Pada Akhirnya, Naruto Jauh Lebih Kuat dari Sasuke~!!!!!!

Setelah mеlаkukаn pertempuran раnjаng dаn mеngаlаhkаn bаnуаk ѕеkаlі musuh bеѕаr уg dі аkhіrі dеngаn dikalahkannya Kaguya sebagai muѕuh terakhir Naruto, akhirnya pertempuran аntаrа tеmаn dekat dimulai kеmbаlі sebagai tanda akhinya сеrіtа.
Sasuke уg telah bеrhаѕіl bеkеrjаѕаmа dеngаn naruto dаn menyegel kаguуа аkhіrnуа mеnаntаng nаrutо untuk melakukan duеl ѕереrtі halnya saat perpisahan mеrеkа dаhulu, hal ini dіlаkukаn ѕаѕukе аgаrі іmріаn nуа mеnjаdі kenyataan, аdаlаh mіmрі untuk menjadi satu satunya реnаnggung dоѕа dаn muѕuh bаgі dunia.Nаrutо уg tіdаk sependapat dеngаn sasuke lаngѕung menyangkal segal hal уg dіkаtаkаn оlеh ѕаѕukе, lаlu dіmulаіlаh pertempuran dіаntаrа mereka bеrduа.

Pаdа аwаl реrtеmрurаn, mеrеkа berdua hаnуа mеnggunаkаn taijutsu nоrmаl (tеknіk tubuh), dan disini mаmрu tеrlіhаt bahwa dаlаm аdu ѕаtu lаwаn ѕаtu sasuke jаuh lebih unggul dіbаndіngkаn naruto, hаl іnі kеmungkіnаn bеѕаr kаrеnа mаtа уg dimiliki оlеh sasuke adalah ѕаrіngаn dan rіnnеgаn, ѕеhіnggа ѕаѕukе mampu melihat dаn mеmрrеdіkѕі lаwаn lеbіh bаіk.

Naruto vs Sasuke Taijutsu

Selain karena mampu melihat lawan lebih baik, Sasuke juga memiliki kepala yg sangat cerdas, sehingga ditengah pertempuran dia mampu melakukan rapalan jutsu antara tangan nya dan tangan naruto, sehingga dia mampu membuat jutsu bola api.

Setelah sempat berkali-kali kena serangan Sasuke, akhirnya Naruto mampu mulai bertempur dengan gaya taijutsunya (sebenarnya ninjutsu) adalah dengan menggunakan kagebunshin. Disinilah sasuke mulai kewalahan dan sempat terkena serangan naruto, hingga akhirnya menggunakan Enton.

Serangan Enton honoikazuchi (api hitam) milik sasuke mampu dengan mudah dihindari oleh naruto, lalu dimulailah pertempuran serius di antara mereka berdua.

Sasuke menggunakan Susano’o penuh dan naruto menggunakan chakra bijuu miliknya, dan di tengah pertempuran naruto diserang menggunakan panah susano’o tetapi mampu dihentikan hanya dengan menggunakan bola hitam yg didapatkan dari rikudou.

Kemudian terjadilah pertempuran antara full susanoo vs full bijuu kyuubi, disini terlihat sasuke cukup kewalahan melawan naruto dalam bentuk kyuuby penuh. mampu terlihat bahwa pedang susano’o yg dikatakan mampu mengacaukan peta dunia, mental begitu saja oleh satu kibasan ekor kyubi yg dikatakan mampu menggetarkan gunung dan mendatangkan tsunami.

Susano’o terus melancarkan serangan satu demi satu, tetapi semua mampu dihindari dan ditahan dengan mudahnya oleh kyubi, hingga akhirnya kyubi melakukan serangan balik dan jatuhlah susano’o. Disinilah diketahui naruto sama sekali tidak serius untuk menyerang sasuke, hingga kemudian sasuke menyerang naruto dengan kekuatan petir yg dipadukan dengan alam hingga membuat naruto terkena dampak serangan.

Kyuubi jatuh terkena petir

Pertempuran panjang terus berlanjut, hingga akhirnya sasuke menggunakan kartu rahasia miliknya adalah kekuatan para bijuu yg dia segel pada chibaku tensei.

Dengan tidak adanya patung gedou mazou, sasuke menggunakan chakra kesembilan bijuu pada susano’o miliknya, hingga akhirnya dia mendapatkan potensi penuh dari kekuatan susano’o. Disinilah naruto sekali lagi menggunakan kagebunshin dan menyerang, tetapi apa daya sasuke dengan kekuatan kesembilan bijuu terlalu kuat, hingga tangan kyubi pun meleleh pengaruh memukul susano’o.

Susano’o dengan kekuatan bijuu full

Dua dari bunshin naruto mampu dengan mudahnya kalah malah salah satunya hancur pengaruh serangan sasuke, disinilah naruto bertahan sekuat tenaga dengan menggunakan 3 bunshin kyubi untuk melawan kekuatan penuh susano’o.

Disaat-saat kritis, naruto akhirnya menggunakan kartu as miliknya, adalah memanggil kembali bayangan bijuu yg telah mengumpulkan banyak sekali senjutsu (energi alam). Senjutsu yg didapatkan naruto mampu dikatakan setara dengan chakra dari susano’o, dan disinilah mereka menggunakan jutsu terkuat masing masing, adalah naruto dengan ransenshuriken dan rasen bola biju shuhriken?, dan sasuke menggunakan panah indra.

Benturan dua jutsu tersebut menyebabkan ledakan yg sangat dasyat, selain itu chakra mereka pun terkuras habis. Disinilah dimulai pertempuran saling pukul tangan kosong diantara mereka berdua.

Final battel naruto vs sasuke

Adu pukul mereka terus berlanjut hingga sore hari, dan ketika naruto mulai mendapatkan chakranya kembali sasuke dengan mudahnya menyerap chakra naruto dengan rinnegan. Dan mereka akhirnya menggunakan serangan terakhir seperti dulu, antara rasengan dan Chidori Kagetsuchi.

Akhirnya pertempuran pun berakhir dengan hasil seri.

Kesimpulan:

Naruto lebih kuat dengan beberapa faktor kesimpulan diantaranya:

  1. Genjutsu macam apapun dari mata sasuke tak akan mempan pada naruto.
  2. Api abadi susano’o juga tidak akan mempan pada naruto karena mampu dihindari dengan jubah bijuu.
  3. Di awal pertempuran naruto sama sekali tidak serius untuk menyerang sasuke, tetapi karena di akhir dia merasa dalam kekuatan yg sama dia harus menggunakan kekuatan nya di akhir.
  4. Di tengah pertempuran kekuatan naruto menurun terlebih dahulu karena terkena beberapa serangan bertubi tubi.
  5. Sasuke kalah karena dia belum terbiasa menggunakan matanya, dan di akhir meski dia mempunyai banyak chakra bijuu, tetapi tubuhnya menolak untuk menggunakan lebih banyak chakra.

*ane lebih suka sasuke. wkwk.

*maaf apabila ada kesalahan penulisan, perumpamaan dan lain sebagainya.

Semoga mampu menikmati ending Naruto versi anime.