5 Karakter Hikikomori dalam Anime

Hikikomori mеruраkаn ѕеbuаh fеnоmеnа уg terjadi dі jераng di mana оrаng оrаng уg mеnjаdі korban fеnоmеnа іnі selalu mengurung dіrі di kаmаr dаn tаk mаu mеlаkukаn kеgіаtаn ѕоѕіаl.  Dаlаm Anіmе
sendiri tеrdараt banyak ѕеkаlі judul уg mеnсеrіtаkаn bеrhubungаn para kеhіduраn Pесіntа Anіmе Manga, dаn salah satunya dі bеbеrара judul mеngfоkuѕkаn untuk menceritakan kisah orang orang yg tеrkеnа fenomena Hіkіkоmоrі.
аndаіkаn dilihat dаrі cerita bеbеrара аnіmе, Hіkіkоmоrі tеrjаdі karena bеbеrара kеаdааn yg mеnіmра kоrbаnуа. Diantaranya mеruраkаn kаrеnа dерrеѕі, dі bullу, di drор out dаn lаіn ѕеbаgаіnуа. Korban fenomena іnі rata rаtа di аlаmаі pada uѕіа аntаrа 20~30 tаhun.
  • Satou Tatsuhiro
    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Satou Tatsuhiro menjadi hikikomori sejak beberapa tahun lalu karena di drop out dari bangku kuliahnya. Dia selalu berada di kamarnya dan menganggap semua yg ada di dunia ini merupakan hasil konspirasi. Lalu suatu hari ada seorang tante tante bersama gadis cantik bernama Misaki datang bertamu ke kost nya untuk meminta dukungan agar keberadaan hikikomori ditolak dari lingkungan tersebut. Karena Satou sudah menjadi orang anti sosial sepenuhnya dia menjadi ketakutan dan menolak mereka.

    Lalu akhirnya setelah kejadian tersebut, ada pekerjaan yg ingin di coba nya demi untuk menjadi normal kembali. tapi tak disangka, di tempat kerja yg ingin dicobanya di sana ada Misaki yg sebelumnya mendatangi kost nya. Beberapa waktu kemudian, karena sikap anti sosial Satou semakin menjadi jadi… Misaki menawarkan diri untuk menyembuhkanya.

  • Kuroki Tomoko
    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Karakter yg satu ini merupakan karakter terunik di antara yg lainya, meski sikapnya lebih ke Otakudaripada ke Hikikomori. Karena sikap anti sosialnya sudah sangat parah jadi gua masukan ke list ini. Kuroki tak mampu melakukan hal hal normal seperti yg dilakukan anak anak lainya, bicara dengan orang lain pun hampir tak sempat. malahan saat dia mampu mengatakan “Terimakasih” dia sangat bahagia.

  • Nishijou Takumi
    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Berikutnya, Anti sosiallagi… Takumi merupakan orang yg selalu mengurung diri di kamarnya, malahan dia ketakutan saat pergi ke sekolah. Dia selalu merasa ada seseorang yg selalu melihatnya, dan kadang kala berkata “Kono me, dare no me?” (mata ini mata siapa?).

    Dan yg terparah dari Takumi merupakan dia selalu menhayalkan dalam bentuk real waifu dari anime yg dilihatnya  yg bernama “Seira Chan”.

  • Renbokouji Akira

    Karakter Hikikomori yg paling keren dari anime merupakan Remboukoji Akira, alasanya dia merupakan “Hacker paling keren dari dunia anime”. Akira menjadi pengurung diri dalam ruangan karena dia dulu melihat kakaknya sangat depresi saat belajar karena takut di tolak dari sekolah favorite yg ditujunya, lalu demi menolong kakaknya Akira meretas jaringan sekolah tersebut demi menolong kakaknya.

    Perbuatan akira di ketahui oleh pihak sekolah, dan akhirnya Akira di tangkap. Setelah di tangkap kakaknya malah tidak mau untuk membela Akira sama sekali, di sekolah akira selalu di bully teman temanya karena hal yg dilakukanya. Dari situlah dimulai kehidupan dalam kamarnya.

  • Urushihara Hanzou

    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Karakter pengurung diri di kamar yg satu ini paling kelihatan sedikit normal, mungkin masih mampu di bilang Penggemar Anime biasa, mungkin karena kemiskinan yg di alaminya. Urushibara sendiri merupakan salah satu dari 4 kaisar raja Iblis, dia mengkhianati raja iblis dan beralih melawanya. Tapi usahanya untuk melawan sia sia karena dia dikalahkan dengan mudahnya oleh sang raja iblis.

    Setelah kejadian tersebut, Urushibara kembali menjadi pengikut raja iblis meski harus tinggal bertiga dalam satu ruangan.