang dilakukan secara tidak sengaja.

1. Danshi koukousei no nichijou

Daftar Anime School Comedy Terbaik dan Terpopuler - Danshi koukousei no nichijou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.34
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :

Menceritakan berkenaan kisah berbagai kehidupan sehari-hari yg dialami oleh Para Siswa SMA Sanada Utara dengan penuh kegilaan.

Bercerita berkenaan 3 Murid yg menjadi tokoh utama dalam cerita. Tanaka Yoshitake, laki-laki berambut pirang yg suka berbuat hal-hal aneh.

Tabata Hidenori, laki-laki yg menggunakan kacamata dan suka berbuat hal bodoh dan gila bersama Yoshitake. Tadakuni, seorang remaja yg satu-satunya memiliki sifat paling normal dari yg lain dan menjadi orang yg membenarkan hal-hal bodoh yg dilakukan kedua temanya akantetapi terkadang ia juga mengikuti alur candaan yg dibuat oleh mereka.

Setiap hari mereka melakukan aktivitas sehari-hari di saat sekolah atau di luar sekolah dengan cara yg unik. Topik pembicaraan yg mereka lakukan selalu dipenuhi dengan imajinasi liar yg bersifat aneh.