Mob Psycho 100!!! Anime yg mirip One Punch Man~!!!

Banyak sekali penggemarnya, melainkan pada tahun 2016 ini bukanya muncul season 2 one punch man, malah muncul anime yg mirip dengan anime populer tahun lalu itu.

Anime tersebut yaitu Mob Psycho 100, anime ini memiki desain karakter yg sangat mirip dengan dengan karakter utama dari anime one punch man yaitu saitama. malah bisa dikatakan, karakter anime di anime mob psycho yaitu Saitam yg memiliki bebarapa jenis rambut berbeda dan jenis kelamin berbed.

Seperti yg terlihat pada beberapa karakter Mob Psyco di atas, sangat mirip dengan karakter-karakter yg berada pada anime One Punch Man, yg diantaranya yaitu saitama dan pantat dagu. Persamaan tersebut ternyata dilatar belakangi oleh kesamaan dari pengarang/ author cerita, yaitu ONE.

Meski memiliki pengarang yg sama, melainkan latar belakang cerita kedua anime tersebut jauh berbeda. One Punch Man yg menceritakan berkenaan dunia dimana para pahlawan bertempur untuk menumpas para penjahat/ monster/ ataupun bencana dengan cara menggunakan kekuatan secara langsung ataupun tidak langsung.

Sedangkan Mob Psycho 100 dilatar belakangi oleh seorang anak SMP pada umumnya yg tidak memiliki kelebihan apapun dibandingkan dengan murid lainya, melainkan satu satu nya hal yg berbeda yg dimiliki oleh Mob yaitu dia memiliki kemampuan telekinesis sejak lahir(seperti tatsumaki–> 17 Pahlawan Tingkat S dan Kekuatanya (OPM)), saking besarnya kekuatan yg dimiliki oleh Mob, terkadang waktu emosinya mencapai 100% dia menjadi lepas kendali dan kekuatanya menghancurkan segala hal disekitarnya.
Sedikit kekuatan Mob

Dan yg paling menarik, berbeda dengan Saitama, Shigeo tak memiliki rasa percaya diri sama sekali, dia merasa dirinya paling rendah diantara yg lainya, malah dia tak cukup percaya diri untuk menggunakan kemampuanya. Karena kemampuanya tersebut yg sesekali kurang bisa terkontrol, akhirnya Mob mendapatkan seorang guru yg membimbingnya untuk mengendalikan kekuatan dan mental nya.

Berkat gurunya (reigen arata) akhirnya mob mulai memiliki motivasi, meski lebih sering dimanfaatkan oleh gurunya tersebut yg ternyata yaitu orang normal.

Intinya anime ini cukup menarik untuk diikuti, dan karena musuh musuhnya pun bukan monster, melainkan para roh dan manusia yg memiliki kekuatan yg sangat kuat.

Selain itu comedy juga cukup masuk pada anime ini, jadi yg belum mengikuti dan suka saitam, mungkin kamu akan menyukai anime yg satu ini.

Selamat menononton.