Informasi dan Sinopsis Saiunkoku Monogatari

Informasi dan Sinopsis Saiunkoku Monogatari – Seorang keturunan bangsawan mungkin dianggap bahwa hidup mereka akan dipenuhi dengan harta dan hidup bahagia. tetapi hal itu tidak berlaku pada keluarga dari Shuurei Kou. Mekipun mereka berasal dari keluarga bangsawan, mereka tetap menjalani kehidupan yg sulit.

Ayah Shuurei bekerja sebagai pengurus perpustakaan kekaisaran yg merupakan pekerjaan terhormat.

tetapi walaupun itu bahwa pekerjaan bergengsi, upah yg didapat tidak mencukupi kebutuhan keluarganya. Agar bisa memenuhi kehidupan sehari-hari, Shuurei ikut membantu keluarganya dengan bekerja sebagai pemain musik di restoran dan bekerja sebagai guru yg mengajar anak-anak di sekolah kuil. Shuurei memiliki impian untuk mendapatkan jabatan pemerintahan yg sebenarnya hal itu dilarang pada kaum wanita.

Ryuuki Shi seorang pria tampan yg tidak tertarik pada hal-hal bersifat yg rahasia kini akan dijadikan seorang Kaisar Baru.

tetapi sifatnya yg naif dan kemampuannya yg belum mencukupi, membuat Ryuuki belum pantas untuk mendapatkan jabatan tersebut. Suatu hari, Sang Penasihat Kaisar Agung meminta Shuurei untuk mengajarkan Ryuuki agar layak menjadi seorang pemimpin yg bertanggung jawab. Ia menawarkan 500 keping emas kepada Shuurei kalau berhasil menjalani tugasnya.

Karena keluarganya sedang membutuhkan uang, tawaran tersebut diterima olehnya tetapi dalam persetujuan tersebut ia menyadari bahwa dengan membantu Ryuuki, akan membuat dirinya semakin jauh dengan mimpinya untuk menjadi kaisar.

Informasi Saiunkoku Monogatari

: Adventure, Fantasy, Comedy,
Romance, Historical, Drama
: 8 April 2006 – 24 Februari 2007

Saiunkoku Monogatari (彩雲国物語) bahwa seri light novel yg ditulis oleh Sai Yukino dan di diilustrasikan oleh Kairi Yura yg mulai diterbitkan pada tahun 2003. Setelah itu pada tanggal 8 Juli 2005, seri ini mendapatkan adaptasi manga yg dibuat oleh orang yg sama dan diserialisasikan oleh Beans Ace yg diterbitkan oleh Kadokawa Shoten.

Pada tanggal 30 Juni 2011 Seri light novel berakhir dan menghabiskan 22 Volume sedangkan Manga menghabiskan Jumlah 9 Volume atau 44 Chapter.

Seri ini mendapatkan adaptasi anime yg diproduksi oleh studio Madhouse dan mulai ditayangkan pada tanggal 8 April 2006 dan berakhir tanggal 24 Februari 2007 dengan jumlah 39 Episode. Setelah itu Season 2 ditayangkan pada tanggal 7 April 2007 dan berakhir pada tanggal 8 Maret 2008 dengan jumlah 39 episode.

Karakter Saiunkoku Monogatari

Shuurei Kou [Houko Kuwashima]

Karakter utama dalam cerita yg merupakan perempuan satu-satunya putri dari Shouka Kou yg merupakan anggota Klan Kou, salah satu klan yg paling kuat dari Saiunkoku. Semenjak cerita dimulai, Shuurei ditunjukkan sebagai gadis berumur 16 tahun yg mendapatkan gelar putri karena merupakan garis keturunan bangsawan secara langsung.

Shuurei digambarkan sebagai gadis muda bertubuh pendek dengan rambut hitam panjang bermata coklat yg berasal dari ibunya sehingga membuat ia terlihat mirip dengannya.

Walaupun status sosialnya tinggi, Shuurei dan keluarganya hidup dalam kemiskinan. Pekerjaan ayahnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Di kediamannya tidak ada pembantu, dan hal tersebut membuat Shuurei bisa melakukan berbagai pekerjaan rumah dengan baik. Selain itu ia juga ikut bekerja untuk mendapatkan uang agar bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ia mengambil pekerjaan sampingan sebagai pemain musik ehru profesional, menjadi seorang akuntan, dan menjadi guru di wilayah lokal.

Ryuuki Shi [Tomokazu Seki]

Kaisar pemerintah Saiunkoku yg berumur 19 tahun dan merupakan anak bungsu dari keenam saudara. Ryuuki digambarkan sebagai laki-laki muda tampan dan tinggi yg memiliki kemiripan dengan ayahnya waktu saat masih muda. empat orang kakaknya telah saling membunuh satu sama lain untuk menjadi penerus dan yg satu akan diasingkan karena pengkhianatan.

Saat ia masih kecil, urutan lahirnya membuat dirinya dibenci oleh ibunya dan kakak-kakaknya dengan memperlakukannya secara kasar.

Mereka selalu memukul Ryuuki dan sering menguncinya di lemari. Shi Sheien bahwa satu-satunya sang kakak yg masih menyayanginya dan ia sangat peduli kepada Ryuuki. Kenangan pahit yg ia alami di masa lalu, menimbulkan rasa takut terhadap anak-anak yg ia tunjukkan ketika ia menyentuh anak-anak dari dari Yuushun.

Setelah permintaan ayahnya yg sekarat, Ryuuki akhirnya naik tahta tetapi dalam pemerintahannya ia sangat lalai dalam menjalani tugasnya dan hal tersebut membuat dirinya bertemu dengan Shuurei.

Kouyuu Li [Nobuyuki Hiyama]

Wakil sekretaris dari dapartemen Urusan sipil yg melayani Reishin Kou. Ia bahwa pria berumur 21 tahun dengan penampilan rambut berwarna biru kehijauan yg diikat, mata berwarna abu-abu, dan berpakaian rapi. Pada umur 13 tahun, Kouyuu merupakan anak yatim piatu yg tinggal dijalanan.

Lalu ia diadopsi oleh Reishin Kou dan akhirnya lulus ujian resmi pada 16 tahun dengan mendapatkan gelar tertinggi bahwa “Jougen”.

Kouyuu memiliki sifat yg mudah kesal dan gugup ketika berbicara di depan umum. Selain itu ia memiliki pemikiran bahwa wanita merupakan sekedar tidak lebih dari pengganggu dan hal itu membuat dirinya tidak ingin menikah setelah lulus dari ujian resmi. tetapi ia berteman baik dengan Shuurei dan ia membimbingnya serta menganggapnya sebagai teman.

Kouryuu dikenal sebagai pria yg buta arah. Ia sering tersesat ketika sedang berjalan ke tempat tujuannya dan biasanya bisa memakan waktu 30 menit yg seharusnya untuk menuju ke tempat tersebut memakan waktu 15 menit bagi orang lain.

Seiran Shi [Hikari Midorikawa]

Seorang pengawal tersisa dari kediaman Kou Shouka. Ia merupakan seorang pendekar pedang yg sangat hebat dan ia sangat setia kepada keluarga Kou Shouka karena telah membantunya saat ia masih berumur 13 tahun. Dikatakan bahwa umur dari Seiran bahwa 21 tahun tetapi sebenarnya ia berumur 26 tahun. Ia telah bersumpah untuk membayar kebaikan itu dengan menjadi pengawal dan melindungi mereka dan menjalani pekerjaan perlindungan kecil untuk mendapatkan uang.

Seiran dikenal sangat ramah dan setia yg ditunjukkan kepada keluarga Shouka tetapi terkadang ia bisa menjadi sosok yg sadis dan kejam kepada orang yg berani menyakiti orang-orang yg ia sayangi.

Ia sangat dekat dengan Shuurei, dan hal itu menciptakan kesalahpahaman bahwa mereka merupakan seorang pasangan kekasih padahal mereka tidak menjalani hubungan romantis sama sekali. Seiring berjalannya cerita, identitasnya telah terungkap dan nama aslinya bahwa Shi Seien, seorang pangeran yg diasingkan. Penampilannya sangat mirip dengan ayahnya, bahwa Senka Shi.

Ia memiliki wajah tampan, ekspresi dingin, dan rambut berwarna putih.

Shuuei Ran [Toshiyuki Morikawa]

Pria berwajah tampan yg merupakan seorang jenderal dari pasukan Habayashi. Ia bahwa seorang petarung yg sangat hebat dan hal itu berkat latihan yg ia lakukan dengan Klan Shiba, pengikut klan Ran yg terampil dalam ilmu berpedang.

Ia memiliki sifat tenang tetapi ia suka mengganggu orang lain.

Suuei merupakan sahabat dari Kouyuu Li meskipun ia tidak menganggap Shuuei sebagai temannya karena sering kesal telah mengganggunya dengan mengatakan bahwa ia buta arah dan membenci wanita. Sifatnya berkebalikan dengan Kouyuu yg membenci wanita, Shuuei dikenal sebagai pria bermata keranjang dan ia sangat suka ketika menghabiskan waktu dengan melihat sekumpulan para wanita yg mengelilinginya setelah memenangkan sebuah turnamen pertempuran.

Saat ia menginjak usia 18 tahun, Shuuei mengambil ujian sipil imperial, dan melewati tempat kedua setelah itu ia dipindahkan ke Penjaga Yulin beberapa tahun kemudian.

Sakujun Sa [Takehitu Koyasu]

merupakan cucu dari Chuusou Sa dan orang yg menjadi penyebab utama kebangkitan Murderous Blades. Ia bahwa anak urutan tengah dari keluarga Sa yg memiliki penampilan sebagai pria yg memiliki rambut merah panjang bergelombang, mata berwarna emas seperti kucing, dan mengenakan pakaian elegan yg membuat dirinya dikenal sebagai pria yg sangat tampan.

Sakujun memiliki sifat yg karismatik, menggoda dan menawan.

Ketika dirinya bosan, ia berusaha untuk menghibur diri dengan melakukan hal-hal yg tidak memperhatikan moral. Selain itu Sakujun juga memiliki sifat sosiopat, dan kejam. Ketika ia mendapatkan tujuannya, Sakujun akan terus berusaha menggapainya dan hal itu dibuktikan bahwa dirinya ingin memiliki Shuurei dan berusaha melakukan sesuatu agar ia terus menjadi miliknya.

Houju Kou [Kazuhiro Nakata]

Haouju Kou atau biasa dipanggil Kijin bahwa Seorang menteri kuangan yg selalu diperlihatkan memakai topeng. Ia memiliki tampilan yg tidak biasa, ia memiliki rambut lurus hitam panjang yg mengalir tanpa diikat, dan selalu terlihat dengan mengenakan topeng koleksinya yg menutupi wajah.

Biasanya, topeng digunakan untuk menutupi wajah asli mereka yg terlihat mengerikan, tetapi tujuan Kijin sebenarnya bahwa menyembunyikan wajah tampannya dan suaranya yg lembut.

Ketika ia ingin memakan atau meminum sesuatu di depan umum, topeng miliknya memiliki suatu tombol untuk membuka mulutnya. Karena penampilan yg tersembunyi dari Kijin, belum ada yg mengetahui mengenai siapa sebenarnya Kijin dan hal itu membuat dirinya memiliki sisi misterius dan aneh.

Ryuuren Ran [Hidenobu Kiuchi]

Anak termuda dari lima bersaudara keluarga Ran. Ia bahwa adik termuda dari Ran Shuuei yg merupakan seorang pengembara terkenal. Dari keempat kakaknya Ryuuren merupakan anak paling jenius dan hal itu membuat dirinya sedikit sombong dengan menyebut kakak-kakaknya bodoh apalagi ia memanggil kakaknya dengan sebutan kakak bodoh yg disertai dengan urutannya.

Ryuuren biasa ditampilkan dengan pakaian dan aksesoris yg mencolok dan terkadang aneh termasuk aksesorisnya yg merupakan sayuran atau buah-buahan.

tetapi ketika ia mengenakan pakaian normal, Penampilan Ryuuren bisa menjadi terlihat lebih tampan. Ia sering melakukan hal-hal aneh, ketika ia sedang membeli bahan bersama Shuurei, ia membeli bahan yg tidak diperlukan, tetapi setelah itu menukar bahan tersebut secara terus menerus dan berakhir dengan bahan yg tidak bermanfaat. Selain itu ia juga diperlihatkan pergi untuk menangkap hantu pada saat larut malam.

Kelakuan Ryuuren membuat dirinya dicap sebagai orang aneh dan hal itu membuat banyak orang berjaga jarak dengannya.

Reishin Kou [Mitsuaki Madono]

Ayah angkat sekaligus atasan dari Kouyuu Li yg bertanggung jawab sebagai Menteri Adminstrasi Sipil dan menjadi kepala keluarga Kou selama 15 tahun. Ketika telah menyelesaikan ujian imperial yg kedua, Reishin mendapatkan gelar “Bougen”.

Ia memiliki alasan untuk mengadopsi Kouyuu, bahwa karena kakaknya juga mengadopsi anak yg membuat dirinya juga ikut mengadopsi anak untuk membagikan pengalaman dari kakaknya dan ia merawat Kouyuu sebagai anaknya sendiri.

Ia sangat dekat dengan Houju Kou atau bisa dipanggil dengan Kijin apalagi berteman baik dengannya. Reishin bahwa orang yg telah membuat bentuk topeng beraneka ragam untuk Kijin dan ia diizinkan untuk berada dekat dengannya ketika ia tidak mengenakan topeng. Kijin menggambarkan Reishin sebagai orang yg pandai dan berhati dingin.

tetapi Reishin sering ditampilkan dengan sifat ceria, santai, dan terkadang ia menjadi kekanak-kanakan.

Ensei Rou [Kentarou Itou]

Pria yg pertama kali diperlihatkan sebagai seorang pengembara yg dipungut oleh Shuurei yg sedang dalam keadaan pingsan di dekat pintu rumahnya karena gelombang sinar matahari di musim panas. Setelah itu Ensei diundang ke rumahnya untuk makan. Ketika bertemu dengan Seiran, tampaknya Ensei sangat mengenalnya sedangkan Seiran merasa bahwa kehadirannya sangat menganggu dirinya.

Ensei digambarkan sebagai pria seperti beruang dengan bekas luka di bawah matanya karena penampilannya yg berantakan dan kurang rapi.

Penampilan yg ia miliki membuat orang salah paham dengannya dan menganggap bahwa ia merupakan seorang pencuri. Akhirnya untuk memperbaiki penampilannya Ensei mencukur janggutnya dan merapikan diri. Setelah tampil rapi, Ensei menjadi sosok pria berwajah tampan yg memiliki umur sekitar 20 tahun. Setelah pertemuan dengan Shuurei, Ensei bekerja sebagai Asisten Shuurei.