[Waifu Satnight] Yuuki Asuna

Setelah sebelumnya aku berkeliling dunia mencari referensi untuk perkembangan blog ini, aku akhirnya sampai di sebuah planet bernama Jurnal Otaku, salah satu web terkenal yg membahas dan bertemakan Jejepangan.

Di sana aku tertarik oleh salah satu rubrik mereka adalah Waifu Wednesday yg membuat aku ingin mencoba menerapkannya di blog ini dengan sedikit tampilan dan bumbu yg sedikit berbeda akantetapi garis besarnya masih tetaplah sama.

Berbicara berhubungan waifu, apakah kalian tahu apa itu waifu? penggemar anime dan manga pasti tau itu. Tapi aku akan mencoba sedikit menyinggung apa itu waifu.

Waifu yaitu istilah dalam bahasa Jepang yg sering kali diucapkan oleh para penggemar Jejepangan (animeloverz, otaku, terutama wibu) yg di ambil dari kata bahasa Inggris ‘Wife’ yg artinya Istri.
Waifu didefinisikan sebagai karakter perempuan dari Anime, Manga, Novel atau Game. Istilah Waifu sendiri dipakai oleh para otaku dan weeaboo terutama laki-laki untuk menunjukkan karakter perempuan kesukaan atau favoritnya dalam suatu Anime, Manga, Novel atau Game.

Sekarang kamu sudah tahu apa itu Waifu, mari kita mulai berbicara lebih dalam mengenai ini. Setiap waifu memiliki karakteristik inpidual yg unik dan berbeda, sesuatu yg akan membuat otaku tergila-gila kepadanya.

Untuk debutnya, aku memilih waifu 1001 umat, waifu yg sudah tidak asing lagi dan sangat terkenal. Waifu yg animenya begitu mainstream yg aku yakin banyak penontonnya memimpikan memiliki waifu yg satu ini. Dia yaitu Yuuki Asuna dari seri Sword Art Online (SAO).

Yuuki Asuna, karakter atau tokoh fiksi yg lahir pada tanggal 30 September 2007, berperan dalam seri Sword Art Online yg menjadi heroine utama dan sudah memiliki hubungan terikat kepada Kirito, sang pemeran utama yg menikmati hari-harinya dalam VR Game.

Yuuki Asuna digambarkan sebagai sosok gadis yg memiliki paras cantik dan menawan, malah teramat menawan. Asuna memiliki karakteristik ditambah kharisma memikat hati yg luar biasa, yg benar-benar sangat ugh agh yeah. karenaitu di bawah ini aku akan mengumpulkan point-point yg dimiliki oleh Asuna yg membuatnya menjadi Waifu nomor satu saat ini menurut aku.

+ Memiliki Semua Karakteristik Seorang Istri yg Ideal


Selain menjadi seorang pemain game online, kita tidak mampu menghilangkan fakta bahwa Asuna mampu memasak, sangat pengertian, penyayang, dan tidak terlalu mengekang dalam sebuah hubungan. Asuna juga yaitu seorang support yg baik bagi Kirito, baik dalam game atau dunia nyata. Membuatnya mengisi peran waifu dengan baik dan pastinya diinginkan oleh banyak orang.

+ adalah Sosok Istri dan Ibu yg Baik


Terlepas dari sosok istri yg baik, yg garis besarnya sudah dijelaskan diatas. Kita akan membahas sosok ke-ibu-an yg dimiliki Asuna, dimana diketahui kalau Asuna ini memiliki karakteristik seorang ibu yg baik. Terlihat bagaimana cara dia memperlakukan dan memperjuangkan Yui, yg sudah dianggap sebagai anaknya sendiri meski Yui hanyalah sebuah program kecerdasaan buatan, AI.

+ Attitude Baik, Disiplin, Pintar & Teliti

Sikap baik yg dimiliki Asuna mungkin sudah tidak perlu diragukan lagi. yg menarik disini yaitu sikap disiplin dan betapa pintarnya sosok Asuna. Diperlihatkan kalau di dunia nyatanya, Asuna memiliki seorang ibu yg sangat disiplin. Ibu nya selalu mengajarkan bagaimana untuk tepat waktu dan lainnya. Terlepas dari itu, Asuna juga terlihat kalau didunia nyatanya tidak meninggalkan atau mengabaikan yg namanya belajar.

Dalam VR Game, terutama SAO, saat dimana pertama kali Asuna bermain, dia yg belum mengerti sama sekali berhubungan kerja sama tim, seperti melakukan swicth dan sebagainya. Membuat Kirito terkejut dengannya, yg dengan mudahnya menyesuaikan dirinya dengan Kirito untuk pertama kalinya melakukan kerja sama tim.

Saat Asuna membantu Yuuki dan guildnya, The Sleeping Knights, untuk melawan bos lantai 27 juga diperlihatkan kalau Asuna teliti dalam hal memperhatikan dan membuat strategi, begitu juga membagikan arahan atau komando. Terbukti dari berhasilnya dia menemukan titik lemah bos lantai tersebut dan berhasil mengalahkannya karena strategi yg dibuatnya.

Diperlihatkan juga kalau Asuna pintar memasak, dan terdengar juga kalau Asuna mengatakan memasak di SAO itu lebih mudah ketimbang di dunia nyata, yg berarti Asuna juga pintar memasak di dunia nyata. Dan di perlihatkan juga Asuna yg membawakan bekal makanan untuk Kirito.

+ Mandiri & Pekerja Keras


Kita ketahui kalau awalnya Asuna adalah pemain solo player sebelum akhirnya bergabung dan menjadi wakil komandan dari salah satu guild terbaik di SAO, Knights of the Blood. Asuna juga membeli rumah yg cukup besar dan luas, dan dia hanya tinggal sendirian disana. Di dunia nyatanya, Asuna juga sangat disiplin oleh ibunya.

+ Berkeinginan Kuat, Tidak Mudah Menyerah & Keras Kepala


Asuna yg memutuskan untuk menyelesaikan permainan SAO secepatnya, tidak membutuhkan waktu yg lama sampai akhirnya dia bergabung dan menjadi wakil komandan dari salah satu guild terbaik, Knight of the Blood. Ketika sudah memutuskan sesuatu, Asuna akan benar-benar menjadi keras kepala dan tidak mudah menyerah sampai berhasil melakukannya. Misalnya saat dia mengajak Kirito untuk bergabung kedalam party bersamanya atau ketika mencoba melindungi Yui, dan betapa keras kepalanya dia saat dikurung didalam sangkar dalam permainan ALO, menolak pernikahannya dengan Sugou (Oberon) karena lebih memilih Kirito. Belum lagi saat dia memutuskan untuk menemui Yuuki di dunia nyata, dan masih banyak lagi.

+ Mudah Bergaul dan Berteman


Mudah bergaul dan berteman disini dalam hal yg baik. Awalnya Asuna terlihat seperti orang yg sulit didekati. tapi, ternyata dia yaitu orang yg mudah bergaul dan berteman baik dengan orang-orang disekitarnya.

+ Anak Orang Kaya

Udah cantik, anak orang kaya juga pula. Tapi Asuna bukan termasuk anak orang kaya yg manja. Dia juga nggak ngandelin duit orang tuanya. Anak orang kaya

+ Memiliki Beragam Avatar Cantik & Menarik

Beragam avatar yg dimiliki Asanu dari permainan SAO, ALO, & OS sudah tidak perlu diragukan lagi betapa menarik dan cantiknya. Salah satu avatar kesukaan aku darinya yaitu avatar ALO. Terlihat lebih modern dan berkesan.

+ Memiliki Paras Cantik & Penampilan Menarik


Kecantikan Asuna memang sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, baik di dunia nyata atau avatarnya didalam permainan VR Game, SAO, ALO, dan OS, Asuna selalu terlihat cantik dan berpenampilan menarik.

+ Memiliki Tubuh yg Ideal & Oppai yg Nganu


Parasnya cantik, penampilannya menarik, belum lagi tubuhnya yg ideal dan oppainya yg nganu. Sosok gadis yg sempurna, baik di mata perempuan apalagi laki-laki. Asuna memiliki tinggi badan 168 cm dan berat badan 55 kg yg adalah bentuk tubuh ideal seorang gadis. Ditambah oppainya yg nganu, meski tidak sebesar milik Suguha adik kirito, ini benar-benar membuat Asuna semakin terlihat sempurna. Mungkin dalam VR Game oppai Asuna memang terlihat biasa-biasa saja. Tapi bilamana kamu perhatikan baik-baik pada seri SAO Extra edition sama Movie SAO Ordinal Scale, disana terdapat beberapa adegan yg memperlihatkan betapa menggodanya oppai Asuna. Tubuh yg memanjakan mata para lelaki, dan membuat iri sesama gadis.

+/- Kuat, Terlalu Kuat Untuk Seorang Gadis


Kuat disini adalah kuat dalam bermain VR Game. Meski hanya sebuah permainan, yg namanya seorang lelaki pasti ingin melindungi perempuan yg disukainya. Sedangkan Asuna sendiri sudah cukup kuat untuk melindungi orang lain apalagi dirinya sendiri dalam VR Game. Bukan berarti Asuna lemah di dunia nyata. Asuna juga kuat di dunia nyata, kuat hatinya.

+/- Kuat akantetapi Rapuh


Rapuh di sini bukan berarti Asuna lemah atau bagaimana. Asuna akan menjadi sangat rapuh ketika dia sudah sangat memikirkan, peduli, dan sayang terhadap seseorang, dan orang tersebut sedang berada dalam keadaan atau kondisi yg benar-benar tidak baik atau saat dia mencoba menjaga perasaan orang tersebut dan malah tidak memperdulikan perasaannya sendiri. Seperti saat Yui mengatakan kalau dirinya akan menghilang atau saat dimana Asuna mencoba menjaga perasaan ibunya berhubungan dirinya, Kirito dan VR Game. Saat dimana dia mengetahui kebenaran berhubungan kondisi Yuuki di dunia nyata dan detik-detik kematian Yuuki.

Asuna memang kuat terutama di VR Game. tapi, dia masih membutuhkan seseorang untuk bersandar saat dia letih, menghiburnya saat bersedih, menghapus air matanya ketika menangis, dan berbagi kesenangan saat bahagia.

– Terlalu Banyak Saingan Untuk mampu Memilikinya


Karakter secantik dan sebaik Asuna pasti banyak yg mau samanya. Klein aja nganggap kalau Asuna itu terlalu cantik dan baik. Belum lagi ngomongin fansnya, artis hollywood juga kalah. Waifu yg satu ini akan selalu berada di antara weeaboo dimana pun mereka berada.

– Terlalu Bagus untuk Jadi Kenyataan


Jangan terlalu berharap banyak dengan Waifu yg satu ini. Mungkin di dunia nyata emang ada yg mirip sama karakteristik yg dimiliki Asuna, tapi perbandingannya mungkin 1:10juta. Dan itu belum tentu dia mau sama lo!.