30 Daftar Karakter Perempuan Dandere Terbaik dan Terfavorit

30 Daftar Karakter Perempuan Dandere Terbaik

30 Daftar Karakter Perempuan Dandere Terbaik dan Terfavorit – Karakter perempuan dandere, Dandere adalah salah satu sifat yg ditampilkan sebuah karakter dari suatu anime.  Kata Dandere berasal dari kata “Danmari” yg artinya pendiam dan “Deredere”. Karakter yg mempunyai sifat Dandere biasa ditampilkan dengan kepribadian yg pemalu, dan merasa canggung ketika dekat dengan orang lain. Banyak yg kesulitan membandingkan karakter Kuudere dan Dandere karena memiliki sifat yg hampir mirip. Dandere dan Kuudere sama-sama memiliki sifat pendiam, tetapi Kuudere pendiam karena ia tidak peduli dengan sekitar dan bersikap dingin, sedangkan Dandere pendiam karena ada beberapa alasan seperti merasa takut atau malu saat berinteraksi untuk bersosialisasi. Bagi yg ingin melihat beberapa Karakter Kuudere kamu mampu lihat dalam 30 Karakter Kuudere Terbaik dan Tercantik. Untuk kali ini aku akan membagikan 30 karakter dandere tercantik.

30. Morgiana ( Magi )

Morgiana ( Magi )

Morgiana adalah gadis dari keluarga pemburu bernama Fanalis. namanya berdasarkan dari nama Coral, seorang budak perempuan yg melayani Alibaba dalam cerita “Alibaba dan 40 Pencuri”.

Morgiana adalah budak dari Goltas, tetapi setelah pertemuanya dengan Aladin dan Alibaba, Morgiana bergabung ke dalam anggota Household Alibaba.

Morgiana adalah gadis yg jarang berbicara dan tenang, ia sangat menyukai hal-hal aneh.

Ketika ia sedang marah, ia selalu memasang muka cemberut dengan mengembungkan pipinya atau menginjakan kaki dan menghancurkan daratan.

Saat ia masih menjadi budak dari Goltas, ia adalah gadis yg tidak mampu mengendalikan emosi dan mudah marah. Setelah menjadi Anggota Household dari Alibaba, sedikit demi sedikit ia mampu mengendalikan emosinya.

29. Chiaki Nanami ( Danganronpa 3 )

Chiaki Nanami ( Danganronpa 3 )

adalah Tokoh utama dari serial Danganronpa 3 : Zetsubou-hen. Chiaki adalah gadis yg sering membantu Hinata dalam ujian sekolah.

Ia memiliki rambut pendek dan mata berwarna pink cerah.

Ia mengenakan pakaian jaket hoodie dengan resleting yg terbuka. Chiaki bahwa gadis yg selalu kebingungan dalam menunjukkan ekspresi saat sedang mengantuk , tetapi saat memainkan permainan, ia sangat konsentrasi penuh dan ia juga mampu bersikap keras saat berdiskusi mengenai game.

Ia sangat menikmati berbagai permainan meskipun permainan itu baik atau buruk.

28. Wendy Marvell ( Fairy Tail )

Wendy Marvell ( Fairy Tail )

Seorang Dragon Slayer Angin yg adalah salah satu anggota Guild Fairy Tail. Ia selalu ditemani sahabat Exceed nya bernama Carla karena hubungan mereka yg sudah sangat dekat.

Seperti Natsu dan Gajeel, ia memiliki kemampuan dan kekuatan yg sama tetapi hanya berbeda bahwa Elemen yg dikuasai Wendy bahwa Angin.

Wendy adalah seorang gadis yg sangat sopan dan pemalu.

Ia sangat peduli kepada orang lain terutama kepada para anggota guild. Wendy selalu bersemangat dan percaya diri ketika mengambil dan menjalani sebuah pekerjaan.

Ia juga sangat jujur dan ramah, Dalam sebuah konflik, Wendy lebih memilih menyelesaikanya dengan cara yg baik untuk meminimalisir pertarungan.

tetapi apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan dengan baik-baik dan berkaitan dengan nyawa teman-temanya, ia tidak segan-segan untuk bertarung dengan tujuan melindungi teman-teman berharganya.

27. Aoi Sakuraba ( Ai Yori Aoshi )

Aoi Sakuraba ( Ai Yori Aoshi )

Tokoh Utama dari Ai Yori Aoshi, Aoi bahwa seorang gadis cantik yg memiliki rambut rambut dan mata berwarna biru.

Dalam Pakaian sehari-hari ia biasanya memakai Kimono berwarna biru.

Aoi adalah seorang gadis yg baik, bijaksana, dan sopan. tetapi ia juga memiliki sifat pemalu karena kesopananya. Sifat malu Aoi ditampilkan saat ia tidak mau memakai pakaian renang feminim karena ia tidak ingin memperlihatkan tubuhnya di depan umum.

Selain itu, Aoi sering meminta maaf ketika membuat suatu kesalahan walaupun dalam hal kecil.

Ia sangat setia dengan teman masa kecilnya bahwa Kaoru Hanabishi, ia sudah mulai jatuh cinta denganya sejak mereka masih kecil dan ia tidak ingin terpisah darinya.

 Dalam mengejar cintanya, ia sangat berani dan tidak akan menyerah, ia akan terus berjuang dan melakukan apapun demi mendapatkan orang yg dicintainya.

26. Rikka Takanashi (Chuunibyou demo Koi ga Shitai! )

Rikka Takanashi (Chuunibyou demo Koi ga Shitai! )

adalah seorang gadis yg mengidap Chuunibyou, bahwa shindrom yg menyebabkan sesorang berimajinasi berlebihan sehingga membuat dirinya bertingkah seolah-olah apa yg ada di khayalanya itu nyata.

 Rikka adalah gadis yg diasingkan oleh teman-temanya di sekolah, tetapi ia masih memiliki beberapa teman yg mampu mengerti mengenai dirinya.

Dalam penampilanya, Rikka selalu memakai penutup mata untuk menutup mata sebelah kanan.

Ia menyebut mata tersebut dengan mata iblis padahal di balik penutup mata tersebut, hanya terpasang sebuah lensa kontak mata dengan warna yg berbeda dari mata aslinya.

Rikka adalah gadis yg canggung dan agak ceroboh, terlihat saat dirinya sering jatuh karena tersandung, dan sering melupakan sesuatu.

25. Kanzashi Sarashiki ( Infinite Stratos )

Kanzashi Sarashiki ( Infinite Stratos )

Murid Tahun pertama dari Akademi IS dan adik dari Ketua OSIS Tatenashi Sarashiki. Ia memiliki rambut panjang yg diikat berwarna biru dan mata berwarna merah dengan memakai kacamata.

Sifatnya sangat berkebalikan dengan kakaknya bahwa Tatenashi Sarashiki, ia memiliki sifat yg pendiam, malu-malu, dan jarang keluar dari rumah.

 Kanzashi adalah seorang hikikimori, ia sering menghabiskan waktu di rumah untuk menonton anime yg ia sukai.

Kanzashi adalah calon perwakilan IS dari Jepang. Awalnya ia menolak, tetapi karena suatu alasan ia menerima tawaran sebagai Perwakilan IS.

24. Sawako Kuronuma ( Kimi ni Todoke )

Sawako Kuronuma ( Kimi ni Todoke )

Sawako bahwa seorang gadis yg memiliki sifat pemalu dan sering gugup ketika ingin berbicara kepada Orang disekitarnya.

Ia ingin mencari seseorang untuk dijadikan teman, tetapi karena penampilan rambutnya yg menyerupai Sadako ( Nama Hantu dari Jepang ) ia menjadi tidak percaya diri dan menghindar dari orang-orang karena ia takut diejek.

Berkat Kazehaya, Sawako menjadi sedikit terbuka dan ia semakin percaya diri dalam bersosialisasi.

Kazehaya membantu Sawako dalam mencari teman, dan mengatakan bahwa menutup diri dan selalu menghindar dari orang lain bukanlah hal yg baik.

Walaupun penampilanya terlihat menyeramkan, Sawako sebenarnya Baik dan sangat peduli kepada teman-temanya.

Banyak mengatakan bahwa Sawako adalah jelmaan iblis, hantu, malah orang yg dikutuk, tetapi karena bantuan teman-temanya termasuk Kazehaya, Chizuru dan Ayane, ia menjadi lebih bersabar dan tetap tersenyum dalam menghadapi sesuatu.

Ia juga sangat baik dalam membagikan saran.

Saat festival sekolah, Sawako sangat berperan dalam membagikan pendapat yg baik kepada teman-temanya di sekolah.

23. Tsukasa Hiiragi ( Lucky Star )

Tsukasa Hiiragi ( Lucky Star )

Karakter utama dari Anime Lucky Star, ia bahwa saudara kembar dari Kagami Hiiragi, dia tidak memiliki bakat dalam belajar atau olahraga, tetapi Tsukasa sangat ahli dalam hal memasak.

Ia memiliki tubuh pendek, rambut ungu dengan pita berwarna kuning, Matanya bewarna violet cerah.
Tsukasa bahwa gadis yg lucu, bodoh, dan juga pemalu.

Ia tidak memiliki rasa humor dan selalu bertingkah bodoh dan tidak mampu diandalkan.

Dalam melaksanakan pekerjaan rumah, ia selalu meminta bantuan kepada kakaknya. Tsukasa selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya yg pintar dalam hal apapun,

Ia satu kelas dengan Izumi Konata, daripada Kagami, Tsukasa lebih mirip dengan Konata, karena mereka berdua memiliki sifat yg sama.

22. Roromiya Karuta ( Inu X Boku SS )

Roromiya Karuta ( Inu X Boku SS )

adalah SS dari Kagerou Shukiin, Karuta adalah seorang gadis dengan rambut twintail dan mata berwarna pink.

 Dalam wujud Youkai, Karuta mampu berubah menjadi Gashadukoro atau sebuah tengkorak besar dengan aura warna ungu.

Karuta dikenal sebagai orang yg tenang, tanpa emosi dan sering terlihat dengan makanan di mulutnya.

Ia sangat setia dengan masternya dan sangat peduli kepada teman-temanya yg membutuhkan termasuk kepada Banri dan Ririchiyo.

Karuta sangat menyukai makanan lezat, tetapi selain memakanya, Ia juga mampu memasak.

21. Nagisa Furukawa ( Clannad )

Nagisa Furukawa ( Clannad )

Gadis yg bersekolah di Hikarizaki, Dalam kehidupan sekolahnya Nagisa tidak lulus dan harus mengulang menjadi murid kelas 3 karena penyakitnya yg berlangsung selama sembilan bulan.

Nagisa dikenal sebagai gadis yg manis, baik, dan pemalu.

Untuk memotivasi diri, Nagisa biasa mengatakan “Dango” yg adalah makanan kesukaanya dalam melakukan sesuatu.

Ia sangat sensitif dan mudah tersinggung.

ia juga adalah gadis yg sangat peduli, dalam kehidupan sekolahnya, Nagisa ingin membangun kembali Klub Theater yg telah ditutup, tetapi karena ia sangat pemalu, ia menjadi tidak percaya diri terhadap dirinya sendiri.

20. Mio Akiyama ( K-On )

Mio Akiyama ( K-On )

personil dari band Ho-Kago Tea time yg menjadi pemain bass dan vokalis pengganti Yui. Mio adalah gadis yg sangat pemalu, ia memlih menjadi pemain bass supaya tidak mencolok seperti pemain gitar.

Ia sangat jenius dan pintar termasuk dalam memainkan musik, ia juga peduli kepada teman-temanya karena mereka sangatlah penting bagi Mio.

Selain pemalu, Mio juga memilki sifat penakut.

Ia sering digoda dan dikatuk-takuti, ia sangat sensitif terhadap cerita yg terkait dengan rumah hantu, darah, dan hal-hal yg mengerikan.

sebagai gadis pemalu, awalnya Mio tidak ingin menjadi seorang vokalis karena akan menjadi sorotan utama penonton, tetapi karena saat kejadian dimana Yui kehilangan suaranya untuk menyanyi saat festival sekolah musim gugur, ia terpaksa menggantikan Yui sebagai vokalis.

Mio sempat sempat menghilangkan rasa gugup saat tampil tetapi ia menjadi gugup kembali setelah mengalami trauma dimana saat pertunjukan terakhir ia tersandung kabel dan jatuh hingga celana dalamnya terlihat.

Mio yg adalah pemain bass kidal, membuat dirinya menjadi sosok yg langka, sehingga ia menjadi terkenal dan menjadi pusat perhatian dan mendapatkan banyak penggemar.

19. Silica [ Ayano Keiko ] ( Sword Art Online )

Silica [ Ayano Keiko ] ( Sword Art Online )

adalah seorang “Beast Tamer” yg langka dalam game SAO. ia sangat akrab dengan pet berbentuk Naga yg bernama “Pina”, nama yg sama dari kucing peliharaanya di dunia nyata.

Sebagai seorang pemain perempuan, ia sangat terkenal di kalangan para pemain laki-laki tingkat menengah. Silica bahwa gadis yg ceria dan menjadi pendukung kepada teman-temanya.

Terkadang Silica juga memiliki sifat pemalu, dan canggung.

Saat bersamaa Kirito, ia selalu merasa malu ketika mereka bedua berada tempat dimana banyak pasangan. Saat tertangkap oleh monster, dan roknya hampir terbuka, Silica menjadi panik ditambah dengan rasa malu, sehingga membuat dirinya dalam bahaya.

18. Kazumi Yoshida ( Shakugan no Shana )

Kazumi Yoshida ( Shakugan no Shana )

Teman Sekelas dari Yuuji Sakai, dan adalah penduduk dari Kota Misaki. ia memiliki perasaan terhadap Yuuji tetapi ia tidak percaya diri dalam mengungkapkan perasaanya,

tetapi setelah kemunculan Shana, Kazumi menjadikanya sebagai saingan cinta dalam mendapatkan Yuuji. Kazumi adalah gadis yg sangat pemalu, lembut, dan juga baik.

Ia sulit untuk berinteraksi dengan orang lain karena rasa malunya.

 Ia juga sangat sopan, ketika memanggil nama seseorang, Kazumi memakai nama belakang dari orang tersebut untuk menghormatinya.

17. Shiori Shiomiya (The World God Only Knows )

Shiori Shiomiya (The World God Only Knows )

Shiori adalah seorang gadis pendiam yg sangat suka membaca buku di sekolah Majima. Shiori juga memiliki sifat pemalu, dalam berbicara ia cenderung banyak berpikir yg berujung hanya membuang waktu.

setelah terpikirkan, ia malah tidak mampu mengucapkan kalimatnya dengan baik. malah dalam berpidato, karena ia terlalu gugup, ia sering salah membagikan kata-kata.

Shiori sangat menyukai buku,ia menganggap bahwa buku adalah seni yg tinggi.

Untuk mencari buku di perpustakaan, Shiori tidak memerlukan nomor index karena ia sudah hafal tempat setiap buku yg ia baca.

16. Hotaru Ichijou ( Non-non Biyori )

Hotaru Ichijou ( Non-non Biyori )

Siswi pindahan kelas lima SD yg berasal dari Tokyo. Hotaru adalah gadis yg bertubuh tinggi untuk seukuran anak SD, ia memiliki tinggi badan 160cm.

Walaupun ia menginjak sekolah dasar, tetapi sifatnya sudah seperti orang dewasa, ia tenang dan tidak banyak berbicara.

Hotaru tidak berbakat dalam hal olahraga, tetapi dalam hal kekuatan Hotaru lebih unggul daripada Natsumi.

Ia sangat menyukai Komari Koshigaya karena penampilanya yg imut.

Hotaru adalah seorang gadis yg mampu diandalkan oleh teman-temanya, ia dianggap sebagai seorang kakak karena sifat dewasa yg dimilikinya.

tetapi apabila saat di rumah sifat Hotaru berubah menjadi kekanak-kanakan terutama pada saat di dekat ibunya.

15. Yukika Amami ( Ore Monogatari )

Yukika Amami ( Ore Monogatari )

Amami adalah teman masa kecil dari Takeo dan Suna dalam anime Ore Monogatari. ia memiliki rambut pendek berwarna abu-abu dan memakai kacamata.

Tinggi badanya sama dengan Rinko Yamato.

Amami bahwa seorang gadis yg sangat pemalu, ketika ada yg menyadari kehadiranya termasuk Takeo, ia selalu bersembunyi.

Amami sangat menyukai Suna sejak ia diselamatkan olehnya dalam permainan dodgeball.

Ia selalu menguntit dan mengikuti Suna selama sepuluh tahun, ia sangat takut untuk menyampaikan perasaanya walaupun sudah mendapatkan dukungan dari Yamato dan Takeo.

tetapi akhirnya Amami memutuskan untuk menyerah dalam mendapatkan Suna dan merasa cukup hanya menjadi teman.

14. Sunako Nakahara ( The Wallflower )

Sunako Nakahara ( The Wallflower )

Seorang gadis dengan gaya gothic yg menyendiri, Sunako awalnya adalah seorang gadis yg biasa, tetapi setelah orang yg ia sukai menghinanya dengan mengatakanya jelek, malah mengatakan bawa keadaanya membuat dunia gelap, Sunako menjadi gadis penyendiri yg suka berada di tempat yg gelap.

Ia sangat menyukai film horror, di kamarnya ia ditemani beberapa koleksi hal-hal yg berbau seram dan sebuah model anatomi yg ia namai Hiroshi.

Sunako adalah seorang gadis yg percaya diri, ia menyadari bahwa dirinya memiliki hal-hal yg buruk, setelah mengalami trauma, ia sering menyebut dirinya jelek dan tidak sempat lagi mengatakan bahwa dirinya cantik.

Dalam berpakaian ia selalu mengenakan pakaian serba hitam.

Sunako juga pandai dalam hal memasak, sangat atletis, cerdas, malah ia mampu bermain piano dengan baik.

13. Naoki Miki ( Gakkougurashi! )

Naoki Miki ( Gakkougurashi! )

Tokoh utama dari Gakkougurashi!, ia adalah gadis dengan rambut pirang yg telah diselamatkan oleh anggota klub Tamasya saat sedang berbelanja di Mall dari para zombie.

Awalnya ia tidak menyukai Yuuri dan Kurumi, ia hanya menerima Ilusi dari Yuki, tetapi akhirnya ia menerima mereka sebagai teman, dan ia sangat dekat dengan Yuki.

Miki sangat pintar dalam berbagai pelajaran di sekolahnya.

tetapi terkadang ia mampu menjadi dewasa dan serius, ia juga sopan dan baik, Mikki biasa berbicara kepada teman-temanya dengan bahasa yg sopan, dan ia selalu mendukung dan membagikan semangat kepada teman-temanya.

12. Ito Hikiotani ( Punch Line )

Ito Hikiotani ( Punch Line )

Seorang NEET yg menderita gangguan kecemasan sosial, ia sangat tertutup dan merasa takut ketika menghadapi situsai sosial, saat di rumah Korai, ia mencoba menghindari orang lain di sekitar.

walaupun takut untuk bersosialisasi, ia masih memiliki rasa kepedulian,

ketika ia diminta untuk menjaga Muhi, terlihat bahwa Ito merawatnya dengan baik malah memanjakanya dengan sifat keibuan yg dimiliknya.

Ito merasa kesulitan untuk mendapatkan teman, semenjak ia putus sekolah, Ito merasa takut dan malu untuk menemukan seseorang untuk dijadikan teman.

ia sangat mengagumi Mikatan karena seorang pahlawan, saat Mikatan menyebutnya teman,

ia menyadari bahwa selama ini ia hanya memiliki masalah dalam kepercayaan diri, ia terus menganggap bahwa orang-orang disekitar membencinya, seperti saat di sekolah dimana ia selalu di diganggu dan dijahili.

11. Shihoru (Hai to Gensou no Grimgar )

Shihoru (Hai to Gensou no Grimgar )

Shihoru adalah seorang mage yg bergabung dalam party Haruhiro.

ia memiliki rambut pendek dan mata berwarna ungu, ia memiliki kepribadian pasif yg bersifat remeh, ia juga seorang pemalu, ia merasa kesulitan untuk berkomunikasi kepada orang lain terutama kepada lawan jenis.

tetapi Ia sering dekat dengan Manato karena sesama anggota yg berujung menciptakan rasa suka kepada dirinya.

Dalam sebuah pertarungan, Shihoru biasa bergantung kepada teman-temanya karena ia butuh waktu untuk mengisi tenaganya supaya mampu mengeluarkan sihirnya.

10. Kotomi Ichinose ( Clannad )

Kotomi Ichinose ( Clannad )

Teman sekolah Tomoya Okazaki yg berada di tahun yg sama, tetapi ia dan Tomoya tidak berada di kelas yg sama, dalam Ujian,

Kotomi sering berada dalam tingat tertinggi dari standar nasional, Ia sering menghabiskan waktu dengan pergi ke perpustakaan untuk mendapatkan pelajaran tambahan,

terutama pada pelajaran bahasa asing.

Kotomi adalah gadis yg pendiam dan pemalu, ia sangat sulit untuk berkomunikasi kepada orang lain.

Dalam mengisi waktu luang, ia sering bermain biola, tetapi Kotomi sangat buruk dalam memainkan biola, suara yg dihasilkan biasanya mampu menimbulkan sakit kepala.

Nama Kotomi diambil dari “Koto” yg adalah salah satu alat musik jepang yg menggunakan senar

9. Nadeko Sengoku ( Monogatari Series )

Nadeko Sengoku ( Monogatari Series )

Nadeko adalah teman sekolah dasar dari Tsukihi Araragi, adik dari Koyomi araragi. Ia memiliki rambut dan mata berwarna coklat.

Ia biasa membawa kantong yg terdapat di pinggangnya.

Sejak dirinya mendapatkan kutukan, ia memakai pakaian yg agak tertutup untuk menyembunyikan lukanya.

Nadeko memiliki kepribadian yg pemalu dan mudah terhibur, ia selalu memperhatikan rambut terutama bagian di dahinya karena di bagian itu adalah tempat yg lebih penting untuk ditutupi daripada bagian celana dalamnya.

8. Kobato Hasegawa ( Boku wa Tomodachi ga Sukunai )

Kobato Hasegawa ( Boku wa Tomodachi ga Sukunai )

Adik dari Kadoka Hasegawa, berumur 13 Tahun, ia masih duduk di bangku sekolah tingkat SMP, walaupun ia masih SMP ia sudah bergabung dengan klub Tetangga, bersama Kadoka dan yg lain, ia menjadi anggota klub yg ke enam.

Ia sangat dekat dengan kakaknya dan terus lengket kepadanya, tetapi ia juga merasa cemburu ketika kakaknya tidak memberikanya perhatian dan menyadari bahwa ia ternyaya memiliki kakak dengan sifat yg rumit.

Setelah menonton anime dengan judul Full Metal Necromancer, Kobato mulai menyukai hal yg berkaitan mengenai kegelapan, vampir, dan lain-lain.

Ia menjadi seorang Chuunibyou dengan menyebut dirinya “Reisys VI Felicity Sumeragi”, seorang vampir yg telah hidup selama sepuluh ribu tahun.

Karena hal itu Kobatu menjadi seorang pemalu, dan tidak ingin berinteraksi kepada orang lain.

7. Mikuru Asahina ( Suzumiya Haruhi no Yuuutsu )

Mikuru Asahina ( Suzumiya Haruhi no Yuuutsu )

adalah anggota keempat yg bergabung dalam SOS Brigade, ia adalah gadis cantik yg memiliki sifat pemalu dan kekanak-kanakan, ia sering diganggu dan dijahili oleh Suzumiya Haruhi.

Mikuru dijadikan sebagai maskot SOS Brigade karena keberadaanya yg populer dan paling cantik di sekolah.

Mikuru selalu peduli dan perhatian kepada orang lain.

Sikap lembutnya membuat dirinya terlihat lemah. Kyon yg mengetahui sifat Mikuru ingin melindunginya dari berbagai bahaya yg menimpanya.

Terkadang Mikuru juga mampu bersikap panik atau ketakutan, malah sering kali melamun dan merasa canggung.

Walaupun begitu ia mampu dalam mengatasi situasi yg tidak menyenangkan.

Mikuru juga sering dimanfaatkan oleh Haruhi sebagai maskot SOS Brigade untuk mendapatkan penghasilan, ia dipaksa memakai pakaian feminim dan terbuka seperti pakaian maid, cheerleader, pakaian kelinci, dan lain-lain.

6. Nodoka Miyazaki ( Negima )

Nodoka Miyazaki ( Negima )

adalah seorang kutu buku yg menyukai gurunya, bahwa Negima Springfield, ia telah mengakui bahwa ia mencintai Negima dan menyatakan perasaanya.

tetapi setelah perasaanya telah dikatakan tidak ada perkembangan lebih lanjut mengenai hubungan mereka, dan mereka pun tetap berteman.

Nodoka adalah seorang gadis yg pemalu, ia adalah anggota dari Grup Eksplorasi Perpustakaan, Ia sering menghabiskan waktunya di perpustakaan dengan membaca buku atau membantu di sebuah toko buku.

Karena kegemaranya terkait dengan buku, Ia dijuluki sebagai gadis pustakawan.

5. Yuki Nagato ( Nagato Yuki-chan no Shoshitsu )

Yuki Nagato ( Nagato Yuki-chan no Shoshitsu )

Siswi SMA yg dipaksa ikut menjadi anggota SOS Brigade oleh Suzumiya Haruhi. Ia awalnya ditemukan sedang membaca buku di ruangan klub kosong yg nantinya akan dijadikan sebagai ruangan klub SOS Brigade.

Ia tinggal di apartemen yg sama dengan Asakura. Nagato sering ditampilkan dengan memakai seragam sekolah, ia memiliki rambut pendek berwarna ungu dan mata berwarna emas.

Yuki memang dikenal sebagai gadis pendiam, dan jarang berbicara.

tetapi ia juga dikatakan sebagai gadis pemalu yg diperlihatkan saat mendapatkan kartu perpustakaan, Nagato dibantu oleh Kyon, dan saat berinteraksi dengan orang selain anggota SOS Brigade, ia menatap ke lantai dan hanya merespon dengan membagikan sedikit kata-kata.

Sifat pemalunya lebih sering ditampilkan dalam seri Nagato Yuki-chan no Shoshitsu.dimana sifat pemalu nya lebih dominan daripada sifat dingin nya.

4. Hinata Hyuga ( Naruto )

Hinata Hyuga ( Naruto )

Salah satu anggota Klan Hyuga dan adalah anak dari seorang pemimpin klan Hyuga bahwa Hiashi. Ia memiliki sifat lemah lembut, baik, ramah, dan juga sopan.

tetapi ia dianggap lemah oleh keluarganya dan merasa tidak cocok untuk menjadi pewaris klan hyuga kemudian.

Hinata selalu berjuang dan bersemangat untuk menjadi kuat, ia selalu termotivasi oleh naruto dan mengaguminya karena naruto yg selalu berlatih dan membuktikan bahwa ia mampu menjadi hokage walaupun ia diremehkan, dijauhi, dan lemah.

Hinata sangat peduli kepada orang lain, ia selalu mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri.

Ia sangat menyukai Naruto, sejak kecil Hinata diam-diam terus menguntit Naruto terutama saat Naruto sedang berlatih.

Ia sangat takut dan tidak percaya diri untuk mengungkapkan perasaanya kepada Naruto, walaupun ia tahu sejak kecil ia menyukai Sakura.

Ia bersama dengan Kiba dan Shino menjadi tim 8 yg dipimpin oleh Kurenai.

Teman satu tim nya selalu membantu Hinata dalam berlatih untuk meningkatkan kemampuan bertarungnya. Saat di kediaman Hyuga, Hinata juga berlatih dengan dibantu oleh kakaknya, Neiji.

3. Umi Sonoda ( Love Live School Idol Project )

Umi Sonoda ( Love Live School Idol Project )

Karaktet utama dari Anime Love Live, Umi adalah gadis biasa yg memiliki sifat pemalu, ia bahwa salah satu murid dari SMA Otonokizaka yg duduk di bangku kelas dua.

Umi mempunyai rambut panjang berwarna biru dan mata coklat.

Ia memiliki keunggulan sebagai seroang pemimpin. Dalam bertindak, Umi selalu berpikir dahulu secara logis dan sangat berhati-hati untuk mencegah timbulnya masalah.

Saat awal menjadi anggota μ’s, Umi sangat tidak percaya diri saat mengenakan rok pendek, tetapi setelah penampilan pertamanya sebagai personil μ’s , ia mulai terbiasa dengan hal itu.

Umi sangat menyukai makanan manju buatan keluarga Kosaka dan membenci minuman berkarbonasi.

2. Shiraishi Urara ( Yamada-kun to 7-nin no Majo )

Shiraishi Urara ( Yamada-kun to 7-nin no Majo )

adalah seorang gadis cantik berambut pirang dengan warna merah di matanya. Ia seorang penyihir yg telah kehilangan kemampuan supernaturalnya setelah upacara yg dilakukan oleh Yamada.

Ia memiliki sifat dingin dan anti-sosial, ia jarang berinteraksi kepada orang lain meskipun ia terkenal di kalangan laki-laki.

Urara adalah siswi dari SMA Suzaku dan juga adalah ketua klub pelajaran supernatural.

Ia mengucilkan diri dari Sekolah Suzaku, karena ia memandang payah sistem pendidikan dan orang-orang pada umumnya, di masa lalunya ia sempat ditipu dan diintimidasi karena kecantikan dan kepintaranya.

 Karena masa lalunya ia tidak ingin masuk ke perguruan tinggi di masa kedepanya.

1. Kosaki Onodera ( Nisekoi )

Kosaki Onodera ( Nisekoi )

Tokoh utama dalam serial Nisekoi, ia ditunjukkan bahwa ia menyukai sang karakter utama dari cerita bahwa, Ichijou Raku. Onodera meruapakan gadis yg polos, bijaksana, baik, dan sedikit pemalu.

Ia menjaga dan merawat Raku dengan baik ketika ia sedang sakit.

Dalam bertindak, Onodera sangat berhati-hati dan lebih memikirkanya terlebih dahulu, seperti dirinya yg menyimpan perasaan kepada Raku, dan ia harus mempertimbangkan untuk mengungkapkan perasaaanya, karena mampu saja bahwa Raku menyukai Chitoge.

Ia sangat dekat kepada teman-temanya di sekolah, dan saat Onodera sedang tidak percaya diri, teman-temanya selalu mendukung dan membantu dirinya.

Sebelum kedatangan Chitoge, Onodera adalah gadis yg populer di sekolahnya.

Meskipun Chitoge selalu dekat dengan Raku, Onodera tidak sempat merasa iri dan marah kepada Chitoge, malah mereka berdua menjadi sahabat baik.