Mecha Terkuat dan Terbesar dalam Anime

Mecha Terkuat dan Terbesar dalam Anime – Dalam dunia anime mecha sendiri terdapat banyak sekali seriesnya, diantaranya yg paling terkenal ialah Gundam, Gundam yg telah menemani layar kaca indonesia dahulu kala telah menjadi legenda di antara para otaku ataupun wibu.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan membahas Robot super raksasa dalam anime, ialah dari anime Tengen Toppa Gurren Lagann. Di anime ini diceritakan berhubungan para makhluk spiral yg ingin merebut kembali kebebasan mereka setelah berabad abad di tahan di bawah tanah, dengan menggunakan kekuatan spiral Simon dkk berjuang mati matian demi melawan makhluk beastman dan anti spiral.

Pada awalnya perjuangan Simon dimulai ketika dia menggali terowongan ke permukaan tanah, dan dimulailah perjuangan simon dengan menggunakan robot robot yg semakin lama semakin ekstream ukuranya.

  • Lagann

    Lagann, ialah Gummen (robot) pertama yg ditemukan simon saat menggali terowongan, robot yg sebagian besar tubuhnya wajah ini memiliki tinggi 1,5M. Robot ini ialah robot utama yg mampu digunakan untuk mengendalikan robot lainya, berkat adanya lagann, simon mampu mengalahkan berbagai beastman yg muncul dari permukaan.

  • Gurren Lagann

    Setelah mengetahui bahwa para Gummen ialah robot yg dikendalikan oleh para beastman, akhirnya Kamina mampu merampas salah satu gummen ialah Gurren. Dengan kekuatan gurren, Kamina mampu untuk mengalahkan gummen normal. melainkan, ketika Viral muncul menjadi sia-sia, dan akhirnya Kamina memutuskan untuk menggabungkan  Gurren dan lagan, dan menjadi Guren Lagan.

    Dalam proses penggabungan ini mungkin kamu akan tertawa melihatnya… , perlu diketahui juga, tinggi dari Gurren Lagann itu mirip dengan Lancelot dari code Geass, ialah 5M.

  • Arc Gurren Lagann

    Setelah selesai mengalahkan raja spiral ialah Lord Genome, dan waktu terlewat hingga 7 tahun membuat jumlah manusia mencapai 1.000.000. Karena banyak nya makhluk spiral yg tumbuh, makhluk anti spiral merasa terancam dan berencana menjatuhkan bulan ke bumi. Dengan adanya bulan yg akan jatuh, Rossiu merencanakan untuk pergi keluar angkasa dengan menggunakan kapal raksasa Arc Gurren bersama dengan 180.000 manusia dan berbagai macam binatang.

    Dalam perjalanan keluar angkasa, Rossiu di hadang oleh banyak sekali makhluk anti spiral yg membuatnya putus asa. Di tengah kekacauan tersebut muncullah tim Dai Gurren yg di pimpin simmon, lalu dimulai lah penggabungan Gurren lagann dengan Arc Gurren. Dan jadilah Arc Gurren Lagann, robot super besar dengan ukuran tinggi 5.000M.

  • Chou Ginga Gurren Lagann (Super Galaxy Gurren Lagann)

    Sebelum pertempuran antara Rosshiu dan Tim Dai Gurren melawan anti spiral berakhir, Simon dkk mengalami kesulitan dalam pertempuran, pasalnya mereka mengetahui bahwa bulan semakin jatuh ke bumi. melainkan Berkat Bio kepala LordGenome, Simon mengetahui bahwa bulan ialah sebuah kapal tempur super raksasa yg bernama Terra Katedral.

    Kapal ini dulunya ialah milik raja spiral, melainkan telah dikuasai oleh makhluk anti spiral dan dijadikan alat untuk meng eksekusi makhluk spiral yg ada di bumi.

    Setelah mengetahui Terra Katedral ialah sebuah kapal raksasa, simmon menggunakan unit nya berusaha bergabung dengan terra katedral. Dan setelah mengalami pertempuran panjang, akhirnya berhasil dan menjadi robot bulan super raksasa ialah Chou Ginga Gurren Lagann.

    *Perlu di ketahui di movie dan seriesnya beda, andaikan di movie simmon bergabung menggunakan arc gurren lagann. melainkan di series, Simon menggunakan Gurren lagann untuk bergabung.

    *robot ini memiliki tinggi 5.000.000M.

    Inilah perbandingan nya.

    Pertama ini ialah Gurren lagann..

     

    Kedua, inilah perbandingan Gurren lagann dengan Arc Gurren.

    Terakhir, inilah perbandingan Arc Gurren dengan Terra Kathedral.

  • Tengen Toppa Gurren Lagann

    Setelah melakukan beberapa kali Warp, dan sering jatuh dalam keputus asaan. Tim Dai Gurren memulai pertempuran dengan Badassnya di dimensi ruang waktu makhluk anti spiral, di dalam dimensi ini simon dkk berhasil membangkitkan Mecha super duper raksasa ialah Robot yg mampu menghancurkan galaxi sekali sentuh, dan tidak tanggung tanggung, raksasa ini memiliki tinggi  50.000.000.000.000.000.000.000.000M.

    Dalam ukuran robot ini, makhluk anti spiral dengan mudahnya meleparkan Galaxy galaxy yg ada untuk menyerang tim dai gurren.

    andaikan kamu mengikuti seriesnya maka anime akan berakhir di dalam ukuran ini, melainkan di dalam movie nya. Pertempuran berlanjut dengan sangar nya.

  • Super Tengen Toppa Gurren Lagann

    Di dalam movie pertempuran Simon Dkk berlanjut, dengan banyak nya energi yg diserap dari Raja spiral, bangkitlah robot super raksasa yg terlebih mampu dikatakan galaxy itu kecil setelah melihatnya. Dalam pertempuran terakhir ini Makhluk anti Spiral pun menggunakan Robot dengan ukuran yg sama.

    *Robot ini memiliki ukuran 1.500.000.000.000.000.000.000.000.000M.

    Pertempuran ini terus berlanjut hingga akhirnya kedua Mecha tersebut menggunakan jurus bor nya masing masing, dan Bor inilah yg mencetak rekor Makhluk/Benda Terbesar dalam sejarah anime dan manga ialah dengan ukuran 15.000.000.000.000.000.000.000.000.000M.

    Pertemuan dua senjata mematikan ini membagikan efek seperti lubang hitam yg menyerap berbagai macam galaxy ke dalam kehampaan.

Sekaran sudah terbukti dengan jelas robot terbesar ialah dari anime Tenggen Toppa Gurren Lagann.

Sebelum di tutup, tambahan terakhir ialah cara simon mengendalikan robot robot tersebut.

Simon mengendalikan robot robot tersebut dengan memasuki kokpitnya menggunakan robot yg ukuranya lebih kecil dari yg dikendarainya. Jadi mengendarai Arc Gurren lagann dengan mengunakan Gurren Lagann.

Ini contoh gambarnya

Mungkin cukup sekian, dan baca juga artikel Gurren lagann yg sempat kami tulis sebelumnya.