Pengertian Waifu dan Husbando


Waifu dan Husbando, kata yg sudah tidak asing lagi buat para animeloverz (otaku) terutama wibu. Kalian para otaku terutama wibu pasti mempunyai sedikitnya 1 waifu atau husbando yg sangat berharga dan kalian jaga kesuciannya. Benar, kan? Karena wibu sejati tidak akan sempat membayangkan dan melakukan hal yg tidak senonoh terhadap waifunya. Mereka menghormati dan akan selalu menjaganya, terutama kesuciannya. Ahahaha (lol)

Tapi apa itu Waifu dan Husbando? Disini gua akan membahas arti dari dua kata tersebut, langsung saja!

APA ITU WAIFU DAN HUSBANDO? PENGERTIAN WAIFU DAN HUSBANDO

WAIFU

Waifu ialah istilah Jepang yg sering kali diucapkan oleh para penggemar jejepangan (animeloverz, otaku, terutama wibu) yg di ambil dari kata bahasa Inggris ‘Wife’ yg berarti Istri.

Waifu didefinisikan sebagai karakter perempuan dari Anime, Manga, Novel atau Game. Istilah Waifu sendiri dipakai oleh para otaku terutama laki-laki untuk menunjukkan karakter perempuan kesukaan atau favoritnya dalam suatu Anime, Manga, Novel atau Game.

Yuuki Asuna ialah salah satu tokoh anime (Sword Art Online; SAO) yg paling banyak dijadikan Waifu oleh Wibu.

HUSBANDO

Sedangkan Husbando ialah istilah Jepang yg diambil dari kata bahasa Inggris ‘Husband’ yg berarti Suami. Definisi dan penggunaan kata husbando sama dengan waifu. Hanya saja perbedaannya ialah husbando didefinisikan untuk karakter laki-laki dan dipakai oleh para otaku terutama perempuan.

Roronoa Zoro (One Piece) disusul Kirigaya Kazuto (Kirito) (Sword Art Online; SAO) paling banyak dijadikan Husbando oleh Wibu.

Intinya Waifu dan Husbando ialah karakter favorit, kesukaan, kesayangan, apalagi dianggap sebagai pacar oleh para otaku yg keberadaannya ada di dimensi lain (2d) yg tidak akan sempat bisa menjadi kenyataan dan tidak akan sempat bisa dimiliki seutuhnya baik jiwa dan raganya, dan akan berakhir dan selalu berada dalam kenangan dan angan.

Hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship; LDR) tidak ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan hubungan beda dimensi yg dialami para Wibu terhadap Waifu atau Husbando mereka.