Review Anime: Absolute Duo

Detail:


Judul: Absolute Duo ( アブソリュート・デュオ Abusoryūto Duo)
Genre: Action, Ecchi, Harem, Romance, School, Supernatural
Rating: R – 17+
Rilis: Winter 2015, 4 Januari – 22 Maret
Sumber: Novel
Tipe: TV
Episode: 12
Durasi: 24 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: 8bit
Produser: Half H.P Studio, AT-X, Feng, Showgate
Lisensi: Funimation

Absolute Duo (アブソリュート・デュオ Abusoryūto Duo) adalah serial novel ringan Jepang yg ditulis oleh Hiiragiboshi Takumi dan diilustrasikan oleh Asaba Yu. Media telah menerbitkan sebelas jilid sejak 2012 oleh MF Bunko J. Mereka kini telah menerima dua adaptasi manga dan adaptasi serial tv anime berjumlah 12 episode yg di produksi oleh 8bit, tayang sejak 4 Januari 2015 – 22 Maret 2015.

Synopsis:
Cerita berpusat kepada Kokonoe Tooru dan Sigtuna Julie, mereka berdua termasuk orang-orang yg mampu menciptakan Blaze. Blaze adalah senjata yg di buat oleh perwujudan jiwa pemiliknya. Akademi Kouryou adalah sekolah tempat mereka untuk mematangkan dan mendapatkan kekuatan sebenarnya dari blaze yg disebut Absolute Duo. Setiap murid diminta untuk berpasangan dua orang sebagai tim, dengan harapan suatu hari nanti pasangan tersebut mampu meraih kekuatan Absolute Duo.

Cerita ( 6.7/10 )

Cerita dimulai ketika Kokonoe Tooru hadir dan berharap mampu masuk ke dalam Akademi Kouryou untuk mendapatkan kekuatan sejati dari Blaze. Pada upacara pembukaan, Tooru terpaksa harus berduel dengan seorang gadis bernama Nagakura Imari, orang pertama yg berbicara dan berkenalan dengannya sesaat sebelum upacara pembukaan dimulai. Tooru yg tidak berminat untuk bertarung satu sama lain memutuskan untuk bertahan dan menghindari semua serangannya sampai pada akhir nya demi mampu masuk Akademi Kouryou, Tooru pun terpaksa mengeluarkan blaze nya dan melakukan serangan balik. Blaze yg dikeluarkan Tooru pun sentak membuat lawan dan orang-orang disekitarnya kaget dan bingung, dimana seharusnya Blaze itu adalah senjata tetapi milik Tooru berbeda akantetapi sebuah perisai.

Di Akademi tersebut, setiap murid dipasangkan masing-masing dua orang untuk membentuk sebuah tim. Mereka akan bekerja sama dalam berlatih, menjalankan ujian, dan memecahkan masalah dengan ruang kamar tidur yg sama pula guna mendekatkan hubungan mereka agar mampu lebih mengenal satu sama lain dan mampu bekerja sama sebagai tim. Tooru yg tidak memiliki partner di karena kan jumlah laki-laki yg tidak pas, terpaksa harus berpasangan dengan gadis bernama Sigtuna Julie, dimana gadis tersebut adalah teman sebangku Tooru di kelas yg kebetulan belum memiliki pasangan juga.

Tooru yg ingin menjadi seorang Absolute Duo guna membalas dendam kepada seorang pria misterius yg telah membunuh adik dan teman-teman nya, dan keinginan nya untuk mampu melindungi orang-orang terdekatnya agar kejadian di masa lalu tidak terulang, memutuskan untuk menjalin ikatan Duo bersama Julie dan berlatih dengan giat untuk menjadi lebih kuat lagi agar mampu melindungi orang-orang yg dicintainya.

Grafis & Kualitas Gambar ( 7.9/10)


Absolute Duo memiliki grafis dan kualitas gambar yg bagus dan menarik tentunya.

Karakter ( 7.1/10 )

#1 Kokonoe Tooru


Kokonoe Tooru adalah protagonis laki-laki dari anime Absolute Duo. Kemampuan seni bela diri Tooru terlihat lebih baik setelah berlatih dengan Tachibana, teman sekelasnya. Tooru adalah pasangan Duo dari Sigtuna Julie. Pengisi suara; Matsuoka Yoshitsugu.

#2 Sigtuna Julie


Sigtuna Julie adalah protagonis wanita dari anime Absolute Duo. Julie berasal dari negara asing di Eropa dan juga seorang putri. Alasan dia datang ke Jepan dan masuk Akademi Kouryou adalah karena dia ingin lebih kuat untuk membalaskan kematian ayahnya yg dibunuh oleh orang tidak dikenal tepat didepan matanya. Pengisi suara; Yamamoto Nozomi.


#3 Bristol Lilith


Bristol Lilith adalah seorang murid yg dikirim dari sekolah serupa di Inggris. Lilith ialah gadis kaya raya, lengkap dengan pelayan pribadi. Lilith yg memiliki sifat sombong tertarik dengan Kokonoe Tooru, dimana dia merencanakan untuk membawa Tooru dan menjadikannya pasangan Duo. Karena gagal, dia memutuskan untuk tinggal di akademi tersebut dan berusaha untuk mendapatkan perhatian lebih dari Tooru. Pengisi suara; Yamazaki Haruka.

#4 Hotoka Miyabi


Hotoka Miyabi adalah gadis baik dan pemalu yg sangat takut berada didekat laki-laki. Tomoe adalah orang yg terus mendukungnya saat dia ingin menjadi lebih kuat. Miyabi adalah gadis yg selalu memperhatikan rekan-rekannya, terutama Tooru, laki-laki yg berhasil membuatnya jatuh hati. Pengisi suara; Imamura Ayaka.

#5 Tachibana Tomoe


Tachibana Tomoe adalah gadis yg tahu banyak mengenai seni bela diri. Tomoe memiliki kharisma yg bermartabat untuk berpikir bahwa dia sangat dewasa, terlebih dia dipuji sebagai murid yg cerdas dan berbakat. Tomoe tidak sempat mampu mentolerir pekerjaan yg tidak tepat waktu. Tomoe adalah orang yg sangat peduli terhadap Miyabi. Pengisi suara; Suwa Ayaka.

#6 Tsukimi Rito


Tsukimi Rito adalah guru wali kelas Tooru dan Julie di Akademi Kouryou. Rito yg baru saja lulus sebagai murid dari Akademi Kouryou langsung saja menjadi guru di akademi tersebut. Karena Tooru memiliki Duo lawan jenis, sebagian besar lelucon sesatnya diarahkan padanya, yg menyebabkan kesalahpahaman disekitarnya. Pengisi suara; Tamura Yukari.

Musik ( 6.8/10 )


Opening Theme:
#1: “Absolute Soul” by Konomi Suzuki

Ending Theme:
#1: “Believe x Believe” by Yamamoto Nozomi (eps 1-3, 12)
#2: “Apple Tea no Aji (アップルティーの味)” by Yamamoto Nozomi feat. Yamazaki Haruka (eps 4-7)
#3: “2/2” by Imamura Ayaka feat. Suwa Ayaka (eps 8-11)

Keseluruhan ( 6.7/10 )


Secarah keseluruhan anime ini memiliki cerita yg cukup menarik. Adegan aksi ketika bertarung cukup bagus dan menghibur. Hanya saja menurut aku pribadi, alur cerita yg diberikan kurang menarik sehingga terdapat beberapa episode yg membuatnya bosan untuk ditonton.

Quotes: “Bakat tidak ada apa-apanya dibanding pengalaman” -Kokonoe Tooru