Review Anime: Accel World

Detail:

Judul: Accel World (アクセル・ワールド Akuseru Wārudo)
Genre: Action, Game, Romance, School, Sci-Fi
Rating: PG – 13+
Rilis: Spring 2012, 7 April – 22 September
Sumber: Novel
Tipe: TV
Episode: 24 + OVA (2)
Durasi: 24 min. per eps.
Status: Selesai
Studio: Sunrise
Produser: Genco, Rakuonsha, Warner Bros, Flying DOG, ASCII Media Works
Lisensi: Viz Media

Accel World (アクセル・ワールド Akuseru Wārudo) adalah sebuah serial novel ringan Jepang yg ditulis oleh Kawahara Reki dan diilustrasikan oleh HiMA. Serial ini mulai diterbitkan sejak Februari 2009. Dua serial manga memulai serialisasi di Dengeki Bunko Magazine sejak Mei 2010. Di adaptasi menjadi serial tv anime berjumlah 24 episode yg di produksi oleh Sunrise, tayang sejak 7 April 2012 – 22 September 2012.

Synopsis:

Cerita berpusat kepada Arita Haruyuki “Haru” yg sangat menyukai permainan game online, dimana dia merasa didunia tersebut lah tempat dia mampu bersenang-senang dan menunjukkan kemampuannya. Suatu ketika ia bertemu dengan gadis bernama Kuroyukihime, dimana gadis tersebut tertarik dengan Haru yg kemudian mengajaknya berbicara dan mengenalkannya pada “Brain Burst”, permainan pertarungan realitas.

Cerita ( 8/10 )

Arita Haruyuki “Haru” adalah seorang pelajar pertubuh pendek dan gemuk yg sering diganggu oleh teman satu kelasnya yg brandal. Haru melarikan diri dari kehidupan nyatanya tersebut dengan log-in ke jaringan lokal sekolah dimana ia selalu memainkan permainan dan menunjukkan keterampilannya. Kehidupan Haru berubah drastis ketika dia menemukan bahwa semua nilai tertingginya didalam game yg dimainkan telah diunggulkan oleh seorang gadis bernama Kuroyukihime, gadis populer yg menjabat sebagai wakil ketua osis di sekolahnya. Kuroyukihime yg tertarik dengan Haru mengajaknya berbicara dan mengenalkannya pada “Brain Burst”, sebuah program yg memungkinkan pengguna mempercepat gelombang otak mereka sampai pada titik dimana waktu seperti terhenti. Brain Burst ialah permainan pertarungan realitas, dimana pengguna harus memenangkan duel melawan pemain lain untuk mendapatkan lebih banyak poin. akantetapi, andaikan pengguna kehilangan semua poin mereka, maka mereka harus kehilangan akses ke Brain Burst selamanya.

Kuroyukihime yg mengenalkan Brain Burst kepada Haru menjelaskan bahwa ia membutuhkan bantuannya untuk mencapai level tertinggi, adalah lv. 10 agar mampu bertemu dengan pencipta Brain Burst dan mengetahui tujuan sebenarnya dari pembuatan program ini. Untuk mencapai itu semua dia harus mengalahkan “Enam Raja Murni”. Haru yg sudah dibantu oleh Kuroyukihime mengatasi brandal yg suka mengganggunya memutuskan untuk membantu mewujudkan tujuannya.

Di Accelerated World, Haru dan Kuroyukihime terkenal dengan nama “Silver Crow” dan “Black Lotus”. Mereka mulai mengumpulkan sekutu terpercaya, menghadapi musuh berbahaya, dan ikatan mereka tumbuh kuat saat berusaha untuk mencapai tujuan akhir mereka.

Grafis & Kualitas Gambar ( 7.9/10 )


Accel World memiliki grafis dan kualitas gambar yg bagus dan menarik tentunya, sehingga enak untuk ditonton.

Karakter ( 7.7/10 )

#1 Arita Haruyuki


Arita Haruyuki “Haru” adalah seorang siswa sekolah menengah yg bertubuh pendek dan gemuk sehingga menjadi bahan ejekan teman sekelasnya. Dia melarikan diri dari masalah kehidupan didunia nyatanya dengan log-in ke dalam jaringan sekolah untuk memainkan game online, dimana didunia tersebut dia merasa mampu bersenang-senang dan mampu menunjukkan kemampuannya. Pengisi suara; Kaji Yuki.

#2 Kuroyukihime


Kuroyukihime adalah seorang gadis populer yg menjabat sebagai wakil ketua osis. Nama asli kuroyukihime tidak diketahui. Dia adalah orang yg sangat tenang dan sabar, seorang gadis yg selalu suka minum teh. Dan dia adalah orang yg mengenalkan Brain Burst kepada Haru. Pengisi suara; Misawa Sachika.

#3 Mayuzumi Takumu


Mayuzumi Takumu adalah karakter yg pandai, dimana dia terlihat bijak dan berpengetahuan saat mengikuti program Brain Burst dan selama pertempuran, dia mampu menyimpulkan strategi yg paling masuk akal. Taku bersahabat dengan Haru dan Chiyuri. Pengisi suara; Asanuma Shintaro.


#4 Kurashima Chiyuri


Kurashima Chiyuri adalah teman masa kecil Haru dan Taku. Mereka bertiga telah bersama sejak masih kecil. Selama memasuki sekolah menengah, Chiyu memutuskan untuk memulai hubungan dengan Taku. terlebih dengan hubungan mereka, ketiganya tetap bertahan. Pengisi suara; Toyosaki Aki.

#5 Kouzuki Yuniko


Kouzuki Yuniko adalah seorang gadis yg masih bersekolah dasar dan juga sepupu jauh Haru, dia memiliki kepribadian seorang gadis normal. Dia manis dan peduli terhadap Haru. Dan hanya kepada Haru. Dimana kebaikannya terhadap Haru memiliki maksud dan tujuan tertentu. Pengisi suara; Hidaka Rina.

Musik ( 7.2/10 )


Opening Theme:
#1: “Chasa The World” by May’n (eps 2-13)
#2: “Burst The Gravity” by ALTIMA (eps 14-23)

Ending Theme:
#1: “Chasa The World” by May’n (eps 1)
#2: “Unfinished” by Kotoko (eps 2-13)
#3: “Unite (ユナイト) by Misawa Sachika (eps 14-24)

Keseluruhan ( 8.2/10 )


Secara keseluruhan anime ini memiliki cerita yg bagus dan menarik untuk ditonton, belum lagi adegan aksi dan romantis yg diberikan sangat menarik dan menghibur. Karakter yg terdapat didalamnya juga tidak membosankan. Anime ini sangat aku rekomendasikan buat kamu yg suka anime dengan tema game.

Quotes: “Kekuatan tidak hanya ditentukan oleh kemenangan sebagai hasilnya” -Kuroyukihime