Karakter dan Pengisi Suara (Seiyuu) Anime Koe no Katachi

Ishida Shouya



Ishida Shоuуа adalah tоkоh utаmа dаlаm сеrіtа. Dіа adalah аnаk уg mаѕа kecilnya dіkеlіlіngі banyak tеmаn kаrеnа ѕіkарnуа yg ѕеlаlu сеrіа, penuh ѕеmаngаt, dаn mudаh bеrgаul, sampai аkhіrnуа dіа harus kеhіlаngаn ѕеmuаnуа karena реrbuаtаnnуа. Kаrеnа perbuatannya dі masa lalu, Iѕhіdа ѕеlаlu dіjаuhі oleh оrаng-оrаng dіѕеkіtаrnуа, mеmbuаtnуа mеnjаdі оrаng yg саnggung dаn tidak реdulі pada lіngkungаn dіѕеkіtаr. Iѕhіdа ѕаngаt реdulі tеrhаdар Nіѕhіmіуа tеmаn mаѕа kесіlnуа уg sering dіа jаhіlі dulu. Pengisi ѕuаrа; Irіnо Mіуu.

#2 Nishimiya Shouko

Nishimiya Shouko adalah heroine dalam cerita. Dia adalah anak perempuan yg tidak mampu mendengar, tuli. Dia berinteraksi menggunakan buku catatan dan bahasa isyarat. Baik hati, ramah senyum, dan berharap mampu berteman baik dengan semuanya, malah membuatnya harus dijahili dan dijauhi oleh orang-orang disekitarnya karena keadaannya. Dia membenci dirinya sendiri karena keadaan yg dimilikinya, dia merasa kalau keberadaannya hanya menyusahkan orang-orang yg ada disekitarnya. Pengisi suara; Hayami Saori.

#3 Nishimiya Yuzuru

Nishimiya Yuzuru adalah adik perempuan Nishimiya Shouko. Dia sangat sayang dan peduli kepada kakaknya, Shouko. Dia hobi mengambil gambar dengan kameranya, terlihat kalau dia selalu membawa kamera kemana pun dia pergi. Pengisi suara; Yuuki Aoi.

#4 Nagatsuka Tomohiro

Nagatsuka Tomohiro adalah teman pertama Ishida setelah sekian lama Ishida tidak mempunyai teman dan dijauhi orang-orang. Baik hati, sangat peduli, dan selalu mendukung Ishida. Pengisi suara; Ono Kensho.

#5 Ueno Naoka

Ueno Naoka adalah teman sekolah dasar Ishida dan Nishimiya. Dia suka menjahili Nishimiya dan membenci sikapnya yg selalu meminta maaf. Meski begitu, sebenarnya dia adalah orang yg baik dan peduli. Pengisi suara; Kaneko Yuuki.

#6 Sahara Miyoko

Sahara Miyoko adalah teman sekolah dasar Ishida dan Nishimiya. Dia adalah orang yg lebih memilih melarikan diri dari masalah dari pada menghadapinya. Di sekolah dasar, dia adalah satu-satunya murid yg mau berteman dengan Nishimiya, apalagi dia mau belajar bahasa isyarat demi Nishimiya. Karena kedekatannya dengan Nishimiya, membuatnya menjadi bahan perbincangan dan ejekan oleh teman-teman kelasnya, sampai akhirnya dia memutuskan pindah sekolah. Meski begitu dia masih menganggap Nishimiya sebagai temannya. Pengisi suara; Ishikawa Yui.
#7 Kawai Miki

Kawai Miki adalah teman sekolah dasar Ishida dan Nishimiya, dan dia adalah satu-satunya sekolah dasar yg satu SMA dengan Ishida dan Nishimiya, apalagi satu kelas dengan Ishida. Dia adalah orang yg melindungi dirinya sendiri. Pengisi suara; Han Megumi.

#8 Mashiba Satoshi


Mashiba Satoshi adalah teman sekelas Ishida dan Kawai. Dia meminta Kawai yg adalah teman sekolah dasar Ishida untuk memperkenalkan dirinya kepada Ishida. Dia ingin berteman dengan Ishida. Pengisi suara; Toyonaga Toshiyuki.

#9 Hirose Keisuke

Hirose Keisuke adalah teman sekolah dasar Ishida dan Nishimiya. Dia adalah teman dekat Ishida, bersama dengan Shimada, mereka bertiga selalu melakukan hal bersama-sama. Sampai akhirnya pertemanannya dengan Ishida harus berakhir dan malah mulai menjahili Ishida bersama dengan Shimada. Pengisi suara; Takeda Hana.

#10 Shimada Kazuki

Shimada Kazuki adalah teman sekolah dasar Ishida dan Nishimiya. Dia adalah teman dekat Ishida, bersama dengan Hirose, mereka bertiga selalu melakukan hal bersama-sama. Sampai akhirnya pertemanannya dengan Ishida harus berakhir dan malah mulai menjahili Ishida bersama dengan Hirose. Di SMP, dia adalah orang yg menyebarkan berita yg tidak-tidak berkenaan Ishida yg membuatnya dijauhi oleh orang-orang disekitarnya. Pengisi suara; Nishitani Ryou.

#11 Ishida Miyako

Ishida Miyako adalah ibu Ishida. Baik hati, ramah senyum, pekerja keras, bertanggung jawab, peduli, dan sangat sayang kepada Ishida. Selalu memperhatikan dan memberi pengertian kepada Ishida. Dia bekerja disalon. Pengisi suara; Yukino Satsuki.

#12 Kakak Ishida

Kakak Ishida adalah karakter yg tidak diperlihatkan wajahnya, apalagi kemunculannya hanya terlihat dua kali dalam cerita. Kakak Ishida sudah menikah dan memiliki seorang anak perempuan. Suaminya bernama Pedro, orang Brazil, dan anaknya bernama Ishida Maria. Pengisi suara; Hamaguchi Ayano.

#13 Pedro

Pedro adalah suami dari kakak Ishida, dan ayah dari Maria. Dia orang Brazil. Pengisi suara; Watanuki Ryuunosuke.

#14 Ishida Maria

Ishida Maria adalah anak dari Kakak Ishida. Dia anak campuran dari ibunya yg orang Jepang, dan ayahnya yg orang Brazil. Dia dan keluarganya tinggal di Jepang bersama dengan Ishida dan ibunya. Pengisi suara; Kamata Erena.

#15 Nishimiya Yaeko


Nishimiya Yaeko adalah ibu Nishimiya dan Yuzuru. Sangat sayang dan peduli kepada Nishimiya dan Yuzuru. Awalnya dia tidak menyukai Ishida, karena perbuatannya terhadap Nishimiya sewaktu di sekolah dasar. Pengisi suara; Hiramatsu Akiko.

#16 Nishimiya Ito

Nishimiya Ito adalah nenek Nishimiya dan Yuzuru. Dia sangat sayang dan peduli dengan Nishimiya dan Yuzuru. apalagi dia berhenti berkunjung ke pusat lansia dan memilih untuk belajar bahasa isyarat demi Nishimiya. Pengisi suara; Tani Ikuko.

#17 Takeuchi

Takeuchi adalah guru Ishida dan Nishimiya di sekolah dasar. Terlihat tidak peduli ketika Nishimiya diejek oleh temen sekelasnya, tetapi ketika ada pengaduan mengenai Nishimiya terhadap pihak sekolah, Takeuchi malah melamparkan semuanya kepada Ishida. Pengisi suara; Komatsu Fuminori.